Akhirnya Ikutan Pre-order Android One, Mito Impact A10!

Mito Impact A10 – Halo Pembaca! Akhirnya Tuxlin Blog memutuskan untuk ikutan pre-order salah satu smartphone Android One yang diluncurkan hari ini, yakni Mito Impact A10. Kenapa harus pilih Impact A10 besutan Mito gan? Simpel saja, harga pre-order smartphone ini paling murah :mrgreen: Tau sendiri kan Tuxlin Blog ini berdiri sendiri tanpa sponsor, sehingga sumber dayanya terbatas gan, makanya harus pinter nyaris yang murah, nyari diskon, voucher, dan sebagainya 😆

Ada tiga smartphone platform Android One yang diluncurkan di Indonesia, yakni Nexian Journey One, Mito Impact A10, dan Evercoss One X. Ketiga smartphone Android One ini dibekali dengan spesifikasi yang setara, cuma beda merek doang, hehehehe… Spesifikasi dan tampang bisa sama karena emang udah standar dari Google gan, sang penggagas Android One. Berikut tampang dan spesifikasi smartphone Android One Mito Impact A10.

Mito Impact A10 Spesifikasi Mito Impact A10

  • Sistem Operasi Android 5.1 Lollipop
  • Chipset MediaTek MT6582 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,3GHz
  • Grafis Mali-400MP2
  • Kamera belakang 5 megapiksel autofocus, LED flash. Kamera depan 2 megapiksel
  • Layar 4,5 inci, dengan resolusi FWVGA 480 x 854 pixels IPS panel, kerapatan 218 ppi
  • Memori RAM 1GB, ROM 8GB, slot micro SD hingga maksimal 32GB.
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM,
  • GSM / 3G HSPA
  • Dimensi 132 mm x 67 mm x 8.9 mm
  • Baterai 1780mAh

Baca juga: Nexian Journey One, Android One Pertama di Indonesia

Tuxlin Blog memesan smartphone Android One Impact A10 besutan Mito ini melalui warung online yang juga tempat pre-order Polytron Zap 5 dulu. Harga pre-order yang ditawarkan oleh Impact A10 memang cukup menggiurkan, yakni mulai Rp 699 ribu, tapi harus pakei kartu kredit dari bank tertentu… Warga negara ndeso macam Tuxlin Blog ini mana punya kartu kredit? :mrgreen: Makanya pesen yang biasa aja, harganya Rp 799.000. Beruntung masih punya voucher Rp 50 ribu dari warung tersebut, jadi cuma kena Rp 749.000 dan smartphone Mito Impact A10 akan mulai dikirim pada 23 Februari 2015 mendatang kalau tidak salah 😀

Berdasarkan harga yang ditawarkan, jelas smartphone Android One dalam hal ini adalah Mito Impact A10 sangat kompetitif atau bisa dikatakan under price-lah 🙂 Betapat tidak? Dengan harga pre-order Rp 799 ribu kita dapat smartphone dengan OS Android versi terbaru, yakni Android 5.1 Lollipop yang saat dirilis baru tersedia di Indonesia! Smartphone ini juga didukung oleh prosesor quad-core ARM Cortex-A7 1,3GHz dengan memori RAM 1GB, kapasitas ROM atau memori internal 8GB, layar IPS 4,5 inci dengan resolusi FWVGA, kamera belakang 5 megapiksel autofokus lengkap dengan LED flash, kamera depan 2MP, masih ditambah dual SIM, dan FM Radio. Sekarang mana ada smartphone dengan spesifikasi seperti itu dengan harga di bawah Rp 900 ribu? 😀

Baca juga:Harga Evercoss One X 999 Ribu, Bisa Dipesan di Lazada

Tuxlin Blog sendiri sebenarnya masih belum yakin dengan kualitas smartphone lokal seperti Mito ini, tapi Impact A10 ini kab beda gan… Bedanya di mana gan? Smartphone Mito Impact A10 ini termasuk platform Android One yang mana komponen yang digunakan diawasi oleh Google, sehingga kualitasnya tentu akan bersaing dengan smartphone Android branded (mungkin). Kok mungkin gan? Kalau nggak pegang dan review langsung, mana bisa  tau kualitasnya kek gimana? :mrgreen:

Mengenal Android One

Android One adalah sebuah platform smartphone yang digagas oleh Google untuk pasar entry-level, terutama di wilayah negara berkembang seperti India dan Indonesia. Android One adalah salah satu senjata Google untuk mengakselerasi adopsi smartphone agar mencapai 5 miliar pengguna di seluruh dunia. Secara umum, Android One ini mengusung konsep yang mirip Nexus yang mana mendapatkan dukungan update perangkat lunak atau sistem operasi Android hingga 2 tahun langsung dari Google.

Baca juga:Harga Mito Impact A10 Mulai 699 Ribu, Android One Termurah

Dukungan update selama dua tahun dari Google inilah yang menjadi fitur “killer” dari Android One. Siapa sih yang bisa nolak smartphone murah dengan dukungan kayak Nexus? 😀

“Kami membetuk sebuah badan referensi, yang berkomunikasi dengan para pembuat chipseperti MediaTek dan Qualcomm, untuk menentukan komponen yang harus dipakai. Kami secara spesifik memilihkan komponen-komponen yang harus dipakai oleh produsen pembuat ponsel-ponsel Android One,” kata Caesar Sengupta, Wakil Presiden bidang Pengembangan Produk Android Google.

“Sampai beberapa tahun ke depan, performa ponsel Android One bakal tetap mulus. Karena Android One merupakan single platform, jadi OS dan update-nya memang sengaja dioptimalisasi untuk ponselnya yang cuma punya satu standar spesifikasi,” tambah Caesar Gupta.

Baca juga:Acer Liquid Z205 Mendarat di Tuxlin Blog!

Sekarang Tuxlin Blog tinggal menunggu smartphone Android One dari Mito Impact A10 ini mendarat pada akhir Februari 2015 mendatang. Ngomong-ngomong, desain dan spesifikasi smartphone Impact A10 ini mirip banget sama Android One asal Bangladesh gan, yakni Symphony Roar A50, nggak percaya? Googling aja… 😀 Sampai di sini dulu posting kali ini, semoga bermanfaat bagi pembaca semua 🙂

Referensi: Source 1 | Source 2

Anda mungkin suka: Android One vs Polytron Zap 5, Pilih Mana?


8 Comments

  1. yopie February 6, 2015
    • Tuxlin February 6, 2015
  2. the only one February 6, 2015
    • Tuxlin February 6, 2015
  3. gadgetboi February 7, 2015
    • Tuxlin February 7, 2015
      • gadgetboi February 7, 2015
        • Tuxlin February 7, 2015

Add Comment

*