Advan Vandroid S50C, Lawan Zenfone 4S dengan Harga 1,6 Juta

Advan Vandroid S50C – Halo Pembaca! Advan Vandroid S50C adalah smartphone baru yang merupakan lawan tangguh Zenfone 4S yang dilepas dengan harga Rp 1.599.000 atau tepatnya Rp 1,6 juta. Smartphone Vandroid S50C ini nggak ada gembar-gembornya udah ada di pasar gitu aja… Di website resmi Advan juga belum ada informasi mengenai smartphone Vandroid S50C ini saat postingan ini diturunkan. Ini yang bikin saya nggak seneng sama merek lokal, informasi mengenai produk barunya terbatas. Merek branded biasanya barang belum dirilis ke pasar, tapi sudah ada informasi spesifikasi lengkap di website resminya.

Nah merek lokal Advan ini malah kebalikannya, Vandroid S50C udah dijual di pasar, di website gak ada informasinya. Sejak dulu kan kayak gitu, beberapa brand lokal males update informasi produk di website resminya, padahal website resmi adalah salah satu sumber referensi bagi konsumen maupun tukang ketik seperti saya :mrgreen: Nggak cuma Vandroid S50C, jajaran produk Signature series dan Barca Series aja nggak ada atau nggak lengkap infonya 😆 Back to topic, Vandroid S50C ini kayaknya lawan tangguhnya Asus Zenfone 4S gan, berikut tampang dan spesifikasi Advan Vandroid S50C.

Advan Vandroid S50C Spesifikasi Advan Vandroid S50C

  • Sistem Operasi Android 4.4 KitKat
  • Chipset MediaTek MT6582 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,3GHz
  • Grafis Mali-400MP2
  • Kamera 8 megapiksel autofokus dilengkapi LED flash. Kamera depan 3 megapiksel
  • Layar 5 inci, dengan resolusi qHD 960 x 540 pixels, kerapatan 220 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS panel.
  • Memori RAM 1GB, ROM 8GB, dilengkapi slot microSD
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS
  • Baterai 1750mAh

Baca juga: Advan Signature S5X+ Harga 3 Juta, Siap Menggebrak Segmen Menengah

Menurut saya, spesifikasi Advan Vandroid S50C ini termasuk nanggung banget… Makanya Vandroid S50C ini jadi pesaing Asus Zenfone 4S yang spesifikasinya juga nanggung dengan harga yang naggung pula… Pokoknya serba tanggung dah 😆 Advan membekali Vandroid S50C dengan layar 5 inci IPS dengan resolusi qHD 960 x 540 piksel. Lha kenapa nggak HD 720p sekalian? Sekarang kan lagi musim smartphone dengan harga murah dan didukung layar HD, sebut saja Xiaomi Redmi 1S, Evercoss Elevate Y, dan Mito Fantasy U. Coba Advan lebih agresif dengan membekali Vandroid S50C dengan layar HD 720p, kan malah menarik tuh? Itu menurut pendapat saya gan… :mrgreen:


Kinerja smartphone Vandroid S50C ini nggak istimewa, yah standar smartphone kelas menengah dengan dukungan chipset MediaTek MT6582 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,3GHz yang ditandemkan dengan memori RAM 1GB, serta grafis dari Mali-400MP2. Skor rata-rata benchmark AnTuTu smartphone yang menggunakan chipset MediaTek MT6582 ini adalah 17 ribu-an, kalau beruntung ya nyampe 18 ribu-an 😀 Bagusnya, Vandroid S50C sudah pake sistem operasi Android 4.4 KitKat gan, udah standar smartphone dan tablet keluaran baru pake OS versi tersebut… Yah sukur-sukur dapat update Android 5.0 Lollipop *mulai ngimpi :mrgreen:

Baca juga: Menjajal BBM 2.0 for Windows Phone di Lumia 520

Advan Vandroid S50C front

Kamera Advan Vandroid S50C ini mengusung resolusi 8 megapiksel yang dilengkapi dengan fitur autofokus dan LED flash gan. Vandroid S50C juga ada kamera depan dengan resolusi 3 megapiksel. Sayangnya, baterai Vandroid S50C kok cuma 1750mAh ya? Padahal layar Vandroid S50C kan 5 inci, apa nggak boros tuh? Secara umum, spesifikasi yang ditawarkan oleh Advan Vandroid S50C ini nggak jauh beda sama Asus Zenfone 4S. Harga Vandroid S50C juga mirip dengan Asus Zenfone 4S gan! Vandroid S50C mungkin unggul di sektor layarnya yang lebih besar dengan resolusi lebih tinggi.

Baca juga: Inilah Smartphone dengan Kapasitas Baterai Terbesar di Dunia

Harga Advan Vandroid S50C

Seperti yang sudah saya bahas di atas, harga smartphone Advan Vandroid S50C ini adalah Rp 1,599.000 atau tepatnya Rp 1,6 juta. Berdasarkan pantauan Tuxlin Blog, sudah ada beberapa toko online yang jualan smartphone Vandroid S50C ini gan…. Bagi yang minat Vandroid S50C bisa langsung berburu deh di jagat maya. Vandroid S50C jelas lawan tangguh untuk Asus Zenfone 4S yang dijual dengan harga yang sedikit lebih mahal. Kok nggak bandingin Vandroid S50C dengan Xiaomi Redmi 1S? Halah paling Vandroid S50C babak belur 😆  Woke, sampai disini dulu pembahasan mengenai Advan Vandroid S50C, semoga bermanfaat bagi pembaca semua 🙂

Anda mungkin suka: Sony Xperia E4 Digarap, Ini Spesifikasinya


Add Comment

*