Baru Beli Smartphone? Lengkapi dengan Aksesoris Ini!

Baru Beli Smartphone? Lengkapi dengan Aksesoris Ini! – Halo Pembaca! Pada kesempatan kali ini Tuxlin Blog bakal bahas aksesoris yang wajib beli buat pembaca yang baru beli smartphone! Pasti ada nih pembaca yang nanyain kelanjutan review smartphone dan gadget yang sempat nongol di blog ini, iya kan? Maaf deh, berhubung laptop lagi rusak, jadi aktivitas review terganggu sejenak hihihihi…

Back to topik. Jadi setelah beli smartphone, kita musti beli aksesoris apa buat bikin smartphone kita jdai keren, menerik, dan gahooolll? Nggak cuma biar bikin menarik, tetapi juga agar smartphone kesayangan kita terlindungi. Oke, Tuxlin Blog bakal sharing soal aksesoris di postingan ini.


Review Kamera Asus Zenfone 3 Max ZC553KL 16 Megapiksel

MicroSD

Buat yang punya smartphone baru, kartu memori atau MicroSD mungkin bisa jadi aksesoris pertama yang pembaca Tuxlin Blog beli. tentunya ini berlaku buat smartphone yang ada slot microSD-nya…. wkwkwk… Kalau nggak ada slot microSD yang jangan dipaksakan beli 😆 Adanya microSD ini nantinya dipakai untuk menampung data non aplikasi, yah seperti musik, video, dan juga foto kenangan mantan wkwkwkw…

Soal kapasitas, mungkin itu tergantung kebutuhan masing-masing ya. Buat yang suka nyimpen video atau gemar foto selfie dengan produksi 1000 foto selfie per hari 😆 Dipertimbangkan pakai microSD yang besar sekalian, 32GB atau lebih besar. Kalau jarang nyimpen file ya mungkin 16GB cukup. Kalau hape cuma buat telepon dan SMS aja, kayaknya nggak perlu dikasih microSD wkwkwkw…

Baca juga:Review Xiaomi Redmi Pro Dual Kamera

Berapa kapasitasnya kembali ke kebutuhan masing-masing ya 🙂 Tuxlin Blog menyarankan untuk memilih microSD dengan klasifikasi Class 10 agar performa ponsel tetap gegas dan cepat, terutama saat proses saving file. Langsung aja cek harga microSD di sini (Klik).

Handsfree atau Headset

Review Xiaomi Hybrid IEM

Beberapa brand smartphone ada yang tidak membekali handsfree atau headset pada paket penjualan smartphone-nya, sebagai contoh nih kayak Asus dan Xiaomi. Kenapa nggak dikasih sih? Yah itu tergantung kebijakan masing-masing vendor ponsel. Mungkin juga buat nurunin cost, biar harganya bisa lebih kompetitif hehehehe… 😀 Nah beli headset ini biasanya gampang kalau nggak pake mic (buat denger musik aja).

Akan tetapi gampang-gampang susah kalau handsfree yang pake mic. Berdasarkan pengalaman Tuxlin Blog, ada beberapa handsfree yang kadang nggak kompatibel. Gejalanya, mic tidak berfungsi atau keluaran suara nggak sempurna. Jadi, sebelum beli handsfree atau headset, ada baiknya googling dulu review-nya 🙂 Atau bisa langsung cek harga headset terbaru di Sini (Klik).

Tempered Glass vs Screen Guard

Tempered glass

(credit: Verizon Wireless)

Sebagian smartphone memang sudah dilengkapi dengan proteksi antigores seperti Asahi Dragontrail Glass atau Corning Gorilla Glass. Namun, Tuxlin Blog menilai penggunaan pelindung layar tambahan masih diperlukan. Nah pelindung tambahan ini bisa berupa screen guard atau tempered glass.

Screen guard biasanya terbuat dari plastik atau mika. Pelindung model begini sudah mulai banyak ditinggalkan karena nggak seawet tempered glass. Jaman pakai Xperia Ray, Tuxlin menggunakan screen guard biasa. Sering berjalannya waktu, screenguardnya banyak goresan dan membuat layar nggak enak dipandang hehehehehe… 😀

Kalau tempered glass biasanya terbuat dari kaca atau plastik keras yang udah diproses sedemikian rupa untuk melindungi layar dari goresan. Btw tempered glass untuk hati ada nggak ya? Biar hati ini tak tergores olehmu… *ngaco* 😆 Tuxlin Blog sih suka pakai tempered glass ini karena lebih kuat dan awet.

Baca juga:Review Asus Zenfone 3 Max ZC553KL (Snapdragon 430)

Pengalaman yang sudah Tuxlin Blog alami, kadang-kadang tempered glass ini nggak hanya bisa melindungi layar dari goresan, tapi juga benturan karena jatuh! Dulu Tuxlin Blog pakai Xiaomi Redmi Note dan Infinix Zero 3 pernah jatuh dari ketinggian 1 meter lebih. Alhasil, tempered glass-nya pecah dan layarnya aman. Bisa dibayangkan kalau jatuh pas nggak pake tempered glass… Kaca layarnya yang pecah, nangis darah deh wkwkwkw 😆

Tuxlin sarankan pilih tempered glass yang ada oleophobic coatingnya biar nggak gampang kotor kena sidik jari 😀 Btw semenjak ngetren layar smartphone melengkung 2.5D, tempered glass yang ada di pasaran nggak ikut melengkung, jadi kalau dipasang terkesan nggak penuh gitu :DHarga tempered glass itu bervariasi bisa di cek di sini (klik). Pemasangan tempered glass sendiri relatif mudah kok, Tuxlin biasa pasang sendiri. Contohnya kayak video di bawah ini.

Jangan lupa Subscribe channel Laptophia ya di Sini (Klik)

Case atau Casing

Aksesoris lain yang wajib beli untuk melindungi smartphone kesayangan adalah case atau casing. Selain melindungi ponsel dari goresan dan meminimalisir kerusakan saat jatuh, case ini juga bisa lho bikin smartphone terlihat lebih keren hehehehe… 😀 Case ini macem-macem, ada yang silicone case yang terbuat dari silikon yang lentur.

Ada juga TPU case yang bening dan nggak bikin tebal. Ada hard case yang bikin ponsel lebih aman dan terlindungi. Ada flip case yang cocok buat emak-emak wkwkwkw… Ini soal selera sih mau pake case model apa, asal sesuai dengan tipe smartphone yang kita pakai wkwkwk… :mrgreen:

Nggak cuma itu, beberapa case kelas atas ada yang dilengkapi dengan baterai tambahan. Ada juga case tambahan yang bikin ponsel jadi tahan banting, macem merk Love Mei. Penasaran kayak gimana aja model aksesorisnya? Cekidot di Sini (Klik).

Baca juga:Review Xiaomi Redmi 4A: Redmi Termurah

Garskin

Garskin ini sebenarnya bukan pelindung sih, lebih ke eye candy agar ponsel terlihat keren. Setidaknya dapat melindungi casing dari goresan. Tuxlin Blog pernah memakai aksesoris garskin ini untuk smartphone Lumia 520. Secara umum puas sih, tampak keren gitu hehehehe… Akan tetapi kalau jatoh ya penyok juga casingnya wkwkwkw… 😆

iRing

iRing

(credit image: Lazada)

iRing apaan? Ini aksesoris smartphone kekinian juga Sob! iRing di sini bukan layanan nada tunggu milik operator sebelah lho, yang suka maksa untuk dikopi saat telepon wkwkwkw…. iRing ini aksesoris kecil yang biasa diletakkan di sisi belakang ponsel agar nggak gampang jatuh dari genggaman.

Aksesoris ini direkatkan menggunakan semacam double tape yang cukup kuat dan tidak berbekas saat dilepas. Selain meningkatkan grip, iRing ini bisa juga dijadikan pengganjal ponsel saat diletakkan secara horizontal guna menikmati konten multimedia seperti video 😀 Harga iRing ini murah bingits Sob, cek di Sini (klik).

Aksesoris ala Tuxlin Blog

Nah Tuxlin Blog sendiri biasa pakai aksesoris apa? Tuxlin Blog paling suka menggunakan case dari Nillkin Super Frosted Sob! Selain bahannya kuat dan presisi, juga tidak terlalu banyak menambah ukuran ponsel. Sisi belakang case ini ada tekstur untuk meningkatkan grip, biar nggak gampang licin gitu.

Sedangkan untuk tempered glass biasanya bebas sih, yang penting ada oleophobic coating gitu aja 😀 Oke deh, sampai di sini dulu posting kali ini, semoga bermanfaat bagi Pembaca semua 🙂

Anda mungkin suka:Xiaomi Redmi 4X Bertenaga Snapdragon 435 Diperkenalkan


12 Comments

  1. Pheny March 6, 2017
    • Tuxlin March 6, 2017
  2. Witri Prasetyo March 7, 2017
    • Tuxlin March 7, 2017
  3. Omar March 8, 2017
    • Tuxlin March 8, 2017
  4. Paino Lopez March 8, 2017
    • Tuxlin March 8, 2017
  5. Venom March 8, 2017
    • Tuxlin March 8, 2017
  6. arief March 14, 2017
    • Tuxlin March 14, 2017

Add Comment

*