Menjajal Honor 9 Lite Quad Kamera Termurah, Ini Hasil Jepretannya

2

Menjajal Honor 9 Lite Quad Kamera Termurah, Ini Hasil Jepretannya – Halo Pembaca! Selamat Idul Fitri 1439H! Segenap tim Tuxlin Blog mohon maaf lahir batin apabila banyak kata-kata dari kami baik di artikel maupun di komentar Facebook Page menyinggung pembaca! Oke, pada kesempatan kali ini Tuxlin Blog bakal membahas pengalaman menjajal smartphone Honor 9 Lite yang tak lain adalah smartphone quad kamera termurah saat ini!

Yoha, pabrikan yang masih saudara Huawei ini membekali Honor 9 Lite dengan dua buah kamera depan dan dua buah kamera belakang! Selain itu, smartphone ini juga dibekali dengan spesifikasi yang terbilang kompetitif di kelasnya lho… Penasaran? Simak ulasan singkat mengenai smartphone Honor 9 Lite oleh Tuxlin Blog kali ini!

Menjajal Honor 9 Lite Quad Kamera Termurah, Ini Hasil Jepretannya

Spesifikasi Honor 9 Lite

  • Sistem Operasi Android 8.0 Oreo dengan antarmuka Emotion UI 8.0
  • Chipset HiSilicon Kirin 659, prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit terdiri dari quad-core 2,36GHz dan quad-core 1,7GHz
  • Grafis Mali-T830 MP2
  • Dual kamera belakang 13 megapiksel dan 2 megapiksel, sensor BSI, lensa aperture f/20, phase-detection autofokus dengan dilengkapi LED flash. Kamera depan 13 megapiksel + 2 megapiksel, sensor BSI, fixed focus dengan aperture f/2.0
  • Layar sentuh 5,65 inci dengan resolusi full HD+ 2160 x 1080 pixels, rasio 18:9, kerapatan 428 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS LCD
  • Memori RAM 3GB, ROM 32GB dilengkapi slot microSD maksimal 256GB Hybrid Slot
  • WiFi, Bluetooth, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM, fingerprint sensor, port microUSB, Face Unlock
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 151 x 71.9 x 7.6 mm dengan berat 149 gram
  • Baterai 3000mAh, non removable
  • Warna Midnight Black, Sapphire Blue, Glacier Gray, Navy, Seagull Gray, Magic Nightfall, Pearl White (Hanya ada dua varian warna di Indonesia)

Harga Honor 9 Lite

Harga smartphone Honor 9 Lite ini terbilang masih sangat kompetitif di kelasnya, yakni Rp 2.299.000 saat flash sale. Sedangkan harga normal dari Honor 9 Lite adalah Rp 2.499.000. Berdasarkan pantauan Tuxlin Blog, ponsel Honor 9 Lite ini sudah tersedia toko online terkemuka tanah air.

Anda dapat membeli atau sekadar cek harga smartphone Honor 9 Lite di Sini (Klik) atau di Sini (Klik)

Jadi Mau Review Honor 9 Lite?

Preview Honor 9 Lite

Sama seperti posting sebelumnya, selalu ada drama dalam pembelian smartphone oleh Tuxlin Blog! Hahahaha… 😆 Entah memang lagi apes atau ini sudah takdir, biar blog ini ada isinya hehehe… 😛 Jadi gini, sejak awal Tuxlin nggak ada rencana buat bahas smartphone Honor 9 Lite. Namun semua beruba setelah negara api menyerang… Eh nggak ding! Jadi gini, ada kerabat yang minta dicarikan smartphone dengan dana kisaran Rp 2 juta-an.

Sesuai dengan dana yang ada, awalnya Tuxlin memilih Asus Zenfone Max Pro M1! Smartphone ini paling ganas di kelasnya dan harganya murah bingit! Sayangnya, barangnya masih ghoib aja sampai sekarang. Ada sih yang jualan, tapi harga di atas normal… Lumayan jauh di atasnya. 🙄 Pilihan pindah ke Xiaomi Redmi 5 Plus, mengapa? karena Tuxlin pernah review dan hasilnya bagus.

Alhasil, Xiaomi Redmi 5 Plus dibeli di sebuah toko online terkemuka tanah air. Akan tetapi, untuk tak dapat diraih, Malang ada di Jawa Timur! Nggak nyambung hehehe… 😆 Apesnya, setelah bayar via Indomaret, Xiaomi Redmi 5 Plus dibatalkan oleh seller karena stok (mendadak) habis! 🙁 Dan yang lebih kampret lagi, uang dikembalikan dalam bentuk voucher store credit karena saya bayar via Indomaret. Bagi yang pengalaman belanja online, pasti tau toko online mana yang modelnya begini. :mrgreen:

Baca juga:Review Kamera Asus Zenfone Max Pro M1: Kamera Ganda Bisa Diandalkan

Mau tak mau, harus cari pengganti smartphone yang lebih mahal dari Xiaomi Redmi 5 Plus agar vocuher tidak hangus. Ketemu Samsung Galaxy J4 dan Honor 9 Lite. Dua nama ponsel tadi saya ajukan kepada kerabat yang nitip tadi, dia memilih Honor 9 Lite! Hebat, tumben-tumbenan orang awam nggak memilih nama besar Samsung! 😎 Oke deh, akhirnya Honor 9 Lite saya angkut! Pengiriman berjalan lancar tanpa kendala dan barang sampai tepat waktu. Nice! 😀

Hands On Honor 9 Lite

Hands On Honor 9 Lite

Dua hari setelah pemesanan, abang kurir datang ke Tuxlin HQ mengantarkan smartphone Honor 9 Lite! Sebenarnya sih dulu Tuxlin penasaran dengan smartphone besutan Honor, tetapi saat itu nggak ada dana hahaha… Eh sekarang baru terwujud deh pegang unit Honor 9 Lite. Seperti biasa, Tuxlin langsung lakukan unboxing Honor 9 Lite! Sebagai smartphone kelas menengah kekinian, paket penjualannya terbilang lengkap karena dikasih headset dan hardcase. 😎

Pertama kali pegang unit smartphone Honor 9 Lite ini, wooo… ternyata ukurannya kompak banget, seukuran Xiaomi Mi 5S yang layarnya 5,2 inci. Sedangkan Honor 9 Lite layarnya 5,65 inci, tetapi udah mengusung desain kekinian dengan aspek rasio 18:9. Satu hal yang bikin Tuxlin Blog kesengsem dengan desain Honor 9 Lite ini adalah casing belakangnya yang mengkilap banget coy… Biasa buat ngaca lho… 😆 Smartphone ini bener-bener kelihatan premium, meski material yang digunakan bukan metal. Frame ponsel ini bahkan pake material plastik, tetapi cukup solid.

Baca juga:Review Xiaomi Redmi 5 Plus: Layar Kekinian dengan Performa Memadai

Seperti yang sudah Tuxlin Blog bahas sebelumnya, Honor 9 Lite ini mengusung layar sentuh berukuran 5,65 inci yang didukung resolusi full HD+ 2160 x 1080 piksel dengan aspek rasio 18:9 yang menawarkan kerapatan 428 ppi (pixel per inch). Layar ponsel ini menggunakan panel IPS LCD (In-Plane Switching) kapasitif LCD. Layarnya sih nggak disebutin adanya proteksi antigores. 🙄 Impresi awal layarnya, hm… Kinclong juga! Warna yang dihasilkan oke dan terlihat padat.

Kamera memang menjadi keunggulan Honor 9 Lite sebagai smartphone dengan quad kamera termurah saat ini. Ponsel ini mengandalkan kamera belakang ganda berkekuatan 13 megapiksel dan 2 megapiksel dengan sensor BSI dilengkapi fitur phase-detection autofokus yang yang dipadukan dengan lensa aperture f/2.0 dan didukung LED flash.

Kamera depan smartphone ini juga mumpuni dengan kamera ganda dengan resolusi 13 megapiksel + 2 megapiksel dengan sensor BSI, serta berlensa wide angle dengan aperture f/2.0 untuk foto selfie dan video call. Apa fungsi kedua kamera ganda depan dan belakang pada ponsel ini? Fungsinya sama dengan yang lainnya gaes, mampu menghasilkan efek bokeh atau blur yang keren. 😛

Smartphone Honor 9 Lite ini sudah menggunakan sistem operasi Android 8.0 Oreo dengan antarmuka yang sama dengan yang digunakan oleh jajaran smartphone Huawei, yakni EMUI versi 8.0. Sekilas, EMUI ini tampak cukup menarik, fiturnya lumayan banyak, dan performanya cukup responsif.

Mengandalkan chipset HiSilicon Kirin 659 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 2,36GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 1,7GHz dengan dukungan memori RAM berkapasitas 3GB membuat Honor 9 Lite tampak cukup menarik gaes. Sedangkan sektor grafis, Huawei mempercayakannya pada GPU (Graphics Processing Unit) Mali-T830 MP2. Performa chipset ini secara teori memang lebih kencang dari Snapdragon 625, meski kemampuan grafisnya masih kalah. Saat menggunakan Honor 9 Lite sejauh ini, Tuxlin nggak menemui kendala yang berarti.

Honor 9 Lite dilengkapi dengan memori internal atau ROM berkapasitas 32GB dan dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 256GB. Sayangnya, smartphone andalan Honor ini menggunakan sistem hybrid slot yang mana pengguna harus memilih dual SIM atau single SIM + microSD. Honor 9 Lite ini dibekali baterai berkapasitas 3000mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

Baca juga: Review Kamera Xiaomi Redmi 5 Plus: Andalkan Sensor OmniVision OV12A10

Lalu apakah smartphone Honor 9 Lite bakal diulas atau review di Tuxlin Blog? Wah masih belum jelas juga ini, soalnya waktu Tuxlin pegang Honor 9 Lite sangat terbatas hehehe… 😀 Sementara ini dulu deh, lihat sampel foto hasil jepretan kamera Honor 9 Lite di bawah ini!

Video Unboxing Honor 9 Lite

Jangan lupa Subscribe channel Laptophia ya di Sini (Klik)

Sampel Hasil Foto Kamera Honor 9 Lite

Sampel Hasil Foto Kamera Honor 9 Lite
Sampel 1
Sampel Hasil Foto Kamera Honor 9 Lite
Sampel 1 di-crop
Sampel Hasil Foto Kamera Honor 9 Lite
Foto Selfie
Sampel Hasil Foto Kamera Honor 9 Lite
Foto Selfie dengan mode Portrait

Anda mungkin suka:Review Asus Zenfone Max Pro M1: Paling Kencang, Paling Tahan Lama!

2 COMMENTS

  1. Halo Mas, aku kebeneran lagi nyari HP dan ngincer Honor 9 Lite ini.. Mau nanya, ini fast charging nggak ya? Berapa lama ngecharge sampe full dan kalo dipake seharian dengan penggunaan standar aja (WA, EMAIL, IG, dan socmed) kira2 berapa lama abisnya batrenya? Mohon infonya ya mas.. Thankyou 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here