Kurio for Android, Cara Baru & Asyik Baca Berita

Kurio for Android Halo Pembaca! Baru-baru ini saya suka menggunakan aplikasi Kurio for Android untuk membaca berita terbaru dari internet. Setelah beberapa hari pake Kurio for Android, ternyata asyik banget hahahaha… Mungkin saya terlalu katrok karena baru tau aplikasi semacam Kurio for Android belum lama ini. Maklumlah, smartphone saya yang dulu (Xperia Ray) sudah nggak kuat lagi untuk nyoba-nyoba aplikasi Android, hehehehe… Setelah pakai Xiaomi Redmi Note, baru deh hasrat nyobain aplikasi baru di Android kembali bangkit dan menemykan Kurio for Android.

Review Kurio for Android Tuxlin Blog_01Apa itu Kurio for Android?

Kurio for Android adalah aplikasi buatan pengembang asal Indonesia (PT Kurio) yang menampilkan berita dari pelbagai sumber di internet. Berita yang ditampilkan di aplikasi Kurio ini terdiri dari beberapa kategori, seperti gadget, techhnologi, fashion, dan banyak lagi. Jadi kalo udah pake Kurio, kita nggak perlu lagi buka browser untuk sekadar baca berita. Setelah pakai Kurio for Android, buka browser untuk baca berita terasa lama dan ribet, hehehehe… Cukup jalankan aplikasi Kurio (dengan koneksi internet :mrgreen: ), maka berita terbaru sudah tersaji di hadapan kita, hehehe…

Baca juga: MusiXMatch for Android, Aplikasi Player Musik dengan Lirik Lagu

Aplikasi smart news terbaik di Indonesia. Beragam sumber berita popular dan topik favorit, semua dalam satu aplikasi. Kurio menawarkan design dan user experience yang unik, indah dan mudah digunakan. Kurio merupakan kumpulan berbagai artikel seru, menarik dari beragam topik dan sumber populer lokal dan internasional, semuanya di satu aplikasi. Internet menawarkan pengetahuan dan informasi yang tak terbatas, Kurio ingin membantu user untuk menikmati akses informasi dan berita dengan mudah di satu tempat.

Misi Kurio adalah ingin memberikan akses kepada user untuk stay up to date dengan berita terkini dan berbagai informasi yang berguna agar bisa membantu dalam kehidupan sehari-hari, mulai dari topik Startup, marketing, leadership, design, entrepreneurship, parenting, healthy living, fashion, style, beauty, travel, and ratusan topik lainnya. (sumber)

Antarmuka Aplikasi & Cara Menggunakan Kurio for Android

Review Kurio for Android Tuxlin Blog_02 Review Kurio for Android Tuxlin Blog_03 Review Kurio for Android Tuxlin Blog_04

Antarmuka aplikasi Kurio di Android ini cukup simpel, menarik, dan mudah dimengerti. Saya kira orang awam pun bakal mudah pake aplikasi Kurio for Android ini. Cara menggunakan aplikasi Kurio ini cukup mudah gan, jalankan saja aplikasinya. Saat aplikasi Kurio  pertama kali dijalankan, maka akan tampil layar pembuka seperti screenshot di atas. Kemudian kita akan dipandu untuk mendaftar. Seperti biasa, kita cukup masukkan email untuk mendaftar di Kurio dan pilihan login dengan Facebook dan Twitter juga disediakan.


Setelah proses pendaftaran dan login selesai, kita akan akan dipandu untuk memilih topik apa saja yang akan tampil di aplikasi Kurio. Kalau nggak salah, kita harus memilih minimal 8 kategori atau tema berita yang disediakan. Tenang saja sob, masalah tema atau topik ini bisa kita atur lagi setelah kita menggunakan aplikasi Kurio melalui menu Explore. 😀

Baca juga: Menanti Rilis Android One di Indonesia

Fitur Kurio for Android

Review Kurio for Android Tuxlin Blog_05  Review Kurio for Android Tuxlin Blog_07 Review Kurio for Android Tuxlin Blog_08

Aplikasi kurio for Android ini selain menawarkan pengalaman membaca berita yang nyaman dari pelbagai sumber dalam satu tempat, juga dibekali sejumlah fitur pendukung untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Salah satu fitur yang ditawarkan adalah fasilitas untuk melakukan kostumisasi topik berita, sehingga kita bisa memilih topik berita apa saja yang akan tampil di Kurio kita. Kita kiga dapat mengurangi dan menambah topik berita sesuai selera melalui menu Explore.

Kurio hadir dengan antarmuka yang nyaman untuk membaca dan satu hal yang paling penting, yakni nggak ada iklan yang mengganggu, hehehehe… Padahal blog Tuxlin ini iklannya malah gede-gede ya… :mrgreen: *salah fokus* Kurio for Android ini juga menyediakan opsi View Original Article yang mana artikel akan ditampilkan seperti saat ditampilkan di browser. Nggak cuma itu, Kurio  juga menyediakan fasilitas share ke sosial media, seperti Twitter, Facebook, dan email. Jadi saat membaca artikel yang menarik, kita dapat membagikannya ke jejaring sosial dengan mudah dan cepat.

Baca juga: Langkah Instal Ubuntu 14.10 Utopic Unicorn Linux

Kita juga dapat mengganti tampilan artikel pada Kurio for Android ini dengan latar belakang gelap + font berwarna putih atau latar belakang putih + font warna putih, pilih saja sesuai denhan keinginan dan kenyamanan mata, hehehehe… Sayangnya, Kurio for Android ini tidak menyediakan fasilitas untuk menyimpan gambar dari artikel. Kurio juga tidak memiliki fasilitas untuk menambah sumber atau situs berita sendiri. Terlepas dari kekurangan ini, Kurio for Android adalah aplikasi yang sangat nyaman untuk membaca berita.

Kelebihan Kurio for Android

  • Nyaman dan mudah digunakan
  • Fitur lengkap & bebas iklan
  • Kinerja smooth
  • Gratis :mrgreen:

Kekurangan Kurio for Android

  • Nggak bisa nambah sumber berita sendiri
  • Nggak bisa menyimpan gambar dari berita
  • Tidak tersedia di Windows Phone, Lumia 520 ane nggak bisa pake app ini 🙁

Download Kurio for Android

Penasaran ingin mencoba Kurio for Android? Langsung saja gan download di Google Play Store. Kurio juga tersedia untuk iOS gan… Sayangnya, Kurio ini tidak tersedia untuk Windows Phone 🙁 Sampai di sini dulu pembahasan mengenai Kurio for Android, semoga bermanfaat bagi pembaca semua 🙂

Anda mungkin suka: Harga Asus Zenfone 5 RAM 2GB Terbaru Desember 2014


5 Comments

  1. arip December 4, 2014
    • Tuxlin December 5, 2014
  2. Dede6699 December 7, 2014
  3. Hasrul June 30, 2015
    • Tuxlin June 30, 2015

Add Comment


*