Ini Fitur Baru Xiaomi MIUI 9 yang Bikin Gaming Ngacir!

Ini Fitur Baru Xiaomi MIUI 9 yang Bikin Gaming Ngacir! – Halo Pembaca! Xiaomi belum lama ini telah merilis fitur baru di MIUI 9 andalannya untuk mendongkrak performa smartphone saat bermain game. Fitur baru tersebut adalah Game Booster.

Pabrikan asal Tiongkok ini mengklaim bahwa Game Booster mampu meningkatkan performa ponsel agar mampu menjalankan game dengan lebih smooth dan meminimalkan lag. Fitur ini sebenarnya bukanlah hal yang baru karena beberapa produsen ponsel lain telah memiliki fitur serupa dengan cara kerja yang mungkin berbeda.

Gaming Booster

(Credit: GSM Arena)

Xiaomi memang termasuk salah satu vendor smartphone yang rajin merilis update perangkat lunak untuk smartphone besutannya yang menggunakan basis antarmuka MIUI 9. bahkan, Xiaomi sebelumnya telah mengatakan akan merilis update MIUI 9 untuk 40 smartphone dan tablet andalannya. MIUI 9 ini memang dikenal menawarkan tampilan antarmuka yang indah dengan fitur yang lengkap. Salah satu fitur menariknya adalah Game Booster.


Berdasarkan informasi yang Tuxlin Blog himpun, Game Booster ini sudah tersedia di smartphone atau tablet Xiaomi yang sudah mendapat update ke MIUI 9 versi stabil. Meski demikian, Tuxlin menggunakan unit Xiaomi Redmi Note 5A dengan versi MIUI 9 terbaru belum tersedia fitur ini. Kemungkinan, fitur ini akan segera hadir melalui update MIUI 9 stable berikutnya.

Cara Kerja Game Booster

Lalu bagaimana cara kerja fitur Game Booster di smartphone Xiaomi ini? Fitur Game Booster ini bisa diakses melalui menu Security kemudian lakukan scroll ke bawah. Akan tersedia menu “Gaming sped boost” yang akan aktif jika kita melakukan konfigurasi.

Ketika fitur Game Booster ini diaktifkan, maka smartphone akan melakukan pembersihan memori RAM dari aplikasi yang tidak terpakai agar dapat dialokasikan sepenuhnya untuk game yang berjalan. Pengguna dapat menambahkan game yang dimainkan ke Game Booster agar dapat dimainkan tanpa terganggu oleh notifikasi yang masuk.

Game Booster ini juga memiliki beberapa parameter yang memungkinkan pengguna untuk melakukan pengaturan lebih dalam, seperti pengaturan untuk mematikan semua notifikasi kecuali telepon masuk agar saat bermain game tidak terganggu, mengatur notifikasi apa saja yang boleh muncul, pencegahan untuk perpindahan jaringan, dan banyak lagi.

Ketika fitur Game Booster ini diaktifkan, maka game berjalan lebih optimal sesuai dengan performa yang ditawarkan oleh ponsel tersebut. Game berjalan lebih smooth, cepat, dan tidak terganggu oleh munculnya notifikasi. Tertarik ingin mencoba fitur Game Booster ini?

Anda mungkin suka:Harga Xiaomi Mi A1 Android One Turun, Kini Hanya 3 Juta!


Add Comment

*