Cara Instal dan Daftar BBM for Windows Phone

Halo pembaca!! Bagaimana cara instal BBM for Windows Phone? Bagaimana cara daftar BBM di Windows Phone? Pada kesempatan kali ini saya akan mengupas bagaimana cara download, instal, dan daftar BlackBerry Messenger atau BBM di Windows Phone. Seperti biasa, pada postingan kali ini saya menggunakan smartphone Nokia Lumia 520 yang menggunakan sistem operasi Windows Phone 8 dengan update Lumia Black Hot smile. Oke, sebelum kita mulai menginstall aplikasi chatting BlackBerry Messenger aka BBM di Windows Phone, berikut ada beberapa poin yang perlu disiapkan

Persiapan download & Instalasi BBM for Windows Phone

  1. Pertama adalah pastikan Anda memiliki smartphone dengan sistem operasi Windows Phone 8 atau lebih baru *cak lontong mode: on Smile with tongue out
  2. Pastikan juga telah berlangganan paket internet dan sisak kuota mencukupi untuk download BBM di Windows Phone
  3. Pastikan Anda punya email yang valid untuk pendaftaran ID BlackBerry
  4. Buka Windows Phone Store, cari aplikasi BBM dengan mengetikkan “BBM” tanpa tanda petik di kolom pencarian
  5. Setelah ketemu BBM, lakukan instalasi
  6. Atau bisa klik di sini untuk download BBM di Windows Phone

Instalasi BBM for Windows Phone

Instalasi aplikasi BBM for Android ini cukup mudah, yakni tinggal klik Install pada laman BBM di Windows Phone Store. Setelah itu smartphone akan secara otomatis mengunduh dan menginstal BBM di smartphone Windows Phone Anda Smile. Masih Kurang jelas? Cek screenshot di bawah ya, klik aja gambarnya jika kurang besar Laughing out loud

Baca Juga: Shooter, Game Klasik Ala 1943 di Windows Phone

BBM for Windows Phone_01BBM for Windows Phone_02BBM for Windows Phone_03

Cukup klik Install saja pada screenshot di atas Smile

BBM for Windows Phone_04

Setelah download dan proses instalasi aplikasi chatting BBM untuk Windows Phone selesai, langsung saja jalankan untuk mulai mendaftar atau login bagi yang sudah memiliki ID BlackBerry. Saat pertama kali dijalankan, akan tampil loading yang tak terlalu lama seperti gambar di atas Winking smile.

Baca Juga: Kesan Pertama Menggunakan Sistem Operasi Windows 8.1

Daftar BBM for Windows Phone

BBM for Windows Phone_07


Daftar atau pendaftaran BBM for Windows Phone ini cukup mudah, sama seperti mendaftar BBM di Android atau iOS. Saat pertama kali menjalankan BBM Windows Phone, setelah loading akan tampil form seperti pada screenshot di atas. Untuk mendaftar, cukup mengisi Nama, Alamat Email, dan kata Sandi. Pastikan Anda memiliki alamat email yang valid untuk pendaftaran BBM di Windows Phone ini. Jangan lupa untuk mencatat email dan password akun BlackBerry ID yang saat pendaftaran agar tidak lupa saat login kembali di masa mendatang. Smile Solanya kakak saya pernah mengalami masalah gara-gara lupa username dan password dari BlackBerry ID setelah melakukan clear data, alhasil tak bisa login dan harus bikin baru, ribet kan? Smile with tongue out Oke, jika semua field sudah diisi, klik Buat Akun.

Baca Juga: Menanti Rilis BBM for Windows Phone

BBM for Windows Phone_08

Nah bagi pengguna Windows Phone yang telah memiliki BlackBerry ID dapat melakukan klik Sign In dan akan muncul form seperti pada screenshot di atas. Isi alamat email dan password sesuai dengan akun BlackBerry ID yang Anda miliki, kemudian klik Sign-In. Jika lupa password dari akun BlackBerry ID, klik saja opsi “Lupa kata sandi?” dan BlackBerry akan membantu melakukan reset Password. Lalu bagaimana jika email dan password BlackBerry ID-nya lupa gan? Itu sih mending daftar baru aja Smile with tongue out.

BBM for Windows Phone_09

Setelah melakukan klik Sign In atau Buat Akun, maka BBM akan melanjutkan instalasi dan melakukan pengaturan akun BlackBerry ID yang kita masukkan. Tunggu saja sebentar gan, loadingnya nggak lama kok Smile.

BBM for Windows Phone_10BBM for Windows Phone_11

Screenshot sebelah kiri akan tampil apabila kita telah menggunakan BlackBerry ID di perangkat lain. Hal ini muncul karena sebelumnya BlackBerry ID yang saya masukkan digunakan oleh aplikasi BBM for Android yang telah terinstall di Sony Xperia Ray. Setelah itu akan muncul fasilitas Find Friend atau mencaru teman, jika Anda tak membutuhkan fasilitas ini, klik saja Skip Nerd smile.

BBM for Windows Phone_12

Jreeeengggg…!!! Proses download, instalasi, dan pendaftaran BBM for Windows Phone sudah selesai gan Smile. Setelah muncul gambar seperti pada screenshot di atas, maka BBM di Windows Phone sudah siap digunakan. Langsung deh invite teman, relasi, gebetan, pacar, ayah, ibu, emak, tukang sayur, kenalan, dan semuanya yang pake aplikasi BBM, chatting dah sepuasnya, hehehe… :mrgreen: Sampai disini dulu posting kali ini, semoga bermanfaat bagi pembaca semua Smile.


6 Comments

  1. Fier August 2, 2014
    • Tuxlin August 2, 2014
  2. ione August 3, 2014
    • Tuxlin August 3, 2014
  3. henry May 15, 2017

Add Comment

*