Tuxlin Seorang blogger yang gemar mengikuti perkembangan teknologi dan gadget, reviewer amatir, dan suka traveling.Pertanyaan? Silakan Komen. Kontak saya melalui Twitter dengan ID: @dityatuxlin atau email: dityatuxlin@gmail.com.

Menjajal JBL Go 2, Speaker Ringkas yang Ngebass!

3 min read

Menjajal JBL Go 2, Speaker Ringkas yang Ngebass! 1

Menjajal JBL Go 2, Speaker Ringkas yang Ngebass! – Halo Pembaca! Kali ini Tuxlin bakal bahas sebuah speaker ringkas, tetapu suaranya lumayan ngebass… Yoi, JBL Go 2! Brand JBL ini memang memiliki tempat tersendiri di hati karena speaker Bluetooth pertama yang pernah Tuxlin miliki dari brand ini, yakni JBL Micro Wireless yang dibeli tahun 2015 silam. Dulu belum banyak speaker wireless begini, sekarang udah membanjiri pasar hehehe… Meski kini sudah banyak speaker wireless yang beredar di pasaran, JBL tetep memiliki penggemar tersendiri meski harganya agak mahalan dikit hehehe 😅

Harga speaker JBL Go 2 pas Tuxlin Blog beli adalah Rp 399.000. Ya tentunya harga ini nggak mengikat ya, bisa berubah sewaktu-waktu. Keunggulan utama JBL Go 2 ini tentu kualitas suara yang solid dengan signature khas JBL dan memiliki kemampuan tahan air. Spesifikasi teknis JBL Go 2 sendiri sebenarnya nggak jauh berbeda kok dengan JBL Go generasi pertama. Meski demikian, speaker JBL Go 2 ini mengalami perubahan desain yang signifikan banget. Penasaranm kayak gimana kualitas suaranya? Simak review JBL Go 2 oleh Tuxlin Blog kali ini!

JBL Go 2

Spesifikasi JBL Go 2

  • Tipe speaker: Portable bluetooth speaker
  • Sistem speaker: Mono
  • Passive/Active: Active
  • Mode operasi: Tombol
  • Loudspeaker: 40mm x 1 + Passive Bass Radiator
  • RMS: 4Ω 3,1W THD=1%
  • Frequency Response: 180Hz – 20KHz
  • Signal to noise ratio 80dB
  • Versi Bluetooth: Bluetooth 4.1 + EDR
  • Wireless profile: A2DP V1.2, AVRCP V1.5 HFP V1.5, HSP V1.2
  • Jangkauan Bluetooth hingga 10 meter
  • Tahan air dan debu dengan sertifikat IPX7
  • Spesifikasi USB: USB 2.0 kompatibel dengan USB 1.1
  • Baterai 730mAh built-in lithium battery, hingga 5 jam penggunaan (bervariasi)
  • Dimensi (W x D x H) 71,2 x 86,0 x 31,6 mm
  • Berat 184 gram
  • Kompatibel dengan tablet PC, smartphone, iPod, iPhone, Laptop
  • Warna Ash Gray, Moss Green, Midnight Black, Deep Sea Blue, Lemonade Yellow, dan Ruby Red

Anda dapat membeli atau cek promo JBL Go 2 di Sini (Klik)

Paket Penjualan JBL Go 2

Menjajal JBL Go 2, Speaker Ringkas yang Ngebass! 2
  • Speaker JBL Go 2 varian warna Deep Sea Blue
  • Kabel USB
  • Kartu garansi
  • Manual

Baca juga:Pengalaman Setahun Pakai Speaker Harman Kardon Onyx Studio 3

Desain JBL Go 2

Menjajal JBL Go 2, Speaker Ringkas yang Ngebass! 3

Kalian masih inget nggak desain speaker JBL Go generasi pertama? Nah kalau dibandingin sama JBL Go 2 ini jelas mengalami perubahan yang sangat signifikan, cuy! Kalau generasi pertama tampil dengan bentuk kotak bersudut tajam. Nah kalau JBL Go 2 ini tampilannya lebih keren dengan sudut yang membulat alias rounded. Menurut kalian bagusan mana desainnya? Tuxlin Blog secara pribadi lebih suka desain JBL Go 2 yang lebih luwes, nggak kaku… 🤔

Ngomongin soal ukuran, JBL Go 2 ini sedikit lebib besar kalau dibandingin sama generasi pertama. Material casing yang digunakan pun tak jauh beda kok, yakni rugged atau casing berlapis karet dengan speaker grill yang terbuat dari bahan metal yang kokoh. Build quality speaker ini solid banget cuy… Nggak kaleng-kaleng pokoknya. 😎👍 Oiya speaker ini udah tahan air dengan sertifikat IPX7, jadi nggak masalah kalau mau ditenggelamkan… 😂

Asiknya lagi, JBL Go 2 tersedia dalam beberapa varian warna yang terlihat berani atau mencolok. Sedangkan unit yang Tuxlin Blog ulas di artikel ini kebetulan warnanya Deep Sea Blue. Bukan kebetulan sih, soalnya pas beli yang ready cuma warna ini… wkwkwk… 🤣🤣🤣😅 Penasaran? Ini tampang speaker bluetooth JBL Go 2 lebih detail. (Klik untuk memperbesar)

Baca juga:Nyobain Speaker Nyentrik Yamada YMD 328, Suaranya Bagus?

Seperti yang pembaca Tuxlin Blog lihat, bagian depan JBL Go 2 ini terdapat logo JBL yang gede banget tercetak di speaker grill-nya. Nggak cuma itu, logo JBL ini juga nampang di bagian belakang speaker dengan ukuran nggak kalah gede. Bagian atasnya ada tombol power, tombol volume minus, play/pause, volume plus, dan tombol untuk pairing. Tombol-tombol ini terbuat dari karet yang empuk dipencet. Sedangkan pda bagian kiri terdapat port microUSB dan por AUX yang tertutup lapisan karet kedap air.

Video Unboxing JBL Go 2

Jangan lupa Subscribe channel Laptophia ya di Sini (Klik)

Review JBL Go 2

Menjajal JBL Go 2, Speaker Ringkas yang Ngebass! 9

Tuxlin sebelumnya udah nyobain JBL Go generasi pertama dan JBL Micro Wireless. Nah sekarang berkesempatan menjajal JBL Go 2! Tuxlin sih sejak awal memperkirakan performa speaker JBL Go 2 ini nggak akan jauh beda kalau dibandingin sama dua pendahulunya. Sama seperti generasi pertama, JBL Go 2 masih mengandalkan sebuah driver dengan daya 3W. Ini terbilang kecil kalau dibandingin speaker wireless lain dengan harga yang sama yang rata-rata udah 10W – 20W🤔

Kualitas Suara

Udah sebulan lebih Tuxlin Blog pakai speaker wireless Bluetooth JBL Go 2 ini buat dengerin aneka musik favorit yang rata-rata emang genre-nya rock dan metal. Sesuai tebakan Tuxlin Blog, speaker borbodi ringkas JBL Go 2 ini kualitas suaranya nggak jauh beda sama JBL Go. Yah kalau diperhatiin baik-baik, memang ada peningkatan dari segi kualitas meski nggak terlalu signifikan. Signature sound-nya masih sama dan emang jadi ciri khasnya JBL 🤔

Bagian yang paling Tuxlin Blog suka pas review JBL Go 2 ini adalah clarity atau tingkat kejernihannya meang layak mendapat acungan jempol! Selain itu, bass yang dihasilkan oleh speaker JBL Go 2 ini lumayan berasa lho… 👌 nyoba dengerin lagu Mocking Bird-nya Eminem dan Becoming the Dragon milik Trivium, suara bass lumayan enak… Ya memang dari segi kuantitas dan kedalamannya belum memuaskan basshead, tetapi ini udah cukup buat Tuxlin mengingat ukurannya kecil begitu.

Harus diakui sih kalau bagin mid atau frekuensi tengah memang mendominasi suara yang dihasilkan speaker nirkabel andalan JBL ini. Hal ini justru membuat JBL Go 2 oke banget buat dengerin musik akustik atau genre yang menonjolkan suara vokal. JBL Go 2 ini mampu menampilkan suara vokal wanita atau pria dengan sangat jelas dan detail. Tuxlin aja enjoy banget dengerin suara merdu tante Tarja Turunen di lagu Sleeping Sun, enakk banget!

Baca juga:Anker SoundCore Nano, Speaker Kecil Suaranya Ngagetin!

Treble sejauh ini lumayan oke sih, meski detailnya nggak seperti yang Tuxlin Blog harapkan. Karakternya sangat lembut dan nggak menusuk. Soal sound stage, JBL Go 2 ini emang agak sempit dan separasi antar instrumennya juga biasa aja. Kalau pas diputer dengan volume maksimal, beberapa lagu agak pecah atau kehilangan dinamikanya. Saran Tuxlin sih mainkan di batas volume 85% aja… Jangan lebih. 🙄 Btw daya tahan baterai JBL Go 2 pas-pasan banget, rata-rata nggak sampai 4 jam buat denger musik.

Kesimpulan

Secara umum, JBL Go 2 ini menawarkan dimensi yang ringkas dan build quality yang nggak perlu diragukan lagi. Kualitas suaranya pun jernih dan cukup terasa bass-nya, yah khas signature-nya JBL lah… Asik buat all-rounder gitu.

Sayangnya sih daya tahan baterai JBL Go 2 ini agak pas-pasan dan dengan harga yang sama, kita bisa beli speaker wireless Bluetooth lain yang lebih powerful. Tuxlin Blog menilai JBL Go 2 layak dipertimbangkan buat kamu yang butuh speaker wireless yang solid, ringkas, dan suaranya jernih.

Kelebihan JBL Go 2

  • Ukuran ringkas
  • Kualitas suara jernih dan ngebass
  • Tahan air dengan sertifikat IPX7

Kekurangan JBL Go 2

  • Daya tahan baterai kurang lama
  • Nggak ada slot microSD

Anda mungkin suka:UE Wonderboom, Speaker Portabel Tangguh Impian Tuxlin Blog!


Artikel Terkait


Tuxlin Seorang blogger yang gemar mengikuti perkembangan teknologi dan gadget, reviewer amatir, dan suka traveling.Pertanyaan? Silakan Komen. Kontak saya melalui Twitter dengan ID: @dityatuxlin atau email: dityatuxlin@gmail.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *