Oppo F7, Smartphone Selfie Berponi ala iPhone X Tersedia di Indonesia

0

Oppo F7, Smartphone Selfie Berponi ala iPhone X Tersedia di Indonesia – Halo Pembaca! Setelah absen selama beberapa minggu terakhir ini, Tuxlin Blog akhirnya kembali aktif menulis artikel di blog ini. Smartphone Oppo F7 belum lama ini telah resmi diluncurkan di Indonesia dan membidik segmen kelas menengah. Tak hanya itu, ponsel Oppo F7 ini masih mengusung konsep yang sama dengan Oppo F5 yang menyasar penggemar foto selfie atau bercorak selfie sentris.

Tak hanya mengusung resolusi yang lebih tinggi yang mencapai 25 megapiksel, Oppo F7 juga dibekali dengan fitur kecerdasan buatan atau AI yang lebih canggih, yakni AI Beauty 2.0 yang mampu menghadirkan efek beautify yang lebih pintar dan hasil yang lebih memuaskan. Lalu sehebat apakah Oppo F7 ini? Simak ulasan Oppo F7 oleh Tuxlin Blog kali ini!

Oppo F7 Solar Red
Oppo F7 Solar Red

Spesifikasi Oppo F7

  • Sistem Operasi Android 8.1 Oreo dengan antarmuka Color OS 5.0
  • Chipset MediaTek Helio P60 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A73 dengan kecepatan 2GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 2GHz
  • Grafis Mali-G73 MP3
  • Kamera 16 megapiksel dengan sensor Sony BSI, enam elemen lensa aperture f/1.8, phase-detection autofokus, LED flash. Kamera depan 25 megapiksel fixed focus dengan sensor BSI, lensa aperture f/2.0
  • Layar sentuh 2.5D berukuran 6,23 inci, dengan resolusi Full HD+ 2280 x 1080 pixels, kerapatan 405 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS, Corning Gorilla Glass 5
  • Memori RAM 6GB atau 4GB, ROM 64GB atau 128GB, dilengkapi slot microSD max 256GB (dediated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port MicroUSB, USB OTG, GPS, dual SIM, fingerprint sensor, port audio 3,5mm
  • Dimensi 156 x 75.3 x 7.8 mm berat 158 gram
  • GSM / 3G HSDPA / 4G LTE
  • Baterai 3400mAh, non-removable
  • Warna Solar Red, Diamond Black, dan Moonlight Silver

Ketersediaan & Harga Oppo F7

Smartphone Oppo F7 ini sudah mulai dijual di pasar Indonesia melalui toko online terkemuka seperti Lazada Indonesia dan juga retail offline. Harga resmi Oppo F7 berdasarkan informasi yang Tuxlin Blog himpun adalah Rp 4.199.000 atau tepatnya Rp 4,2 juta. Sedangkan harga Oppo F7 128GB lebih mahal, yakni Rp 5,5 juta. Harga yang ditawarkan oleh ponsel selfie sentris Oppo F7 ini memang masih bisa dikatakan kompetitif di kelas menengah.

Anda dapat membeli atau cek harga promo Oppo F7 di Sini (Klik) atau di Sini (Klik)

Mengenal Oppo F7

Oppo F7 Moonlight Silver
Oppo F7 Moonlight Silver

Smartphone Oppo F7 ini hadir dengan desain kekinian dengan layar aspek rasio lebar, yakni 18,5:9. Tak hanya itu, sisi atas Oppo F7 ini terdapat poni atau notch yang mengingatkan Tuxlin Blog pada Vivo V9 dan juga iPhone X. Smartphone asal Tiongkok ini tampil cukup menarik meski desain yang ditawarkan tidak original. Oppo F7 tersedia dalam beberapa varian warna, yakni Solar Red, Diamond Black, dan Moonlight Silver.

Baca juga:Honor 9 Lite: Redmi 5 Plus Killer?

“Hari ini sangat spesial tepat lima tahun yang lalu Oppo mengadakan peluncuran pertama kali di Indonesia. Selama lima tahun ini keluarga Oppo Indonesia telah meluncurkan 45 produk, 266 oppo store, dan 115 service center.”

“Zaman seperti ini adalah saat dimana kita dikelilngi oleh teknologi yang canggih. Tapi, selain meningkatkan teknologi, menjaga kualitas adalah yang terpenting. Kami selalu membawa produk dengan standar kualitas yang tinggi,” Alinna Wen Marketing Director Oppo Indonesia, seperti yang dilansir dari Detik (17/04/2018).

Ponsel kelas menengah Oppo F7 ini dengan layar sentuh berteknologi panel LTPS IPS (In-Plane Switching) resolusi Full HD+ 2246 x 1080 piksel dengan aspek rasio 18,5:9 yang berukuran 6,23 inci dengan dukungan yang menawarkan kerapatan mencapai 405 piksel per inci yang mampu menghasilkan warna yang terbilang cemerlang.

Layar smartphone Oppo F7 ini dilindungi kaca antigores 2.5D dari Corning Gorilla Glass 5. Smartphone 4G LTE kelas menengah besutan Oppo ini menjalankan sistem operasi Android 8.1 Oreo dengan antarmuka Color OS 5.0 yang menawarkan tampilan yang lebih fresh dan kaya fitur.

Pabrikan asal Tiongkok ini ini mempersenjatai Oppo F7 dengan sebuah kamera utama berkekuatan 16 megapiksel dengan sensor BSI ditandemkan dengan enam elemen lensa aperture f/1.8 yang didukung phase-detection autofokus, serta ditemani dengan LED flash untuk mengabadikan momen.

Pabrikan asal Tiongkok ini juga membekali Oppo F7 kamera depan dengan resolusi 25 megapiksel fixed focus dengan mengandalkan sensor BSI ditandemkan dengan lensa aperture f/2.0 untuk mengakomodasi foto selfie dan video chat. Kamera depan Oppo F7 ini dibekali dengan teknologi AI Beauty 2.0 yang lebih canggih kemampuannya.

Baca juga:Xiaomi Redmi Note 5 Diluncurkan 18 April 2018 di Indonesia, Harganya?

Berdasarkan informasi yang Tuxlin Blog himpun, AI Beauty 2.0 pada Oppo F7 ini mampu mendeteksi 296 titik wajah pengguna dan menyimpan database 8 juta titik. Tak hanya wajah, AI Beauty 2.0 juga turut memberikan efek beautify pada leher dan lengan. Bahkan saat digunakan untuk group selfie pun hasilnya akan lebih baik. Sebab teknologi AI Beauty 2.0 disebut-sebut mampu memindai per individu. Sehingga penanganan akan berbeda setiap orang meski dalam satu frame.

Sektor dapur pacu, Oppo F7 ini bersaing dengan ponsel menengah masa kini lainnya menurut Tuxlin Blog dengan dukungan chipset Mediatek Helio P60 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A73 berkecepatan 2GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 berkecepatan 2GHz dengan dukungan memori RAM berkapasitas 4GB atau 6GB. Sedangkan sektor grafis, Oppo mempercayakannya pada GPU (Graphics Processing Unit) Mali-G72 MP3 yang cukup kompetitif.

Oppo F7 ini dibekali dengan memori internal atau ROM berkapasitas 64GB atau 128GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga 256GB dedicated slot. Smartphone Oppo F7 ini dilengkapi dengan sensor sidik jari pada sisi belakang dan masih dilengkapi dengan port audio 3,5mm. Oppo F7 didukung baterai berkapasitas 3400mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

(Credit Image: GSM Arena)

Anda mungkin suka:Asus Siapkan Zenfone Bertenaga Qualcomm Snapdragon 636

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here