Beli Headset Sesuai Jenis dan Tipe – Bagi Anda yang menyukai musik, tentu akan menjadikan headset sebagai pendamping yang tidak bisa diabaikan. Karena itulah penggunaan headset juga semakin menjamur dan Anda pun bisa menemukan headset ini di berbagai toko headset. Karena banyaknya pilihan, wajar saja jika Anda merasa bingung dan mengalami dilema ketika diminta untuk menentukan pilihan.

Dari sekian banyak pilihan headset yang ada di pasaran, Anda sangat disarankan untuk tidak memilihnya secara sembarangan. Hal ini dikarenakan tidak semua headset memiliki fitur dan kegunaan yang sama. Tidak hanya dari segi fitur dan fungsinya saja yang berbeda, namun ternyata dari segi penampilan, headset pun juga cukuplah beragam.

Beli Headset Sesuai Jenis dan Tipe 1
credit: https://pixabay.com/photos/headphone-headphones-headset-4004448/

Jenis dan Tipe Headset

Sebelum beli headset, Anda harus mengetahui jenis dan tipe headset terlebih dahulu. Sementara jenis dan tipe headset akan sangat berpengaruh pada harga yang ditawarkan di pasaran. Supaya Anda tidak merasa bingung dalam menentukan pilihan, silakan simak ulasan berikut ini perihal jenis dan tipe headset:

In-ear

In-ear merupakan jenis headset yang memiliki bud masuk dalam telinga sebagai jenis headset yang paling ringan dan lebih kompleks dibandingkan dengan headset jenis yang lainnya. Jenis headset ini tidak akan mengintervensi para penggunanya yang menggunakan anting, kacamata, bandana maupun topi.

Akan tetapi headset yang ada di pasaran ternyata tidak semuanya mempunyai bud yang nyaman ketika dimasukkan dalam telinga. Terlebih lagi bagi Anda yang memiliki mobilitas tinggi. Sebagai solusinya, sebaiknya Anda memilih headset yang mempunyai ukuran dan bisa disesuaikan pada telinga Anda.

On-ear

Salah satu jenis headset yang paling umum dan juga everlasting dari sisi gaya. Jenis headset ini tidak dilengkapi dengan bud pada lubang telinga. Akan tetapi headset on ear dilengkapi dengan bantalan yang menempel di daun telinga. Fitur inilah yang menjadikan telinga merasa lebih nyaman saat menggunakan headset tanpa merasa panas.

Kelemahan yang dimiliki oleh headset ini yaitu tidak dapat ditebak karena sifat headset yang tidak mencorong dalam lubang telinga. Dengan begitu maka kebisingan yang ada di sekitar tetap terdengar, misalnya seperti suara angin, suara mobil dan suara orang mengobrol. Namun ternyata hal ini juga memberikan keuntungan saat digunakan di jalanan karena pengguna bisa tetap sadar selama di perjalanan.

Over-the-ear

Headset yang ketiga ini dianggap sebagai headset profesional karena seringk digunakan oleh disc jokey atau untuk kebutuhan broadcasting. Pada umumnya, headset ini memiliki cup berukuran besar yang dapat menutupi daun telinga secara maksimal. Suara yang dikeluarkan oleh headset jenis ini juga sangat baik dibandingkan jenis headset yang lainnya. Namun sayangnya headset ini dibilang kurang portable karena ukurannya yang cukup besar. Sementara dari segi harganya headset ini tergolong lebih mahal jika dibandingkan jenis headset lainnya.

Wireless Headphone

Beli Headset Sesuai Jenis dan Tipe 2

Beli headset ini sangat tepat bagi Anda yang mempunyai mobilitas tinggi dan tidak ingin ribet dengan kabel headset. Untuk beli headset wireless headphone, Anda bisa melakukan pengecekan harga terlebih dahulu. Headset wireless headphone membutuhkan koneksi Bluetooth supaya dapat terhubung pada perangkat Anda.

Sebagai headset wireless, alat ini membutuhkan pengisian ulang untuk baterainya. Hal ini tidak cocok bagi Anda yang seringkali mendengarkan musik secara aktif, karena dapat melakukan pengisian beberapa kali dalam sehari.

In-line Remote dan Microphone

Headset jenis in-line remote dan mikrofon memiliki fitur yang cukup banyak, misalnya dapat memutar lagu melalui playlist, bahkan hingga menjawab panggilan telepon panggilan. Headset yang memiliki fitur ini bisa dikatakan sebagai handsfree karena perangkat ini tidak membutuhkan banyak aktivitas tangan. Untuk Anda yang ingin beli headset jenis ini, bisa merasakan keuntungan ketika memanfaatkan fitur-fitur canggih yang ada di dalamnya.

Noise-cancelling

Noise Cancelling menjadi jenis headset high-end yang mana headset ini bisa digunakan di berbagai suasana maupun kondisi lingkungan tanpa takut merasa terintervensi oleh suara-suara lain selama mendengarkan musik. Fitur noise cancelling ini dapat menyesuaikan pada tingkat suara di lingkungan, sehingga apabila Anda berada di tempat yang bising, maka secara otomatis headset ini akan meningkatkan volume suara tanpa harus mengaturnya secara manual.

Seperti yang sudah Anda ketahui, bahwa headset yang dijual di pasaran memiliki banyak jenis dan tipe. Untuk lebih memudahkan Anda dalam membelinya, sebaiknya Anda beli headset onlinedi Bhinneka.com. Banyak pilihan ragam harga headphone dan headset terbaru yang bisa Anda beli secara aman di sana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here