Ini 20 Alasan Memilih Asus Zenfone 3 ZE520KL Menurut Tuxlin Blog!

18

20 Alasan Memilih Asus Zenfone 3 – Halo Pembaca! Pada kesempatan kali ini Tuxlin Blog akan membahas 20 alasan memilih Asus Zenfone 3 ZE520KL berdasarkan hasil review yang telah dilakukan sebelumnya. Yoha, kombinasi desain yang mewah dengan top-notch build quality, kamera yang menonjol, dan kinerja yang kompetitif di kelasnya menjadi daya tarik utama Asus Zenfone 3 ZE520KL.

Selama kurang lebih dua bulan ini Tuxlin menggunakan ponsel ZE520KL sebagai workhorse dan sepertinya ada chemistry yang timbul… dan sepertinya kami berjodoh ahihihihi… *mulai ngaco* Yah siapa yang nggak jatuh cinta dengan desain cantik Zenfone 3 ZE520KL ini? belum lagi kemampuan kameranya yang mantaafff di kelasnya. Oke, daripada penasaran langsung saja deh Tuxlin Blog sampaikan 20 alasan memilih Asus Zenfone 3 ZE520KL pada posting kali ini!

20 Alasan Memilih Asus Zenfone 3

#1 Flagship Class Camera

Kamera asalah alasan pertama dari 20 alasan memilih Asus Zenfone 3 ZE520KL menurut Tuxlin Blog, mengapa? Asus membekali smartphone ini dengan spesifikasi kamera kelas atas. Beberapa fitur yang disematkan di dalam kamera Zenfone 3 ZE520KL ini bahkan hanya dimiliki oleh smartphone kelas flagship, mantep kan? 😀

Asus membekali Zenfone 3 ZE520KL dengan kamera belakang berkekuatan 16 megapiksel yang menggunakan sensor Sony IMX298 CMOS berteknologi Exmor RS yang berukuran 1/2.8 inci dengan ukuran piksel 1.12um piksel, serta ditandemkan dengan enam elemen lensa buatan Largan dengan aperture f/2.0.

Sensor tersebut dibekali dengan teknologi DTI (Deep Trench Isolation) yang disematkan di sensor Sony IMX298 yang berfungsi untuk mengurangi crosstalk dan light bleeding, sehingga foto yang dihasilkan lebih berkualitas ketimbang sensor yang nggak punya teknologi ini.

Nggak sampai di situ, Asus mengawinkannya dengan teknologi yang disebut TriTech Autofocus yang merupakan gabungan dari tiga teknologi yang terdiri dari laser-autofokus, phase-detection autofokus, dan contrast-detection autofokus, keren kan? Teknologi ini diklaim mampu menghasilkan kecepatan fokus yang ngebut dan lebih akurat.

Penasaran? Berikut sampel foto yang dihasilkan oleh Asus Zenfone 3 ZE520KL. (klik untuk memperbesar)

Anda dapat membeli atau sekadar cek harga Asus Zenfone 3 ZE520KL di Sini (Klik)

#2 Kamera Dilengkapi dengan Mode Manual

Antarmuka Kamera Asus Zenfone 3 ZE520KL
Mode Manual

Alasan kedua Tuxlin Blog memilih Zenfone 3 ZE520KL adalah kameranya dilengkapi dengan mode manual. Lha merek lain kan juga dikasih mode manual? Yang ini beda Sob! Mode manual yang disediakan Asus Zenfone 3 ZE520KL ini relatif lengkap dan rentang parameternya juga di atas rata-rata merek lain.

Mode manual yang diusung oleh Asus Zenfone 3 ZE520KL ini bener-bener lengkap Sob! Ini yang bikin Tuxlin Blog demen 😛 Kita bisa atur ISO (50 – 3200), White Balance (2500K – 6500K), Exposure Value, Focus Distance, dan Shutter Speed (1/50000s – 32s). Mode manual ini asik banget buat bikin foto levitate alias melayang dan juga long-eksposure yang keren! Asal siapin tripod aja sih 😆

Berikut ini beberapa foto long exposure yang diatur melalui mode manual yang diambil menggunakan Asus Zenfone 3 ZE520KL. (klik untuk memperbesar).

#3 Mode Low-Light yang Tiada Duanya

Antarmuka Kamera Asus Zenfone 3 ZE520KL
Pemilihan mode

Alasan ketiga dari 20 alasan memilih Asus Zenfone 3 ZE520KL adalah kameranya dilengkapi dengan mode Low Light yang tiada duanya. Sejak kelahiran Zenfone generasi pertama, mode Low Light ini menjadi ciri khas dan daya tarik utamanya. Cara kerja fitur ini adalah menggabungkan empat buah piksel menjadi sebuah piksel berukuran besar yang mampu menyerap lebih banyak cahaya, sehingga foto lebih terang. Konsekuensi mode ini adalah penurunan resolusi menjadi 3 megapiksel saja. Berikut contoh jepretannya.

Hasil Foto Kamera Asus Zenfone 3 ZE520KL Malam Hari
Mode Auto
Hasil Foto Kamera Asus Zenfone 3 ZE520KL Malam Hari
Mode low-light

#4 Cocok untuk Penggemar Foto Selfie

Antarmuka Kamera Asus Zenfone 3 ZE520KL
Mode beautify

Smartphone Asus Zenfone 3 ZE520KL ini sangat cocok untuk penggemar foto selfie. Selain didukung kamera depan dengan resolusi 8 megapiksel, Asus juga membekalinya dengan mode Beautification yang powerful. Mode Beautification menyediakan beberapa parameter di mode ini, yakni Skin Tone, Blush, Skin Softening, Cheeks Thinning, dan banyak lagi… Pokoknya wajah hitam terjal berliku kayak permukaan bulan bisa dipermak jadi putih mulus seperti habis masuk salon 😆

#5 Dapat Merekam Video dengan Resolusi 4K

Antarmuka Kamera Asus Zenfone 3 ZE520KL
Pengaturan video

Salah satu kelebihan Asus Zenfone 3 ZE520KL adalah mampu merekam video dengan resolusi 4K atau 4096 x 2160 dengan kualitas yang tajam dan suara yang jernih. Resoljusi yang tinggi membuat video yang dihasilkan begitu detail, padat, dan jelas. Berbeda dengan ponsel lain di kelasnya yang rata-rata mentok di vperekaman video full HD 1920 x 1080 piksel. Sedangkan kamera depan ponsel ini mampu merekam video full HD.

#6 Duet Maut OIS dan EIS

Asus juga membekali kamera belakangnya dengan fitur 4-axis OIS (Optical Image Stabilization) yang berfungsi untuk mengurangi risiko blur saat kita motret dengan kondisi goyang atau pas di atas kendaraan. 😀 Juga didukung fitur 3-axis EIS (Electronic Image Stabilization) yang dapat mengurangi guncangan saat merekam video.

Nggak banyak produsen yang ngasih fitur OIS dan EIS ini untuk smartphone kelas menengah. Asus? Kasih dah… 😀 Duet maut kedua fitur tersebut membuat kita dapat memotret atau merekam video dalam kondisi goyang, misalnya saat di atas kendaraan. Foto nggak akan gampang blur dan video yang kita rekam dapat teredam guncangannya 🙂

Review lengkap kamera Asus Zenfone 3 ZE520KL bisa dibaca di sini: Review Kamera Asus Zenfone 3 ZE520KL: Flagship Class

#7 Performa Tinggi

Ponsel 4G LTE Zenfone 3 ZE520KL ini menggunakan chipset generasi baru besutan Qualcomm, yakni Snapdragon 625 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 2GHz ditandemkan dengan memori RAM 3GB, serta didukung oleh pengolah grafis dari GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 506.

Konfigurasi tersebut ternyata mampu menghasilkan performa yang sangat nyaman untuk menangani tugas kelas menengah, multitasking atau komunikasi sehari-hari. Selama sebulan Tuxlin menggunakan ponsel ini, nggak terlihat adanya lag. Bahkan setelah banyak aplikasi terinstal masih belum terlihat adanya penurunan performa. Berikut ini hasil benchmarknya.

CPU-Z Asus Zenfone 3 ZE520KL
CPU-Z Asus Zenfone 3 ZE520KL
Benchmark AnTuTu v6 Asus Zenfone 3 ZE520KL
Benchmark AnTuTu v6 Asus Zenfone 3 ZE520KL
Benchmark Geekbench 4 Asus Zenfone 3 ZE520KL
Benchmark Geekbench 4 Asus Zenfone 3 ZE520KL
Benchmark Vellamo Asus Zenfone 3 ZE520KL
Benchmark Vellamo Asus Zenfone 3 ZE520KL

#8 Grafis Bertenaga, Kuat Melibas Game HD

Salah satu dari 20 alasan memilih Asus Zenfone 3 ZE520KL adalah kemampuan grafisnnya. Ponsel ini didukung oleh GPU Adreno 506 yang jauh lebih powerful ketimbang pendahulunya. Tuxlin Blog coba memainkan game di ponsel ini, hasilnya? Asus Zenfone 3 ZE520 mampu memainkan game Need for Speed: No Limits dengan lancar jaya. Nangkep atau battle di Pokemon Go juga lancar… Game-game 3D lain dipastikan lancar jaya di ponsel ini. Skor benchmark 3DMark yang berorientasi grafis yang dihasilkan oleh Zenfone 3 ini terbilang tinggi.

Benchmark 3DMark Asus Zenfone 3 ZE520KL
Benchmark 3DMark Asus Zenfone 3 ZE520KL

#9 Desain Cantik & Build Quality Solid

Desain adalah salah satu bagian yang paling Tuxlin Blog suka pada review Asus Zenfone 3 ZE520KL. Yoha, pabrikan asal Taiwan ini telah melakukan reformasi dan revolusi desain dari Zenfone 2! Nggak heran penampilan fisik Zenfone 3 ZE520KL ini sama sekali berbeda dengan keluarga Zenfone 2.

Nggak sampai di situ, sisi depan dan belakang ponsel Zenfone 3 varian layar 5,2 inci ini menggunakan material metal yang dilapisi kaca antigores dari Corning Gorilla Glass 3 yang melengkung 2.5D!  Casing belakangnya ini kalau kena sinar matahari terlihat mengkilap dan eye catching banget!

Ponsel ini menggunakan frame metal yang kokoh dengan tepian membulat atau istilah kerennya rounded edge. Selain terasa mantap dan kokoh, bentuknya yang rounded edge ini meningkatkan grip dan kenyamanan saat menggenggam. Penasaran? Berikut ini tampangnya. (klik untuk memperbesar)

#10 Bezel Tipis, Dimensi Kompak & Nyaman Digenggam

Nggak cuma tampangnya saja yang keren, smartphone Asus Zenfone 3 ZE520KL ini juga mengusung bezel yang tipis dan dimensi yang kompak. Smartphone ini memiliki screen to body ratio hingga 77,3% dan ukuran bodynya sendiri hanya 146.9 x 74 x 7.7 mm, sehingga pas digenggam. Nggak terlalu besar atau terlalu kecil. Pinggiran frame-nya yang agak membulat menambah kenyamanan saat menggenggam.

Review lengkap Asus Zenfone 3 ZE520KL bisa dibaca di sini:Review Asus Zenfone 3 ZE520KL: A Luxurious Taste

Lalu 10 alasan lainnya apa nih? Langsung saja cek halaman selanjutnya bro 😀

18 COMMENTS

  1. Gak kalah keren sama merk sebelah
    Cuma harga nya juga ikut keren wkwk
    Kalau menurut saya sih batre nya agak kurang, kalau dilihat dari spek ram sama prosesor nya yg dipake, kalau bisa sih 3000 ke atas

    Salam pembaca setia wkwk

  2. Belum pernah nyoba kamera samsung dengan harga yang setara pak?
    Coz ane pernah nyoba tuh hp jadul samsung gayoung kamera 2mp cukup terbaca untuk photo KTP dan justru hp merk lain yang cukup terkenal sebagai produsen laptop dengan kamera 5mp tapi buat photo KTP burem nggak kebaca.
    Sesama hp jadul sih jaman gingerbread sama ics ?

    • Saya sudah pernah review Galaxy Young 2, galaxy J1 Ace, Galaxy J5. Saya rasa tidak ada yang istimewa sama kameranya 🙂 Lagian dengan harga setara (4 juta-an), ponsel Samsung tidak ada yang menyediakan OIS, EIS, dan mode manual bukan? Kalau Galaxy S series baru dah saya angkat tangan 🙂

      Apa yang dimaksud adalah Asus Zenfone 4? Ponsel tersebut memiliki fitur autofokus, apakah fokusnya sudah mengunci ketika Anda memotret? Berbeda dengan Galaxy Young series yang fixed focusm tak perlu menunggu untuk memotret. Namun, fix focus tak bisa digunakan untuk memotret macro 🙂

        • Lenovo A390 saya juga pernah review, harus iakui memang kurang. Rata2 ponsel lenovo kelas entry-level memang agak payah kameranya… Tapi tipe menengah seperti A6000 series, Vibe K5, Vibe Shoot, Vibe X series terbilang lumayan oke 🙂

  3. Eh iya pak pernah coba pakai tele lensa optional untuk hp belum pak? Pernah baca kayaknya ok juga sih tapi…. Pingin coba tengsin juga sih ketahuan pingin DSLR tapi tak mampu ???

  4. ? komentar tanya mulu nih pak ✌

    Ane penasaran sama kamera mi4s juga mi max.
    Kalau mi4 series sih mungkin gitu gitu aja ya? Tapi untuk mi max nih apakah 16mp nya mujarab ditopang lensa yang bagus + fiture yang bagus juga atau gimmick thok pak?
    Kalau mi5 sih nggak penasaran coz selain mahal ya masih sama-sama non external memory sih

    • Mi 4s harusnya nggak jauh beda dengan Mi 4C, spek dan sensor kameranya sama. Nah kalau Mi Max, konon sensornya sama dengan yang digunakan oleh Redmi Note 3, sehingga hasilnya masih dibawah Mi series lain. 🙂

      • Emmm sip thx infonya, mikir ulang dulu nih untuk upgrade di xiaomi lagi tanggung soalnya kalau nggak ke mi5 atau yang diatasnya sekalian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here