Asus Vivobook Ultra K403, Ultrabook Berstandar Militer Baterai Tahan Lama

0

Asus Vivobook Ultra K403, Ultrabook Berstandar Militer Baterai tahan lama – Selain VivoBook Ultra A412, ASUS juga memperkenalkan VivoBook Ultra K403, yaitu sebuah ultrabook tangguh untuk pengguna yang mengutamakan mobilitas.

Keunggulan utama ultrabook ini terdapat di daya tahan baterainya yang mencapai 24 jam berdasarkan pengujian internal ASUS. Dengan daya tahan baterai tersebut, pengguna VivoBook Ultra K403 tidak perlu khawatir kerepotan mencari sumber listrik karena ultrabook ini tahan digunakan seharian.

“Apakah Anda seorang yang sangat mobile dan membutuhkan ultrabook dengan daya tahan baterai panjang? VivoBook Ultra K403 adalah jawabannya,” ujar Jimmy Lin, Country Manager ASUS Indonesia.

Asus Vivobook Ultra K403, Ultrabook Berstandar Militer Baterai Tahan Lama 1

“Selain memiliki daya tahan baterai yang sangat panjang, VivoBook Ultra K403 juga sudah mengantongi sertifikasi standar militer sehingga tahan banting dan cocok untuk dibawa bepergian,” tambahnya.

Sebagai perangkat yang mengutamakan mobilitas, VivoBook Ultra K403 juga hadir dengan ukuran bodi yang sangat ringkas dan memiliki bobot yang sangat ringan, yaitu hanya 1,3 kilogram. Meski bodinya sangat ringkas, VivoBook Ultra K403 tetap mengusung layar lebar berukuran 14 inci berkat adopsi teknologi NanoEdge Display.

Spesifikasi Asus Vivobook Ultra K403

  • Layar IPS LCD dengan LED backlight 14 inci resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel, Asus Splendid, Asus Eye Care, NanoEdge Display, 178° wide-view
  • Prosesor Intel Core i5-8265U quad-core 1,6GHz TurboBoost 3,9GHz
  • Prosesor Intel Core i3-8145U dual-core 2,1GHz TurboBoost 3,9GHz
  • Chipset Intel
  • Grafis Intel UHD Graphics 620
  • Memori RAM 4GB atau 8GB LDDR3-2133MHz onboard
  • Storage SSD 512GB PCIe Gen3 x2 M.2
  • Konektifitas WiFi, Bluetooth, Port USB 3.1 Gen 1, Port USB 3.1 Gen 1 Type-C, Port USB 2.0, Port HDMI, card reader, combo audio jack, fingerprint sensor
  • 2W Dual Speaker stereo, ICEpower, SonicMaster Audio
  • Kamera webcam dengan resolusi HD 720p
  • Baterai 4 Cell 72WHr lithium-polymer Battery, fast charging 60% dalam 49 menit
  • Sistem Operasi Microsoft Windows 10 Home x64 Asli
  • Dimensi 322.86 x 208.48 x 16.5 mm berat 1,3 kilogram
  • Warna Silver Blue dan Petal Pink
  • Sertifikat MIL-STD-810G, UL, MIC, CE Marking Compliance, FCC Compliance, BSMI, Australia C-TICK / NZ A-Tick Compliance, CCC, GOST-R, CB, Energy Star, IDA, WEEE, Erp 2013, RoHS

Anda dapat membeli atau cek promo Asus VivoBook 14 X403FA di Sini (Klik) atau di Sini (Klik)

Dimensi Ringkas, Ringan, dan Kuat

NanoEdge Display merupakan salah satu teknologi unggulan yang tertanam di VivoBook Ultra K403. Teknologi layar eksklusif dari ASUS tersebut memungkinkan VivoBook Ultra K403 tampil dengan bezel layar yang sangat tipis, yaitu hanya 4,1 milimeter. Bezel yang sangat tipis tersebut juga membuat VivoBook Ultra K403 memiliki screen-to-body ratio hingga 87 persen.

Agar dapat lebih diandalkan sebagai perangkat bagi para penggunanya yang sangat mobile, VivoBook Ultra K403 memiliki ukuran dimensi bodi yang sangat ringkas dengan ketebalan di angka 16,5 milimeter. Bentuknya yang sangat ringkas membuat penggunanya tidak perlu membawa tas berukuran besar untuk membawa ultrabook ini, sehingga perjalanan pun semakin mudah.

Asus Vivobook Ultra K403, Ultrabook Berstandar Militer Baterai Tahan Lama 2

Ultrabook untuk para pengguna mobile juga harus memiliki ketahanan dan durabilitas yang tinggi karena risiko terjadinya benturan dan kecelakaan ringan lebih tinggi daripada perangkat yang hanya digunakan di rumah atau kantor. VivoBook Ultra K403 telah mengantongi sertifikasi ketahanan standar militer MIL-STD-810G. Artinya, ultrabook ini sudah lolos berbagai pengujian ekstrem seperti uji jatuh, vibrasi, dan pengujian pada suhu tinggi serta rendah.

VivoBook Ultra K403 telah dilengkapi dengan fingerprint sensor yang telah terintegrasi dengan Windows Hello, sehingga penggunanya tidak perlu mengetikkan password untuk masuk ke dalam sistem Windows 10, cukup pindai sidik jari di fingerprint sensor yang disediakan.

Baca juga:Review Asus Zenfone Live L2: Si Cantik Harga Terjangkau

Konektivitas juga menjadi perhatian utama ASUS pada VivoBook Ultra K403. Selain telah dilengkapi dengan koneksi Bluetooth 4.2, ultrabook ini juga telah dilengkapi dengan modul dual-band WiFi 802.11ac sehingga dapat terkoneksi dengan jaringan WiFi 2,4GHz dan 5GHz.

Selain konektivitas nirkabel, VivoBook Ultra K403 memiliki fasilitas seperti port USB Type-A dan Type-C untuk koneksi perangkat menggunakan kabel. Bahkan, ultrabook ini tetap menghadirkan port audio, HDMI, dan pembaca SD Card meski mengusung bentuk bodi yang sangat ringkas.

Siap Dongkrak Produktivitas

ASUS VivoBook Ultra K403 tidak hanya sekadar hadir sebagai ultrabook ringkas dan sangat portabel. Ultrabook ini tetap mengusung spesifikasi yang mumpuni agar penggunanya tetap dapat produktif. Dibekali dengan prosesor Intel Core generasi ke-8 yang hemat daya namun tetap kencang, VivoBook Ultra K403 dapat diandalkan untuk melakukan berbagai macam kegiatan standar sehari-hari, termasuk menjalankan aplikasi kantoran.

VivoBook Ultra K403 telah didukung oleh penyimpanan NVME PCIe SSD sebesar 512GB, jadi selain memiliki kapasitas yang lega, performa penyimpanannya juga jauh lebih kencang dari laptop yang masih menggunakan hard disk.

Soal baterai, VivoBook Ultra K403 merupakan ultrabook dengan daya tahan baterai yang sangat panjang. VivoBook Ultra K403 menggunakan baterai Lithium-Ion dengan 4-cell berkapasitas 72WHrs.

Konfigurasi hardware, baterai, dan optimalisasi khusus oleh engineer ASUS memungkinkan ultrabook ini mampu bertahan hingga 24 jam penggunaan berdasarkan pengujian internal. Untuk penggunaan sehari-hari, ultrabook ini dapat menemani penggunanya hingga seharian.

Anda mungkin suka:Si Merah Dell Vostro 5470 Akhiri Masa Tugas…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here