Ini Lho 4 Keuntungan Menjadi Instagram Influencer

0

Ini Lho 4 Keuntungan Menjadi Instagram Influencer – Halo Pembaca! Dulu, dunia kerja identik dengan kantoran. Hal ini berbeda dengan kondisi sekarang di mana kamu bisa berkarier secara remote dari rumah. Yup, hal tersebut tidaklah mustahil karena saat ini ada begitu banyak pilihan pekerjaannya, seperti freelance blogger, photographer, dan yang paling ngetren saat ini adalah menjadi seorang Instagram influencer. Mungkin sebagian besar dari kamu bertanya, “Seperti apa sih dunia kerja seorang Instagram influencer?”.

Well, sebelum membahas lebih jauh, kamu perlu catat bahwa menjadi Instagram influencer bukan berarti kamu bisa selalu santai-santai di rumah, ya! Ada begitu banyak tahap yang perlu kamu lalui, mulai dari memperluas lingkungan sesama influencer dengan datang ke berbagai acara brand (bahkan terkadang kamu tidak dibayar) dan masih banyak pengorbanan lainnya.

Ini Lho 4 Keuntungan Menjadi Instagram Influencer 1

Terlepas dari itu, ada juga banyak keuntungan yang bisa kamu dapat ketika memilih untuk berkarier menjadi seorang Instagram influencer. Apa sajakah itu? Yuk, simak ulasannya sama-sama!

1.    Jumlah Penghasilan yang Menggoda

Ini Lho 4 Keuntungan Menjadi Instagram Influencer 2
Sumber Gambar: www.justjaredjr.com

Eitss, sebelum membuat asumsi, perlu diingat bahwa kesuksesan tidak bisa diraih dalam waktu semalam saja.  Sama halnya dengan profesi Instagram influencer, guys! Dibutuhkan kesabaran dan usaha keras selama berbulan-bulan bahkan satu hingga dua tahun untuk kamu akhirnya bisa dikenal banyak orang.

Nah, jika ini terjadi, tak menutup kemungkinan kamu bisa mendapatkan penghasilan puluhan hingga ratusan juta rupiah perbulannya. Perlu kamu ketahui bahwa penghasilan ini biasanya akan kamu dapat dari kerjasama brand, udangan event tertentu, dan branddeal sebagai KOL atau brand ambassador.

2.    Mendorong Perubahan

Ini Lho 4 Keuntungan Menjadi Instagram Influencer 3
Sumber Gambar: www.marketing-interactive.com

Memiliki banyak followers berarti kamu punya kekuatan untuk mendorong perubahan. Contohnya, saat ini sudah ada banyak sekali hashtag yang dibuat oleh influencer dan selebriti yang kini menjadi viral. Nah, ini bisa kamu manfaatkan untuk membahas permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat saat ini. Misalnya soal masalah lingkungan, coba dorong followers kamu untuk melakukan perubahan dengan mengurangi penggunaan plastik, menjadi seorang vegetarian, dan masih banyak lagi.

Baca juga:Review Kamera Xiaomi Redmi S2 dengan Sensor Sony IMX486

3.    Menikmati Barang Gratis

Ini Lho 4 Keuntungan Menjadi Instagram Influencer 4
Sumber Gambar: www.sallyemily.com

Keuntungan menjadi seorang Instagram influencer lainnya adalah kamu bisa mendapatkan barang-barang branded gratis. Sebut saja penyanyi cantik Kallula yang menjadi ambassador dari Adidas Indonesia, Ayla Dimitri dengan TRESemme Indonesia, dan masih banyak lagi. Bikin makin semangat untuk sukses jadi Instagram influencer, ya. Namun, sekali lagi perlu diingat, ini berlaku jika followers kamu sudah cukup banyak, ya!

4.    Karier yang Menyenangkan

Ini Lho 4 Keuntungan Menjadi Instagram Influencer 5
Sumber Gambar: www.behindthequest.com

Last but not least, menjadi seorang Instagram influencer itu sangatlah menyenangkan! Jika umumnya kamu dituntut untuk kerja kantoran dari jam 8 pagi hingga 17.00 dengan segudang pekerjaan yang membosankan, beda halnya dengan menjadi seorang Instagram influencer! Dalam pekerjaan ini kamu bisa ketemu dengan banyak orang baru, melakukan review untuk berbagai produk, hingga mengunjungi berbagai event yang menyenangkan. Jadi, kerjanya tidak hanya di belakang meja selama seharian penuh.

Itu dia beberapa keuntungan yang bisa kamu nikmati ketika menjadi seorang Instagram influencer. Nah, untuk bisa menikmati keuntungan di atas, kamu perlu tahu terlebih dahulu langkah-langkah efektif agar dapat sukses dan bersaing di dunia influencer. Biar nggak penasaran, yuk simak langkah-langkah di bawah:

  • Tentukan jenis konten apa yang ingin kamu ciptakan. Apakah itu fashion, travel, beauty, dan lainnya.
  • Take your Instagram to the next level! Ini bisa kamu lakukan dengan meningkatkan kemampuan fotografi kamu. Sebagai permulaan, kamu bisa memanfaatkan smartphone dengan kamera yang mumpuni seperti iPhone, Asus Zenfone 6, Xiaomi Mi 8 SE, dan lainnya.
  • Ubah akun Instagram kamu menjadi business account. Dengan begitu, kamu bisa melihat insight seperti pada jam berapa umumnya followers kamu aktif dan info lainnya.
  • Pilih satu tone warna pada Instagram kamu dan konsisten terhadap pilihanmu.

Bagaimana? Apakah kamu masih tertarik untuk menjadi seorang Instagram influencer? Semoga informasi ini berguna, ya!

Anda mungkin suka:Review Samsung Galaxy A7 2018: Pendekar Bermata Tiga!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here