Asus Zenfone 5 Lite Mendarat di Tuxlin Blog!

8

Asus Zenfone 5 Lite –  Halo Pembaca! Smartphone Asus Zenfone 5 Lite warna ungu akhirnya secara resmi telah mendarat di Tuxlin Blog dengan selamat! Smartphone Zenfone 5 Lite bisa dikatakan versi murah dari Zenfone 5 dengan spesifikasi yang dipangkas di beberapa sektor. Kok tiba-tiba berminat review smartphone Zenfone 5 Lite ini gan? Awalnya saya iseng-iseng buka toko online langganan, kali aja ada barang bagus… Eh nemu Zenfone 5 Lite ini da sudah dipasarkan dengan harga resmi Rp 1.799.000. Awalnya tertarik, tapi lihat harganya jadi muncur teratur dah… Maklum, jelang akhir bulan dompet udah kempes… Di situ kadang saya merasa sedih :mrgreen: Penasaran dengan tampang smartphone Zenfone 5 Lite besutan Asus ini? Cekidot penampakan dan spesifikasi Asus Zenfone 5 Lite.

Preview Asus Zenfone 5 Lite Tuxlin Blog01 Spesifikasi Asus Zenfone 5 Lite

  • Sistem Operasi Android 4.4 KitKat dengan antarmuka Zen UI
  • Chipset prosesor Intel Atom Z2520 dual-core berkecepatan 1,2GHz
  • Grafis PowerVR SGX544MP2
  • Kamera 8 megapiksel autofokus, aperture f/2.0, LED flash. Kamera depan VGA
  • Layar 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels, kerapatan 294 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS kapasitif LCD dilindungi Gorilla Glass 3
  • Memori RAM 2GB, ROM 8GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS , dual micro-SIM
  • Quad band GSM 850/900/1800/1900 & 3G 850/900/1900/2100
  • Dimensi 148.2 x 72.8 x 5.5 mm dengan berat 145 gram
  • Baterai 2500 mAh lithium polymer

Baca juga:Review Kamera Polytron Zap 5 Berkekuatan 5 Megapiksel

Preview Asus Zenfone 5 Lite Tuxlin Blog02

Preview Asus Zenfone 5 Lite

Udah tau dompet kempes kenapa nekat beli smartphone Zenfone 5 Lite ini gan? Ini semua gara-gara warung sebelah alias Lazadut ngadain promo voucher Angpau senilai Rp 250 ribu untuk pembelian minimal Rp 1,5 juta. Wah kesempatan emas ini 😀 Langsung deh ane sikat aja smartphone Asus Zenfone 5 Lite warna ungu dengan harga Rp 1.569.000 udah termasuk ongkir ke Tuxlin Lab… Kamis pas hari libur imlek saya pesan, dan hari Sabtu sore, smartphone Zenfone 5 Lite ini sudah mendarat di Tuxlin Lab. Saya sendiri tertarik untuk melakukan review smartphone ini karena varian ini baru saja dirilis di Indonesia dan spesifikasi yang ditawarkan cukup menggiurkan. Anehnya, dus smartphone ini hanya bertuliskan Zenfone 5 saja, bukan Zenfone 5 Lite. Bahkan Asus Store Indonesia juga menyebut Zenfone 5 Lite dengan sebutan Zenfone 5 saja.

Perbedaan yang paling signifikan antara Zenfone 5 dengan Zenfone 5 Lite adalah sektor prosesornya gan. Asus Zenfone 5 ditenagai oleh prosesor Intel Atom Z2560 dual-core 1,6GHz. Sedangkan Zenfone 5 Lite ditenagai oleh prosesor Intel Atom Z2520 dual-core dengan kecepatan 1,2GHz, sama seperti prosesor yang digunakan oleh Zenfone 4S dan Zenfone 4. Perbedaan lain yang ditawarkan oleh Zenfone 5 Lite adalah baterai berkapasitas lebih besar, yakni 2500mAh, sedangkan Zenfone 5 hanya 2110mAh. Agak membingungkan sebenernya… Kalo Tuxlin sih nggak bakal bingung, tapi kasihan konsumen awam pasti bingung dengan banyaknya varian Zenfone. Zenfone 5 aja udah berapa varian tuh, hehehehehe… :mrgreen:

Baca juga:Review Polytron Zap 5, Android 4G Termurah di Indonesia

Preview Asus Zenfone 5 Lite Tuxlin Blog03 Terlepas dari pemangkasan speskifikasi prosesor, smartphone Zenfone 5 Lite besutan Asus ini masih terlihat menarik bagi Tuxlin, mengapa? Layar HD IPS dan dukungan RAM sebesar 2GB itu sungguh menggoda… 😀 Soal desain, smartphone Zenfone itu kan sama semua bentuknya… cuma beda ukurannya aja, hahahahaha… Tapi secara umum Tuxlin suka dengan desain Zenfone besutan Asus ini. Kesan pertama ketika memegang smartphone Asus Zenfone 5 Lite ini adalah tipis, ukuran bongsor, dan bagian belakangnya agak melengkung. Smartphone ini cukup nyaman digenggam menurut Tuxlin. Sayangnya desain bezel atas dan bawah Zenfone 5 Lite ini cukup tebal. Dimensi smartphone ini sendiri 11-12 dengan Xiaomi Redmi Note Tuxlin yang layarnya 5,5 inci 😆

Ngomongin soal Zenfone 5 Lite, sebenarnya Asus memiliki varian Zenfone 5 Lite “sungguhan” lho yang menggunakan kode A502CG. Sedangkan Zenfone 5 Lite yang Tuxlin pegang menggunakan kode A500CG, sama seperti Zenfone 5 lainnya. Smartphone Zenfone 5 Lite A502CG ini pemangkasan spesifikasinya lebih parah gan, RAM disisiain 1GB dan layar dipangkas menjadi qHD resolusinya. Tapi sepertinya smartphone Zenfone 5 Lite A502CG ini tidak masuk Indonesia secara resmi. Tuxlin Blog sempat melihat smartphone Zenfone 5 Lite A503CG ini disebuah marketplace dan ditawarkan dengan harga Rp 1,5 jutaan lebih. Nah buat pembaca yang berminat dengan smartphone Zenfone 5 Lite, jangan sampai keliru dengan Zenfone 5 Lite A502CG ya 😀 Sampai di sini dulu posting kali ini gan, semoga bermanfaat bagi pembaca semua. Tunggu review smartphone Asus Zenfone 5 Lite ini di blog kesayangan kita semua :mrgreen:

Anda mungkin suka:Asus Zenfone C Segera Masuk Indonesia, Ini Harganya!

8 COMMENTS

  1. ditunggu review lengkapnya gan, terutama review kameranya.

    terus terang ane ngiler sama zengpong gara2 fitur kameranya yang kumplit banget. sebelumnya tertarik sama zen 4s, eh ternyata ada varian baru ini dgn spek lebih menggoda.

    saran ane, nanti kalo review kamera coba cari pemandangan yang asik, kayak gunung ato pemandangan alam yang lain. terlalu sayang kalo kamera zengpong ini dipake moto jalan pinggir rumah doang..wkwkwkw

      • Maaf mas mau tanya, nama seller nya di situs lzd yg tuxin lab beli apa? Soalnya saya mau beli takut salah tipe, soalnya yg jualan zenfone 5 lite bnyak . Makasih

          • Terima kasih tuxlin lab, Kemaren beli znfone 5 saya jg karena angpao 250 rb , tp saya ambil znfone 5 yg RAM 1GB, karena sesuai bugdet max segitu. Di iklan tertulis garansi indonesia, saya kira resmi, ternyata setelah barang datang tertulis garansi GMT Indonesia. Hehehe #kurang cermat waktu beli karena belanja pake lzd app. Setelah cek sana sini dr seller2 lzd ternyata seri asus znfone 5 A501CG adalah garansi distributor 1 tahun semua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here