LG G7 Fit, Smartphone Kekinian dengan Chipset Jadul Snapdragon 821

0

LG G7 Fit, Smartphone Kekinian dengan Chipset Jadul Snapdragon 821 – Halo Pembaca! Selain memperkenalkan smartphone LG G7 One dengan basis Android One, pabrikan asal Korea Selatan ini juga turut memperkenalkan LG G7 Fit di ajang IFA 2018. Smartphone ini memiliki desain kekinian dan spesifikasi yang mirip dengan LG G7 One, tetapi tidak mendukung Android One. Sayangnya, LG G7 Fit ini ditenagai oleh SoC jadul Qualcomm Snapdragon 821 yang sudah berumur dua tahun.

Kinerja chipset ini sebenarnya masih cukup mumpuni untuk kebutuhan komunikasi masa kini, tetapi efisiensi dan konsumsi dayanya masih kalah dengan chipset menengah keluaran baru seperti Snapdragon 660 atau Snapdragon 710. Sama seperti smartphone dari kelas flagship, LG G7 Fit juga didukung fitur yang sama seperti kemampuan tahan air dan debu dengan standar militer, Quad DAC, dan juga layar berkualitas tinggi dengan resolusi Quad HD+. Harga LG G7 Fit masih belum terungkap gaes.

LG G7 Fit
LG G7 Fit (credit: GSM Arena)

Pabrikan asal Korea Selatan ini membekali ponsel premium LG G7 Fit ini dengan layar berukuran 6,1 inci yang didukung resolusi Quad HD+ 3120 x 1440 piksel dengan aspek rasio 19:9 yang menawarkan kerapatan 563 ppi (pixel per inch). Layar ponsel ini menggunakan panel IPS LCD (In-Plane Switching) kapasitif LCD yang menawarkan sudut pandang yang luas, serta dilindungi oleh lapisan antigores dari Corning Gorilla Glass 5. Layar ponsel LG G7 Fit ini telah mendukung fitur Dolby Vision dan HDR10.

Ponsel 4G LTE LG G7 Fit besutan LG ini didukung oleh sistem operasi Android 8.1 Oreo terbaru yang menggunakan antarmuka LG UX UI. Sayangnya, belum diketahui apakah LG G7 Fit ini akan mendapat upgrade ke Android 9.0 Pie di masa mendatang atau tidak.

Sisi kamera, smartphone LG G7 Fit ini terbilang biasa saja ini menurut Tuxlin Blog dengan mengandalkan single kamera berkekuatan 16 megapiksel dengan sensor BSI 1/3.1 inci 1um piksel dilengkapi fitur phase-detection, laser autofokus yang yang dipadukan dengan lensa aperture f/2.2 dan didukung LED flash untuk memotret di tempat kurang cahaya.

Kamera depan smartphone LG G7 Fit ini juga terbilang standar dengan kamera resolusi 8 megapiksel dengan sensor BSI, serta berlensa wide angle dengan aperture f/1.9 untuk mengakomodasi keperluan foto selfie dan video call. Agak disayangkan, ponsel kelas menengah premium andalan LG ini masih belum mendukung kamera ganda seperti para pesaingnya.

Performa yang ditawarkan oleh LG G7 Fit ini menurut Tuxlin Blog masih cukup bersaing untuk kelas menengah atas dengan mengandalkan sokongan chipset Qualcomm Snapdragon 821 yang notabene masih laik disebut kelas flagship dengan prosesor quad-core yang terdiri dari dual-core Kryo 2,15GHz dan quad-core Kryo 1,6GHz dengan dukungan memori RAM berkapasitas 4GB. Sedangkan sektor grafis, LG mempercayakannya pada GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 530.

Ponsel LG G7 Fit besutan LG dilengkapi dengan memori internal atau ROM berkapasitas 32GB atau 64GB, serta dibekali dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 512GB hybrid slot. LG LG G7 Fit ini dibekali baterai berkapasitas 3000mAh dengan fitur fast charging Qualcomm Quick Charge 3.0 untuk mencukupi kebutuhan dayanya, tanpa kehadiran wireless charging.

Kelebihan utama yang ditawarkan oleh LG G7 Fit adalah memiliki fitur ala flagship, sebut saja dukungan Quad DAC untuk audio yang mumpuni, serta ketahanan air, debu, dan guncangan dengan sertifikat IP68 dan MIL-STD-810G.

Anda mungkin suka:Review Anker PowerCore 20100, Power Bank Powerful dengan Kapasitas Besar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here