Tuxlin Seorang blogger yang gemar mengikuti perkembangan teknologi dan gadget, reviewer amatir, dan suka traveling.Pertanyaan? Silakan Komen. Kontak saya melalui Twitter dengan ID: @dityatuxlin atau email: dityatuxlin@gmail.com.

Infinix Hot 10s Review: Cocok untuk Penggemar Mobile Legends!

7 min read

Infinix Hot 10s Review

Infinix Hot 10s Review: Cocok untuk Penggemar Mobile Legends! – Halo Pembaca! Pada kesempatan kali ini Tuxlin bakal bahas sebuah smartphone yang ngakunya sebagai smartphone gaming murah yang cocok untuk penggemar Mobile Legends! Siapakah dia? Tentu sajaInfinix Hot 10s! Siapa lagi yang punya logo LEGENDARY segede gaban sampe nutupin masa depan hahaha… 不 Performa memang menjadi daya tarik utama smartphoneInfinix Hot 10s ini dengan mengandalkan SoC MediaTek Helio G85 octa-core ditandemkan RAM 4GB atau 6GB. Dengan harga di bawah 2 juta,Infinix Hot 10s bisa dikatakan salah satu yang paling ngebut performanya.

Nggak cuma modal performa ngebut,Infinix Hot 10s juga siap menjamin pengalaman bermain game dengan budget mepet agar tetap nyaman dengan layar berukuran besar di kelasnya, yakni 6,82 inci dengan refresh rate 90Hz! Jadi kalian bakal merasakan animasi game dan scrolling sosmed dengan lebih smooth…! Selain itu,Infinix Hot 10s juga dibekali dengan baterai berkapasitas 6000mAh guna mencukupi kebutuhan dayanya. Lalu sehebat apa sih sebenarnya smartphone gaming murah meriyah ini? SimakInfinix Hot 10s review oleh Tuxlin Blog kali ini, kebetulan dapat pinjaman unit dari tim Laptophia hehehe…

Infinix Hot 10s Review: Cocok untuk Penggemar Mobile Legends!

SpesifikasiInfinix Hot 10s

  • Sistem Operasi Android 11 dengan antarmuka XOS 7.6
  • Chipset MediaTek Helio G85 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A75 2GHz dan hexa-core ARM Cortex-A55 1,8GHz
  • Grafis Mali-G52 2EEMC2 1GHz
  • Tiga kamera belakang dengan kamera utama 48 megapiksel, phase-detection autofokus, sensor BSI 1/2 inci 0.8um piksel, lensa aperture f/1.8 dilengkapi quad LED flash + kamera 2 megapiksel, lensa f/2.4 depth sensor + kamera AI Lens
  • Kamera depan 8 megapiksel lensa aperture f/2.0 fixed focus, sensor BSI CMOS, duasl LED flash, AI
  • Layar sentuh 6,82 inci 2.5D aspek rasio 20:9, dengan resolusi HD+ 1640 x 720 pixels, kerapatan 263 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS LCD, refresh rate 90Hz
  • Memori RAM 4GB atau 6GB, ROM 64GB atau 128GB dilengkapi slot microSD maksimal 256GB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port microUSB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM, USB OTG, fingerprint sensor, DTS Audio
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 171.5 x 77.5 x 9.2 mm dengan berat 195 gram
  • Baterai 6000mAh non-removable, XCharge 10W
  • Warna Black, Purple, Morandi Green, dan Heart of Ocean

Anda dapat membeli Infinix Hot 10S dengan harga lebih murah di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Paket PenjualanInfinix Hot 10s

Paket Penjualan Infinix Hot 10s
  • Handset Infinix Hot 10S 4GB/64GB Morandi Green
  • Kepala charger
  • Kabel USB
  • SIM card ejector
  • Hardcase
  • Screenguard
  • PIN eksklusif Mobile Legends: Bang Bang
  • XClub card
  • User guide
  • Kartu garansi

Baca juga:Xiaomi Redmi Note 10 Pro Review, Fitur Premium dengan Harga Bersaing

DesainInfinix Hot 10s

Desain Infinix Hot 10s

Sebenarnya soal desain atau penampilan fisik ini adalah hal yang subyektif, begitu juga padaInfinix Hot 10s review kali ini. Pertama kali Tuxlin lihat smartphone ini, mata langsung tertuju pada logo LEGENDARY yang segede gaban di casing belakang! Gedenya itu nggak kalah sama baliho kepak sayap ayam KFC wkwkwk… 不 Tuxlin nggak tahu apa fungsi logo segede itu, apakah menunjukkan bahwaInfinix Hot 10s adalah hape paling legend untuk mainin game Mobile Legends? Entahlah. Kalau menurut Tuxlin sih agak norak ya hahaha… Oiya, ada juga tuh logo Infinix dan Mobile Legends: Bang Bang dengan ukuran yang agak kecil.

Casing belakangInfinix Hot 10s ini sebenarnya tampil dengan tekstur mirip diamond yang lumayan keren kalau polos. Materialnya adalah plastik alias polikarbonat dengan finishing glossy. Anehnya meski pakai finishing glossy, bekas sidik jari nggak gampang nempel. Housing kameranya itu agak menipu karena kelihatan ada empat kamera belakang, padhal sebenarnya cuma tiga doang dan yang satunya adalah tulisan Ai wkwkwk… Sementara kalau dilihat dari depan,Infinix Hot 10s ini dibekali poni minimalis pada sisi atas layar.

Sebagai sebuah smartphone gaming murah yang cocok buat penggemar game Mobile Legends,Infinix Hot 10s ini nggak terkesan murahan saat digenggam. Berkat adanya tekstur unik di casing belakangnya, ponsel ini nggak terlalu licin saat digenggam. Masalahnya adalah ukuranInfinix Hot 10s ini bongsor banget! Kalian yang punya telapak tangan kecil atau bocil-bocil penggemar MLBB nggak akan nyaman menggenggamnya. Belum lagi bobotnya lumayan berat, yakni 195 gram. Berikut tampangInfinix Hot 10s lebih dekat.

Baca juga:Xiaomi Redmi 9T Review: Fitur Terlengkap dengan Harga Terjangkau!

PadaInfinix Hot 10s review kali ini pada sisi depan terdapat layar sentuh berdesain berponi minimalis dengan ukuran 6,82 inci dengan bezel yang nggak terlalu tipis dan kamera depan pada bagian poninya. Sementara pada sisi belakang ponsel ini terdapat sensor sidik jari, triple camera, LED flash, logo Infinix, logo MLBB, dan logo LEGENDARY.

Infinix Hot 10s dilengkapi dengan tray slot pada sisi kiri ponsel, serta tombol power dan volume rocker pada sisi kanan. Bagian atasInfinix Hot 10s tidak terdapat port atau tombol apapun, serta pada sisi bawahnya terdapat port microUSB, speaker grill, port audio 3,5mm, dan microphone.

Video UnboxingInfinix Hot 10s

Jangan lupa Subscribe channel Laptophia yadi Sini (Klik)

Antarmuka & FiturInfinix Hot 10s

Infinix Hot 10s Review: Cocok untuk Penggemar Mobile Legends! 7

Infinix Hot 10s ini menggunakan sistem operasi Android 11 dengan balutan antarmuka XOS 7.6. Sisi perangkat lunak awalnya Tuxlin pertimbangkan sebagai salah satu keunggulan dariInfinix Hot 10s review kali ini, eh tapi nggak jadi… Mengapa? Karena sekarang ini Infinix agak pelit untuk kasih upgrade OS dan tampilan XOS itu kok berasa terlalu rame, kurang simpel. Ya soal tampilan antarmuka sih subyektif, setidaknya itu tadi opini Tuxlin.

Infinix Hot 10s Review: Cocok untuk Penggemar Mobile Legends! 8

Tampilan XOS ini terdiri dari Lockscreen, Homescreen, dan App drawer. Aplikasi yang terinstal tampil sesuai abjad di app drawer dengan desain icon yang cukup menarik. Cuma bagian atas app drawer itu muncul iklan yang yaru sebagai Instants Apps. Kalau kalian terganggu, bisa kok dihilangkan iklan ini melalui menu setting.

Infinix Hot 10s Review: Cocok untuk Penggemar Mobile Legends! 9

Buat pembaca Tuxlin Blog yang suka gonta-ganti tampilan antarmuka smartphone,Infinix Hot 10s ini juga memberikan keleluasaan bagi pengguna untuk kostumisasi tampilan. Kalian bisa mengganti theme, wallpaper, widget, fonts, ukuran icon, dan banyak lagi. Yah lumayan lah biar gak bosen tampilannya itu-itu mulu hehehe…

Baca juga:Evercoss Tera S6 Review: Smartphone Merk Lokal yang Gitu-Gitu Aja

Infinix Hot 10s Review: Cocok untuk Penggemar Mobile Legends! 10

Fitur yang dimiliki XOS padaInfinix Hot 10s review kali ini sebenarnya cukup lengkap di kelasnya menurut Tuxlin. Beberapa fitur andalannya antara lain adalah face recognition, dark theme, adaptive brightness, Eye Care, auto-switch refresh rate, Kids Mode, Power Marathon, Social Turbo, Game Mode, Smart Panel, Thunder Back, Action and Gesture, XClone, Power Menu, Phone Clone, Game Zone (Dar-Link), XShare, Freeze, Phone Manager, XHide, dan banyak lagi.

Infinix Hot 10s Review: Cocok untuk Penggemar Mobile Legends! 11

Salah satu fitur yang menarik perhatian Tuxlin Blog di Infinix Hot 10s ini adalah Dar-link Engine yang memiliki fungsi mirip dengan Armoury Crate di Asus ROG Phone. Fitur ini berfungsi mengoptimalkan performa gaming dengan cara Memori acceleration, CPU boost, dan GPU boost. Selain itu, aplikasi ini bisa memblokir notifikasi dan telepon agar gamer tetap fokus bermain.

Aplikasi bawan pada Infinix Hot 10s review kali ini terbilang lumayan banyak, yakni ada Google Apps, aplikasi proprietary Infinix, Beez, Boomplay, CNN Indonesia, EtalaseApp, Hi Translate, Indonesian Airport, Instant Apps, Mobile Legends: Bang Bang, Palm Store, Welife, dan beberapa aplikasi lainnya. Secara umum, XOS di Infinix Hot 10s ini menawarkan performa yang gegas dan kaya fitur, tapi tampilannya kayaknya perlu diperbaiki.

PerformaInfinix Hot 10s

Performa Infinix Hot 10s

Sesuai judul, sektor performa menjadi daya tarik utama padaInfinix Hot 10s review oleh Tuxlin Blog kali ini. Buat yang suka main game, terutama Mobile Legends dengan budget mepet,Infinix Hot 10s ini bisa jadi kandidat utama untuk dipilih. Selain performa kencang, juga ada logo Mobile Legends dan pin game tersebut dalam paket pembelian… Siapa tau itu bikin kalian makin semangat mabar…

PerformaInfinix Hot 10s ini memang bisa dikatakan salah satu yang paling kencang dengan harga di bawah 2 juta karena ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G85 yang mengusung prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A75 berkecepatan 2GHz dan hexa-core ARM Cortex-A55 berkecepatan 1,8GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 4GB atau 6GB, serta diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) Mali-G52 2EEMC2 dengan kecepatan 1GHz.

Kombinasi chipset Helio G85 yang punya teknologi Hyper Engine dengan layar resolusi HD+ bikin gaming lancar jaya di hapeInfinix Hot 10s ini… Game Mobile Legends: Bang Bang lancar jaya dimainkan dengan setting ultra! Ya iyalah, malu sama logo MLBB segede gaban, masak gak lancar hehehe… Kalau buat game yang lebih berat seperti PUBG Mobile masih enaklah di Smooth Ultra. Kalau kalian suka game kelas berat seperti Genshin Impact, mending nambah budget deh. YaInfinix Hot 10s bisa mainin game itu, tapi kadang frame drop, kurang nyaman.

Baca juga:Poco M3 Review: Smartphone 1 Juta-an yang Nyaris Sempurna!

SebenarnyaInfinix Hot 10s ini dilengkapi dengan tool utility bawaan yang (katanya) mampu mengoptimalkan performa, namanya Dar-Link Engine! Cocok nih buat para jomblowan dan jomblowati, kalian bisa punya Dar-Link dengan beli hape ini wkwkw… *garing 不 Tampilan dan fitur yang ditawarkan Dar-Link Engine ini mirip dengan Armoury Crate di Asus ROG Phone. Meski demikian, Tuxlin nggak merasa ada peningkatan performa signifikan dari Dar-Link ini…

PadaInfinix Hot 10s review kali ini juga enak banget untuk penggunaan sehari-hari, Sob. Selama hampir dua minggu menggunakanInfinix Hot 10s, Tuxlin Blog merasa performanya gegas dan nyaman. Buka tutup aplikasi berjalan lancar dan smooth, serta pas jalanin banyak aplikasi pun relatif masih belum terasa lag. Penasaran dengan benchmarkInfinix Hot 10s? Ini hasil yang Tuxlin dapatkan.

Device Info HW

Infinix Hot 10s Review: Cocok untuk Penggemar Mobile Legends! 12

Benchmark AnTuTu v9

Infinix Hot 10s Review: Cocok untuk Penggemar Mobile Legends! 13

Benchmark Geekbench 5

Infinix Hot 10s Review: Cocok untuk Penggemar Mobile Legends! 14

Benchmark PCMark

Infinix Hot 10s Review: Cocok untuk Penggemar Mobile Legends! 15

Benchmark 3DMark

Infinix Hot 10s Review: Cocok untuk Penggemar Mobile Legends! 16

Benchmark Basemark OS II

Infinix Hot 10s Review: Cocok untuk Penggemar Mobile Legends! 17

Benchmark Androbench

Infinix Hot 10s Review: Cocok untuk Penggemar Mobile Legends! 18

Sensorbox for Android dan Multitouch Tester

Infinix Hot 10s Review: Cocok untuk Penggemar Mobile Legends! 19

Infinix Hot 10s Review

Infinix Hot 10s Review

Layar

Salah satu keunggulan padaInfinix Hot 10s review kali ini sebenarnya ada di sektor layar yang ukurannya paling besar jika dibandingkan pesaing terdekatnya, yakni 6,82 inci. Resolusinya emang cuma HD+, tentu nggak setajam dan sedetail layar Full HD+ kayak merk sebelah. Meski demikian, kualitas layarnya lumayan bagus. Warnanya oke, tajam, dan kontrasnya pas!

Nggak cuma itu,Infinix Hot 10s udah dibekali fitur refresh rate 90Hz yang bikin gaming dan scrolling sosmed berasa lebih smooth… Satu aja komplain Tuxlin soal layarInfinix Hot 10s, respon touchscreen-nya berasa kurang gegas. Ini kelihatan banget kalau temen-temen mainin aplikasi semacam Real Drum dan sebagainya. Buat gaming sih sejauh ini masih aman.

Audio

Sebagai sebuah smartphone kelas entry-level,Infinix Hot 10s dibekali dengan louspeaker yang nyaring banget! Yakin deh ringtone telepon masuk atau notif pasti bakalan kedengeran meski di tempat rame… kecuali emang budi alias budeg dikit wkwkw 不 Tapi ya nyaring doang sih, kurang bertenaga… Nggak ada bass-nya. Untungnya kalau dengerin musik pakai headset diInfinix Hot 10s kualitasnya lumayan, masih bisa ditingkatkan lagi dengan DTS Sound.

Baca juga:Vivo V20 2021 Review: Cantik, Ringkas dan Cocok untuk Selfie

Memori

Infinix Hot 10s Review: Cocok untuk Penggemar Mobile Legends! 20

Pada Infinix Hot 10s review kali ini memori internal atau ROM yang tersisa saat partama kali dihidupkan adalah 51,32GB. Sedangkan free RAM ponsel besutan vendor asal Hong Kong ini rata-rata 2 2,1GB. Ponsel ini mendukung USB OTG melalui port USB Type-C dan masih dilengkapi slot microSD untuk ekspansi memori eksternal.

Baterai

Daya tahan baterai padaInfinix Hot 10s review kali ini bener-bener badak, Sob! Nggak heran sih, mengingat smartphone yang dirancang untuk penggemar Mobile Legends ini dibekali baterai jumbo 6000mAh! Berdasarkan pengalaman Tuxlin Blog,Infinix Hot 10s ini mampu bertahan hingga rata-rata 2 hari lebih dengan SoT rata-rata 8 jam, mantap kan?

Sayangnya nih, baterai segede gaban diInfinix Hot 10s nggak dibarengi dengan fitur fast charge. Tuxlin Blog ngechargeInfinix Hot 10s dari 5% hingga penuh 100% butuh waktu 3,5 jam! Duh… Bisa ditinggal nylametin dunia dulu nih baru penuh bateraiInfinix Hot 10s 丹儭 Lain kali kasih kek fast charge, 18W doang juga nggak papa… 必

Lain-Lain

Fitur konektivitas yang dimiliki olehInfinix Hot 10s ini berjalan dengan lancar tanpa kendala. Lock GPS juga terbilang gegas tanpa masalah dan cukup akurat. Nggak kayak merk sebelah, Hot 10s ini ada magnetic sensornya kok, jadi gak bikin uring-uringan kalau ngemaps. Sensor sidik jarinya masih berada di sisi belakang kayak hape jadul, tapi kinerjanya cukup baik dan responsif.

Kesimpulan

Secara umum,Infinix Hot 10s ini adalah smartphone yang layak dipertimbangkan bagi gamer dan penggemar game Mobile Legends yang menawarkan performa kencang di kelasnya, daya tahan baterai badak, dan fitur lengkap. Kamera yang diusugnya juga bisa diandalkan, meski bukan yang terbaik di kelasnya.

Baca review kameraInfinix Hot 10s di sini: Review Kamera Infinix Hot 10s: Hape Mobile Legends Bisa Motret?

KelebihanInfinix Hot 10s

  • Performa kenceng di kelasnya
  • Daya tahan baterai mantap
  • Layar refresh rate 90Hz yang smooth
  • Harga bersaing

KekuranganInfinix Hot 10s

  • Logo LEGENDARY-nya agak norak
  • Ukuran besar dan agak berat
  • Ngecharge baterainya lama banget

Anda mungkin suka:Menjajal JBL Go 2, Speaker Ringkas yang Ngebass!


Artikel Terkait


Tuxlin Seorang blogger yang gemar mengikuti perkembangan teknologi dan gadget, reviewer amatir, dan suka traveling.Pertanyaan? Silakan Komen. Kontak saya melalui Twitter dengan ID: @dityatuxlin atau email: dityatuxlin@gmail.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *