Layar Xiaomi Redmi 1S Kuning? Masak Sih?

Layar Xiaomi Redmi 1S Kuning – Halo Pembaca! Baru-baru ini saya cek search engine terms yang menuju ke blog Tuxlin ini banyak yang mencari info apakah layar smartphone Xiaomi Redmi 1S kuning atau kekuning-kuningan, apa benar sih? Kebetulan kakak dan adik saya menggunakan smartphone Xiaomi Redmi 1S ini dan sejauh ini tak ada keluhan layar layar yang kuning atau menguning dari mereka. Setelah beberapa hari ini saya amati, memang sih karakter layar Xiaomi Redmi 1S ini agak yellowish. Katanya sih memang layar jenis IPS (In-Plane Switching) seperti yang dipakai oleh smartphone Xiaomi Redmi 1S ini memang seperti itu karakternya.

Review Xiaomi Redmi 1S Tuxlin Blog_18Spesifikasi Layar Xiaomi Redmi 1S

Smartphone Xiaomi Redmi 1S ini mengusung layar sentuh berukuran 4,7 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel yang menggunakan panel berteknologi IPS dengan kerapatan layar mencapai 312 piksel per inci. Nah beberapa sumber yang pernah saya baca, layar IPS ini memiliki keunggulan pada sudut pandangnya yang luas, sehingga tak masalah jika dilihat dari samping dengan kemiringan sekian derajat. Layar Xiaomi Redmi 1S ini juga dilindungi oleh AGC Dragontrail Glass antigores.

Baca juga: Review Xiaomi Redmi 1S, Smartphone Gahar di Kelas 1,5 Jutaan


Layar Xiaomi Redmi 1S Kuning

Layar Xiaomi Redmi 1S Kuning Tuxlin Blog_02 Apa benar layar Xiaomi Redmi 1S ini kuning? Yah sebenarnya nggak kuning-kuning bangetm tetapi memang agak yellowish. Menurut saya, itu sudah menjadi karakter dari layar Xiaomi Redmi 1S. Iseng-iseng saya bandingkan layar Xiaomi Redmi 1S dengan Sony Xperia Ray yang menggunakan teknologi TFT, hasilnya? Seperti pada foto di atas, layar Xiaomi Redmi 1S memang kuning, tetapi layar Sony Xperia Ray justru lebih kuning lagi, hehehehehehe… Sebenarnya nggak masalah kok layar agak kuning, selama nggak berlebihan saja. Warna kuning biasanya karena color temperature yang digunakan adalah warm (mungkin lho ya  :mrgreen: ). Jika color temperature yang digunakan adalah cool, biasanya layarnya putih dan kadang agak blueish atau kebiru-biruan.

Baca juga: Review Kamera Xiaomi Redmi 1S, Berkekuatan 8 Megapiksel

Layar Xiaomi Redmi 1S Kuning Tuxlin Blog_01

Iseng-iseng juga saya bandingkan layar Xiaomi Redmi 1S dengam Nokia Lumia 520 saya yang sama-sama menggunakan teknologi panel IPS, hasilnya? layar Xiaomi Redmi 1S ini lebih kuning dari Nokia Lumia 520. Menurut saya itu sudah jadi karakter, Nah layar Xiaomi Redmi 1S ini mirip seperti layar IPS di jajaran smartphone LG seri L yang juga agak kuning. Jadi? Kesimpulannya, layar Xiaomi Redmi 1S ini memang karakternya seperti itu gan, bukan karena cacat pabrik atau kualitas layarnya jelek, hehehehe… Gitu aja kakak dan adek saya juga nggak menyadari kok, hehehehe… Sampai di sini dulu posting mengenai layar Xiaomi Redmi 1S kuning, semoga bermanfaat. 🙂

Anda mungkin suka: Nikmatnya Serabi Notosuman…


8 Comments

  1. peluang usaha October 14, 2014
    • Tuxlin October 14, 2014
  2. herly November 30, 2014
    • Tuxlin December 1, 2014
  3. Kakbayu June 7, 2016
    • Tuxlin June 7, 2016
  4. Arief Sidiq October 3, 2016
    • Tuxlin October 3, 2016

Add Comment


*