Obi SJ 1.5 Review, Smartphone Murah Berdesain Unik

Obi SJ 1.5 Review – Halo Pembaca! Pada kesempatan kali ini Tuxlin Blog bakal bahas smartphone Obi SJ 1.5 review. Namun, artikel kali ini berbeda dengan artikel sebelumnya, soalnya review kali ini Tuxlin Blog nggak pegang langsung smartphone Obi SJ 1.5 ini. Lha gimana mau pegang langsung, lha rilis saja belum hahahaha… Akan tetapi tenang sob, smartphone Obi SJ 1.5 besutan Obi Worldphone ini bakal masuk Indonesia dalam waktu dekat.

Obi SJ 1.5 ini menawarkan desain unik yang lain dari yang lain serta dijual dengan harga murah meriah… Berdasarkan bocoran informasi yang Tuxlin Blog himpun, harga Obi SJ 1.5 di Indonesia adalah Rp 1.299.000 alias 1,3 juta saja. Belinya dimana gan? Nantinya, smartphone Obi SJ 1.5 yang unik dan cakep ini bakal dijual di toko online Lazada Indonesia. Penasaran? Nih tampang dan spesifikasi Obi SJ 1.5!

Obi SJ 1.5

Spesifikasi Obi SJ 1.5

  • Sistem Operasi Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka Lifespeed UI
  • Chipset MediaTek MT6580 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,3GHz
  • Grafis Mali-400MP2
  • Kamera 8 megapiksel dengan sensor OmniVision OV8865, aperture f/2.2, autofokus, LED flash. Kamera depan 5 megapiksel fixed focus
  • Layar 5 inci curved glass dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels, kerapatan 294 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS kapasitif LCD, Corning Gorilla Glass 3, Oleophobic Coating
  • Memori RAM 1GB, ROM 16GB, dilengkapi slot microSD maksimal 32GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS
  • GSM / 3G HSPA
  • Dimensi 146 x 73 x 7.95 mm dengan berat 131 gram
  • Baterai 3000 mAh
  • 4 variasi warna
  • Harga Rp 1.299.000 akan segera tersedia di Lazada Indonesia

Desain Obi SJ 1.5

Desain Obi SJ 1.5

Desain mungkin menjadi salah satu keunggulan smartphone Obi SJ 1.5 sob. Penampilan ponsel besuta Obi ini benar-benar berbeda dari kebanyakan smartphone Android. Menurut Tuxlin Blog sih penampilan SJ 1.5 ini unik dan keren. Bagian atasnya mengusung square shape dengan sudut yang tegas. Sedangkan bagian bawah mengusung curved shape atau sudut yang membulat.

Konsep desain yang nggak biasa ini malah justru mendukung sisi ergonomis dan kenyamanan saat menggenggam. Penampilan SJ 1.5 ini dipermanis dengan layar melengkung atau curved glass yang saat ini lebih akrab disebut 2,5D glass. Smartphone ini tersedia dalam empat varian kombinasi warna yang bisa kita pilih sesuai selera.

Buat yang bosen sama tampang smartphone yang gitu-gitu aja, bisa pilih Obi SJ 1.5 ini Open-mouthed smile Material yang dipake casing Obi SJ 1.5 ini jyga berkualitas gan, mereka pakai chasis atau frame berbahan magnesium-titanium alloy yang kuat dan ringan, serta ditandemkan casing berbahan polikarbonat.

Layar & Sisitem Operasi Obi SJ 1.5

Spesifikasi layar Obi SJ 1.5 ini bisa dikatakan cukup mumpuni di kelas entry-level sob. Smartphone ini mengandalkan dukungan layar sentuh berteknologi IPS (In-Plane Switching) berukuran 5 inci yang disematkan resolusi HD 1280 x 720 piksel dan menawarkan kerapatan 294 ppi.

Nggak cuma itu, layar ponsel ini telah mengadopsi curved glass yang mana bagian pinggirnya agak melengkung. Desain seperti ini dapat meningkatkan kenyamanan dan visibilitas pengguna. Kita nggak perlu khawatir layar bakal gampang baret atau tergores (asal nggak dibanting aja 😆 ) soalnya layar SJ 1.5 sudah diliundungi lapisan antigores dari Corning Gorilla Glass 3.

Selain itu, layar SJ 1.5 juga dilapisi Oleopobhic coating yang fungsinya mengurangi jejak sidik jari di layar. So, layar ponsel ini jadi nggak gampang kotor atau terlihat buluk Smile with tongue out Sektor perangkat lunak, Obi SJ 1.5 ini udah pakai OS Android 5.1 yang dibalut dengan antarmuka Lifespeed UI yang menawan dan kaya fitur.

Performa Obi SJ 1.5

Ngomong-ngomong, performa smartphone Obi SJ 1.5 ini kayak gimana? Menurut Tuxlin Blog, performa smartphone SJ 1.5 ini bisa dikatakan bersaing di kelas entry-level dengan mengandalkan dukungan chipset MediaTek MT6582 yang didukung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 yang berlari dengan kecepatan 1,3GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB.

Sisi grafis, smartphone ini mengandalkan GPU (Graphics Processing Unit) dari Mali-400 MP2. Spesifikasi yang diusung oleh Obi SJ 1.5 secara umum udah sangat memadai untuk kebutuhan komunikasi sehari-hari, sosial media, multitasking kelas menengah, dan gaming ringan hingga menengah. Pokoknya relatif bersaing deh sama merek sebelah Smile with tongue out

Kamera Obi SJ 1.5

Kamera Obi SJ 1.5

Sektgor kamera pasti hal yang paling dinantikan oleh kaum alay maupun anggota aliran sesat Jamaah Narsisiyah penggemar ritual selfie Smile with tongue out Pabrikan yang didirikan oleh mantan petinggi Apple ini udah dibekali dengan kamera utama berkekuatan 8 megapiksel dengan sensor OmniVision OV8865 yang ditandemkan dengan lensa aperture f/2.2 yang didukung oleh fitur autofokus dan LED flash.

Jelas, spesifikasi kamera yang diusung Obi SJ 1.5 nggak bisa dianggap enteng coy. Sensor OmniVision OV8865 sendiri sudah terbukti handal di Infinix Hot Not, Hot 3, dan Xiaomi Redmi 2 yang harganya lebih mahal dari SJ 1.5. Nah buat Jamaah Narisiyah yang gemar ritual selfie, Obi SJ 1.5 bisa dijadikan pilihan bagi yang bujetnya mepet soalnya udah dipersenjatai kamera depan berkakuatan 5 megapiksel. Jelas, kamera depan udah lebih dari cukup kalau cuma buat selfie doang Smile with tongue out

Baterai Obi SJ 1.5

Baterai nggak kalah penting buat smartphone masa kini Sob. Udah tahu kan smartphone Android jaman sekarang agak rakus konsumsi dayanya. Nah mengakomodasi hal tersebut, Obi membekali ponsel SJ 1.5 ini dengan baterai berkapasitas besar di kelasnya, yakni 3000mAh. Kapasitas ini termasuk besar lho mengingat ukuran layar Obi SJ 1.5 hanya 5 inci. Biasanya kan baterai 3000mAh seringnya ditandemkan dengan smartphone 5,5 inci. Melihat spesifikasi yang diusung, baterai 3000mAh bakal sangat memadai bagi Obi SJ 1.5 untuk penggunaan sehari-hari.

Penasaran? Mari kita tunggu kehadiran smartphone Obi SJ 1.5 di Lazada Indonesia!

Sekilas Mengenai Obi Worldphone

Ngomong-ngomong, Obi itu merek apa sih? Apa masih saudara sama Ubi dan Ebi? 😆  Hush…! Jangan sembarangan Sob, Obi ini adalah perusaahaan yang didirikan oleh mantan CEO Apple lho, John Sculley! Nggak heran kalau desain jajaran smartphone besutan Obi ini unik, keren, dan nggak ada duanya.

Perusahaan ini didirikan pada 2014 dengan nama Obi Mobile yang kemudian berganti nama menjadi Obi Worldphone pada 2015 kemarin.  Semua smartphone Obi didesain di San Fransisco dan saat ini fokus di segmen entry-level dan menengah.

“Obi telah mengambil yang terbaik dari Silicon Valley – inovasi dalam desain, state-of-the-art teknologi, dan standar yang tinggi untuk manufaktur – dan menyatu ke dalam alat canggih yang indah dengan harga menarik. Struktur biaya yang efisien dan distribusi yang luas digabungkan untuk menyajikan alat yang membantu pelanggan kami menyampaikan aspirasi mereka,” pernyataan John Sculley, pendiri Obi Worldphone.

Referensi


7 Comments

  1. Laptophia April 19, 2016
  2. Syukri April 20, 2016
    • Tuxlin April 20, 2016
  3. Koran Yogyakarta October 5, 2016
    • Tuxlin October 5, 2016
  4. Wawan Sutiawan February 8, 2017
    • Tuxlin February 8, 2017

Add Comment

*