Advan Signature T1Z, Tablet Premium dengan Harga 3 Juta

Advan Signature T1Z – Halo Pembaca! Tablet Advan Signature T1Z telah dirilis secara resmi dan membidik pasar premium dengan harga Rp 2.999.000. Rilis tablet Signature T1Z ini sebenarnya berbarengan dengan rilis smartphone Signature S5X+, cuma saya nulinya yang agak telat, hahahaha :mrgreen: Seperti yang sudah saya sampaikan pada posting sebelumnya, Advan melalui seri Signature ini mencoba mendobrak pasar kelas menengah dan atas yang identik dengan produk premium, baik dari segi desain maupun spesifikasi. Mengakomodasi hal tersebut, Advan melempar tablet seri Signature T1Z. Berikut tampang dan spesifikasi tablet Advan Signature T1Z.


Advan Signature T1Z Spesifikasi Advan Signature T1Z

  • Sistem Operasi Android 4.4 KitKat
  • Chipset MediaTek MT8392 dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,7GHz
  • Grafis Mali-450MP4
  • Kamera 13 megapiksel autofokus dilengkapi LED flash. Kamera depan 8 megapiksel
  • Layar 7 inci, dengan resolusi full HD 1920 x 1200 pixels, kerapatan 323 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS panel.
  • Memori RAM 2GB, ROM 16GB, dilengkapi slot microSD
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, 3G HSPA
  • Baterai 3500mAh

Baca juga: Advan Signature S5X+ Harga 3 Juta, Siap Menggebrak Segmen Menengah

Spesifikasi yang ditawarkan oleh tablet Signature T1Z besutan Advan ini menurut saya cukup menarik jika dibandingkan dengan harga yang ditawarkan. Bayangin aja dengan harga 3 juta, kita dapat tablet dengan spesifikasi yang nggak kalah gahar dengan Nexus 7 (2013) dengan layar 7 inci resolusi full HD 1920 x 1200 piksel. Kinerja tablet Signature T1Z ini juga cukup berotot dengan mengandalkan sokongan prosesor octa-core ARM Cortex-A7 yang disematkan dalam chipset MediaTek MT8392 dan didukung oleh RAM sebesar 2GB. Sistem operasi yang dipakai Signature T1Z juga nggak ketinggalan zaman, yakni Android 4.4 KitKat. Nggak tau deh apakah Advan bakal ngasih update Android 5.0 Lollipop atau tidak… Paling nggak… :mrgreen:

Pasar tab;et memang nggak seketat smartphone, terlebih di kelas Rp 3 jutaan… Selain spesifikasinya lumayan joss, Advan Signature T1Z ini mengusung desain yang lumayan mewah.. Apalagi dilihat dari belakang. Sektor kamera, Advan Signature T1Z ini termasuk mumpuni lho di pasar tablet. Soalnya jarang-jarang tablet Android dikasih kamera belakang dengan resolusi 13 megapiksel dan kamera depan dengan resolusi 8 megapiksel. Tapi tunggu… Ini resolusi kamera tablet Signature T1Z pure atau asli nggak? Soalnya kan banyak tuh merek lokal yang ngasih resolusi tinggi tapi ternyata cuma hasil interpolasi doang 😆

Baca juga: Windows 10 Akhirnya Diperkenalkan: Fitur Baru, Rilis & Cara Download

Salah satu kelebihan seri Signature ini dibandingkan dengan seri Vandroid adalah layanan aftersalesnya gan. Di beberapa wilayah, ada layanan pick up atau kita yang didatengin teknisinya jika ada masalah sama produk Signature yang kita pakai. Advan juga membenamkan fitur canggih macem gesture recognation dan Hit Knot di tablet Advan Signature T1Z ini. Satu hal yang mengganjal, ini tablet Signature T1Z kok cuma dibekali baterai 3500mAh yah? Minimal 4000mAh lah biar tahan lama, lha wong layar full HD sama prosesor octa-core gitu 😀

Tjandra menambahkan, khusus untuk Advan Signature, konsumen dilengkapi dengan fasilitas VIP Card sebagai bentuk layanan personal assistance Pick Up Service, dan Trouble Shooting,dengan waktu penyelesaian servis yang maksimal.

“Khusus untuk Jakarta, Bandung, dan Surabaya, servis berlangsung maksimal selama 24 jam. Sedangkan untuk wilayah Makassar, Medan, Palembang, dan Yogyakarta, servis berlangsung maksimal lima hari kerja,” tambah Tjandra.

Harga Advan Signature T1Z

Harga yang ditawarkan oleh tablet Advan Signature T1Z ini sama dengan smartphone Advan Signature S5X+, yakni Rp 2.999.000 atau tepatnya Rp 3 juta gan. Menurut saya, harga yang ditawarkan oleh tablet Signature T1Z besutan Advan ini cukup kompetitif. Kita lihat saja apakah layanan aftersales-nya sesuai janji Advan atau nggak, hehehehehe…. :mrgreen: Sampai di sini dulu posting mengenai tablet Advan Signature T1Z, semoga bermanfaat bagi pembaca semua.

 


Add Comment

*