Daftar Harga dan Cara Mengenali Jenis iPhone Paling Populer

Daftar Harga dan Cara Mengenali Jenis iPhone Paling Populer  – Halo Pembaca! Pada posting kali ini Tuxlin Blog membahas masalah iPhone! Jumlah pengguna iPhone di Indonesia memang tidak sebanyak smartphone android. Harga yang lebih mahal bisa jadi alasan utama lebih sedikit orang yang memilihnya. Padahal harga yang lebih tinggi tersebut telah dibayar Apple dengan kualitas smartphone yang lebih unggul.

Mulai dari tampilan hingga fitur yang dimiliki berbagai jenis iPhone yang jauh lebih eksklusif dari merk-merk ponsel lainnya. Karena itu bagi Anda yang sedang bingung memilih smartphone baru ataupun second, kenali dulu smartphone iPhone dan harganya sebelum mengambil keputusan. Pembaca Tuxlin Blog pasti penasaran bukan? Bakanya, baca artikel ini secara lengkap yak? Jangan cuma baca judul terus nanya hahahaha…

iPhone 7 Plus dan iPhone 7

(credit image: www.digitaltrends.com)

Jenis iPhone Paling Populer dan Harganya

Sejak diluncurkan tahun 2007, iPhone kini telah berada pada generasi keenam. Masing-masing generasi terdiri dari beberapa jenis iPhone yang lebih unggul dari generasi sebelumnya. Sebelum sebuah iPhone diluncurkan, masyarakat telah menanti dengan antusias kehadirannya. Mereka benar-benar ingin tahu dan merasakan sendiri seperti apa iPhone terbaru yang pastinya akan lebih canggih dari sebelumnya. Dari jenis-jenis iPhone yang dijual dipasaran, terdapat beberapa jenis yang menjadi produk paling populer. Apa saja itu dan berapa harga yang ditawarkan? Berikut ini ulasan lengkapnya.

  1. Apple iPhone 5s

Kesan mewah dan elegan ditampilkan oleh iPhone 5s yang terbuat dari bahan aluminium. Smartphone dengan pilihan warna silver, gold dan space grey ini memiliki ukuran layar 4.0 inch. Jenis iPhone yang merupakan pengembangan iPhone 5 ini dilengkapi iOS7, yang sangat inovatif dan mampu mendukung jaringan internet LTE. Dimana LTE adalah teknologi wireless tercepat di dunia. Dari segi harga, iPhone 5s memang lebih mahal dari harga iPhone 5. Untuk iPhone 5s 16GB dengan warna Space Grey harganya 4,6 jutaan.

  1. Apple iPhone 6

Jenis iPhone dengan iOS8 ini memiliki spesifikasi yang tergolong lengkap. Kinerja dan performanya dalam menjalankan berbagai aplikasi dan game sangat luar biasa. Ketebalan iPhone 6 hanya 6.9 mm, dengan ukuran layar 4.7 inch. Dengan grafis Quad Core, kualitas gambar yang ditampilkan sangat jelas dan tajam. Berbagai fitur pada dual kamera yang dimiliki mampu menghasilkan gambar-gambar yang sangat memukau. Anda bisa memiliki smartphone ini dengan harga 10 jutaan untuk 16GB, 13 jutaan untuk 64GB dan 14,7 jutaan untuk 128 GB.

  1. Apple iPhone 6s

iPhone 6s hadir dengan pilihan warna-warna cantik dan mewah. Emas, perak, abu-abu dan emas rose adalah warna-warna yang akan membuat Anda sangat terkesan. Jenis iPhone ini memiliki ukuran layar 4.7 inch dan ketebalan 7.1 mm. Dengan iOS 9 yang dimilikinya, maka ponsel ini tentunya lebih cerdas dan ekspresif daripada pendahulunya. Smartphone canggih ini juga dilengkapi dengan kamera utama berkekuatan 12 Megapixel, yang memberikan hasil jepretan sangat tajam serta memukau. 12 juta rupiah menjadi harga iPhone 6s Gold berkapasitas 16GB.


  1. Apple iPhone 6 Plus

iPhone 6 plus memiliki layar besar berukuran 5.5 inch. Resolusi layar dan kepadatan warnanya lebih tinggi dari pendahulunya. Untuk kamera, jenis iPhone ini memang masih menggunakan sensor 8 megapixel. Tetapi fitur-fitur yang dimilikinya mampu membuat gambar dan video yang dihasilkan berkualitas maksimal. Jaringan internet yang dimiliki pun sangat lengkap, mulai dari 2G, 3G serta 4G. Harga iPhone ini memang jauh diatas harga hp iPhone 4s, yaitu 14,7 jutaan untuk iPhone 6 plus berkapasitas 64GB dan 16,5 jutaan untuk kapasitas 128GB.

Harga iPhone 5s, iPhone 6, iPhone 6s dan iPhone 6 plus memang relatif mahal jika dibandingkan dengan merk-merk lain. Tetapi harga tersebut memang sangat sesuai dengan kecanggihan dan eksklusifitas yang disajikan. iPhone juga menyajikan banyak fitur fungsional yang tidak ditemui pada smartphone lainnya. Sebut saja iCloud, iTunes, TouchID dan Family Sharing. Fitur-fitur tersebut akan membuat iPhone semakin aman, menghibur dan mampu mendekatkan pengguna dengan keluarga tercinta.

Cara Mengidentifikasi Jenis-jenis iPhone

Tidak seperti android yang diproduksi oleh banyak vendor, iPhone hanya dikembangkan oleh perusahaan Apple. Karena itu walaupun iPhone telah memiliki beberapa generasi, tetapi model dan tampilan dari berbagai jenis iPhone tidak jauh berbeda. Terkadang pembeli akan merasa kesulitan untuk membedakannya, terutama ketika membeli iPhone second. Banyak juga yang tertipu, harus membayar lebih mahal untuk harga iPhone murah. Karena itu sangat penting untuk dapat mengidentifikasi jenis-jenis iPhone sebelum membelinya. Cara identifikasi tersebut dapat dilakukan seperti berikut ini:

  1. Apple iPhone 5s

Untuk dapat membedakan iPhone 5s dengan jenis iPhone lainnya, dapat digunakan nomor model yang berada di bagian penutup belakang. Nomor yang dimiliki iPhone 5s adalah A1533, A1530, A1528, A1518, A1457 dan A1453. Sedangkan untuk detail modelnya, iPhone ini bagian depannya terbuat dari kaca yang rata sedangkan bagian belakangnya berbahan aluminium teranodik. Tombol utamanya adalah TouchID dengan lampu flash LED TrueTone pada bagian belakang. Nomor IMEI terukir pada penutup di bagian belakang.

  1. Apple iPhone 6

iPhone yang diluncurkan pada tahun 2014 ini, memiliki nomor model A1589, A1586 dan A1549. Untuk membedakannya dengan iPhone lainnya, dapat dilihat beberapa detil dari modelnya. iPhone yang memiliki ukuran layar 4.7 inch ini memiliki bagian depan yang rata, tetapi melengkung pada bagian tepinya. Bagian ini terbuat dari kaca. Sedangkan untuk bagian belakangnya terbuat dari bahan aluminium teranodik. Jenis iPhone ini memiliki tombol bangun atau tidur di sebelah kanan perangkat dan terdapat TouchID pada tombol utamanya.

  1. Apple iPhone 6s

Jika ingin memeriksa apakah jenis iPhone yang dimiliki adalah 6s, maka cek lebih dulu penutup belakang ponsel. Pada bagian ini seharusnya terdapat nomor model A1700, A1688 atau A1633. Sedangkan untuk nomor IMEI tidak diletakkan pada bagian ini, tetapi terukir pada tempat SIM Card. Ciri yang menonjol dari iPhone 6s adalah adanya huruf ‘S’ yang berukir laser pada bagian belakang iPhone yang berbahan aluminium teranodik. Sedangkan bagian depannya, terbuat dari bahan kaca dengan bentuk rata dan tepi melengkung.

  1. Apple iPhone 6 plus

iPhone 6 plus memiliki perbedaan ukuran yang cukup signifikan jika dibandingkan dengan iPhone jenis lainnya. Smartphone ini memiliki layar dengan ukuran 5.5 inch. Bagian depan iPhone ini berbahan kaca dengan tepian melengkung. Untuk tombol bangun/tidur terdapat di bagian kanan perangkat dan TouchID terdapat pada tombol utama. Nomor IMEI maupun nomor model akan ditemui pada penutup belakang. Nomor model tersebut adalah A1593, A1524 atau A1522.

Kemampuan mengidentifikasi jenis iPhone dapat membuat Anda lebih yakin ketika akan membelinya. Sebelum membeli sebuah perangkat memang harus dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu, agar barang yang dibeli sesuai dengan harga yang ditawarkan. Selain itu, saat membeli iPhone second juga harus diperiksa fitur iCloud yang dimiliki. iCloud merupakan fitur keamanan yang mampu menjaga privasi pemilik iPhone. Jika fitur ini masih terkunci, maka pemilik baru tidak akan dapat menggunakannya.


4 Comments

  1. Ranny January 5, 2017
    • Tuxlin January 5, 2017
      • Deddy Huang January 16, 2017
        • Tuxlin January 16, 2017

Add Comment

*