Tuxlin Seorang blogger yang gemar mengikuti perkembangan teknologi dan gadget, reviewer amatir, dan suka traveling.Pertanyaan? Silakan Komen. Kontak saya melalui Twitter dengan ID: @dityatuxlin atau email: dityatuxlin@gmail.com.

Halofina Gandeng TASPEN, Pandu Kelola Uang ASN Indonesia

1 min read

Halofina Gandeng TASPEN, Pandu Kelola Uang ASN Indonesia 1

Halofina Gandeng TASPEN, Pandu Kelola Uang ASN Indonesia – WHO telah menetapkan Corona Virus Disease (COVID-19) pada 11 Maret 2020 sebagai pandemic global. Dalam situasi sulit seperti ini, Halofina sebagai Indonesian Digital Financial Technology bersama PT TASPEN (Persero) sebagai BUMN yang bergerak di bidang asuransi tabungan hari tua dan dana pensiun Aparatur Sipil Negara (ASN), menjalin kerjasama strategis dengan memberikan kesejahteraan dan manfaat kepada seluruh ASN di Indonesia. 

Saat ini peserta PT TASPEN (Persero) yang berjumlah kurang lebih 6 juta orang sudah dapat merasakan manfaat baru pada TASPEN. Kolaborasi yang terjalin antara Halofina & PT TASPEN (Persero) berupa integrasi fitur perencanaan keuangan yang dikembangkan oleh Halofina, kini dapat diakses pada platform TASPEN Mobile.

Halofina Gandeng TASPEN, Pandu Kelola Uang ASN Indonesia 2

Tak hanya itu, Integrasi fitur akan dilakukan secara parsial, dimana nantinya akan disusul dengan integrasi fitur Financial Check Up yaitu fitur untuk dapat melihat seberapa sehat keuangan ASN Indonesia & fitur Financial Quotient Test yaitu sebuah tes untuk mengetahui seberapa paham ASN Indonesia tentang masalah keuangan. 

“Sebagai fintech yang berfokus pada peningkatan literasi dan inklusi keuangan kolaborasi ini kami dukung dengan positif. Selain in line dengan apa yang Halofina fokuskan sejak awal, kami juga ingin support dalam enhancing TASPEN mobile yang dimiliki oleh PT TASPEN (Persero), untuk membantu user TASPEN Mobile dalam membuat perencanaan keuangan terutama untuk tujuan masa depan seperti dana pensiun, ibadah haji dll” ujar Adjie Wicaksana, CEO & Co-Founder Halofina.

TASPEN merupakan perusahaan BUMN yang bertugas untuk mengelola program jaminan sosial bagi Aparatur Sipil Negara dengan 57 cabang yang berada di seluruh Indonesia serta memiliki 46 mitra bayar. TASPEN akan terus berupaya untuk mengembangkan pelayanan guna memberikan manfaat lebih serta nilai tambah kepada peserta, salah satunya dengan menjalin kerjasama dengan Halofina.

Baca juga:Harga Honor 10 Lite Turun, Apakah Masih Layak Beli?

Dalam hal ini Halofina berlaku sebagai Financial Advisor dimana dapat memberikan konsultasi keuangan bagi Peserta TASPEN yang terdiri dari ASN (Aparatur Sipil Negara) dan keluarganya, Pensiunan ASN dan keluarganya, serta Pegawai TASPEN dan keluarganya. Kedepan, Taspen Mobile akan memiliki layanan Financial Planning yang diperuntukan bagi peserta TASPEN untuk melakukan perencanaan keuangan seperti perencanaan Haji, Liburan, maupun untuk keperluan membuka usaha saat menjelang usia pensiun nanti. 

Dengan adanya integrasi 3 fitur yang dilakukan secara parsial ini diharapkan kedua belah pihak dapat memberikan kesejahteraan dan manfaat yang baik untuk ASN di seluruh Indonesia dalam peningkatan literasi dan inklusi keuangan di Indonesia.

Tentang Halofina

Halofina adalah digital financial advisory dan wealth management platform yang membantu kamu merencanakan tujuan finansial di masa depan. Dari nabung, investasi, bayar zakat hingga konsultasi, urusan keuangan tinggal tau beres aja. Halofina tercatat sebagai Inovasi Keuangan Digital di OJK dan tersedia di playstore maupun app store. 

Solusi yang ditawarkan oleh Halofina yang disesuaikan denga misi Halofina sejak awal berdiri adalah untuk meningkatkan literasi dan inklusi keungan di Indonesia, khususnya di kalangan milenial. Informasi lebih detail : www.halofina.id

Anda mungkin suka:Nyobain Xiaomi Mi Note 10 Pro, Kameranya Edyan!

Tuxlin Seorang blogger yang gemar mengikuti perkembangan teknologi dan gadget, reviewer amatir, dan suka traveling.Pertanyaan? Silakan Komen. Kontak saya melalui Twitter dengan ID: @dityatuxlin atau email: dityatuxlin@gmail.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *