Cubot Note S, Phablet RAM 2GB & Baterai Jumbo Harga 1 Juta-an

Harga Spesifikasi Cubot Note S – Halo Pembaca! Pernah dengar merek Cubot? Kalau belum pernah berarti sama… Tuxlin jugha belum pernah denger merek itu, tetapi kalau baca udah sering, bahahahaha… Brand asal Tiongkok tersebut telah meluncurkan phablet entry-level melalui seri Cubot Note S. Kelebihannya apa? Berdasarkan informasi spesifikasi yang terpampang di website resminya, Cubot Note S mengunggulkan harga yang terjangkau, dukungan RAM 2GB, layar berukuran besar, dan baterai berkapasitas jumbo!

Jaman sekarang emang baterai berkapasitas jumbo dibutuhkan kok, terutama kalangan yang pengen selalu eksis di sosmed, ganteng dikit… cekrek… upload hahahaha… Harga Cubot Note S ini ternyata murah meriah gan, yakni cuma $77 atau sekitar Rp 1 juta saja selama masa flash sale di Gearbest! Berikut tampang smartphone Cubot Note S.

Cubot Note S

Spesifikasi Cubot Note S

  • Sistem Operasi Android 5.1 Lollipop
  • Chipset MediaTek MT6580 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,3GHz
  • Grafis Mali-400MP2
  • Kamera 5 megapiksel (interpolasi ke 8 megapiksel) autofokus dilengkapi LED flash. Kamera depan 2 megapiksel (interpolasi ke 5 megapiksel)
  • Layar 5,5 inci, dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels, kerapatan 267 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS panel.
  • Memori RAM 2GB, ROM 16GB dilengkapi slot microSD maksimal 32GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM
  • GSM / 3G HSDPA
  • Dimensi 15.23 x 7.72 x 0.88 cm berat 163 gram
  • Baterai 4150mAh
  • Warna Black dan White
  • Harga $77 or IDR 1 juta

Preview Cubot Note S

Phablet Note S besutan Cubot ini didukung oleh layar sentuh berukuran 5,5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel yang menggunakan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang menawarkan kerapatan mencapai 267 piksel per inci. Layar ponsel ini menggunakan kaca melengkung 2,5D yang sekarang ini lagi ngetrend gan… Sayangnya, layarnya nggak disebutin adanya kemampuan antoigores gitu.

Kelebihan lain yang ditawarkan oleh Cubot Note S selain layar berukuran besar adalah kapasitas baterai yang besar di kelasnya. Cubot membekali Note S dengan baterai berkapasitas 4150mAh yang setidaknya mampu bertahan hingga 2 hari penggunaan normal, mantap kan? Jarang-jarang smartphone sejutaan kasih layar besar baterai jumbo kayak Cubot Note S ini.

Kinerja yang ditawarkan oleh Note S besutan Cubot ini setara dengan smartphone entry-level lainnya di kelasnya menurut Tuxlin Blog dengan mengandalkan chipset MediaTek MT6580 yang didukung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 yang berlari dengan kecepatan 1,3GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB. Sisi grafis, smartphone ini mengandalkan GPU (Graphics Processing Unit) dari Mali-400MP.

Kapasitas RAM 2GB sekarang ini udah nggak hanya dimonopoli oleh smartphonemenengah dan atas daja, tetapi mulai merambah segmen entry-level, yah seperti Cubot Note S ini. Spesifikasi seperti di atas menurut Tuxlin Blog udah cukup mantap untuk kebutuhan komunikasi sehari-hari dan menjalankan OS Android 5.1 Lollipop.

Sektor kamera, Note S bisa dikatakan standar di kelasnya dengan dipersenjatai oleh kamera depan berkekuatan 2 megapiksel yang dapat diinterpolasi menjadi 5 megapiksel untuk foto selfie. Sedangkan kamera belakang, Note S mengandalkan kamera 5 megapiksel yang dapat diinterpolasi menjadi 8 megapiksel dan didukung fitur autofokus lengkap dengan LED flash.

Tak hanya itu, pabrikan lokal yang sebelumnya merilis seri A4E ini membekali Note S dengan memori internal berkapaasitas 16GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32GB. Konektivitas Note S ini juga cukup lengkap dengan dukungan Bluetooth, WiFi, dual SIM, dan 3G HSPA.

Nah buat pembaca Tuxkin Blog yang tertarik dengan Cubot Note S ini bisa pesan di Gearbest.


One Response

  1. Kisah Foto January 28, 2016

Add Comment

*