Tuxlin Seorang blogger yang gemar mengikuti perkembangan teknologi dan gadget, reviewer amatir, dan suka traveling.Pertanyaan? Silakan Komen. Kontak saya melalui Twitter dengan ID: @dityatuxlin atau email: dityatuxlin@gmail.com.

realme narzo 20 Pro untuk Generasi Muda yang Kreatif & Produktif

11 min read

realme narzo 20 Pro untuk Generasi Muda yang Kreatif & Produktif 1

realme narzo 20 Pro untuk Generasi Muda yang Kreatif & Produktif – Halo Pembaca! Kali ini Tuxlin Blog bakal bahas sebuah smartphone yang cocok banget buat generasi muda dan bakal siap jadi partner yang mendukung produktivitas sekaligus menjadi media untuk menumpahkan kreativitas… Yoi, smartphone tersebut adalah realme narzo 20 Pro yang baru aja diluncurin 5 November kemarin bertajuk Leap to Next Gen bersama saudaranya, realme narzo 20. Temen-temen pasti penasaran kan mengapa Tuxlin merekomendasikan realme narzo 20 Pro sebagai smartphone untuk anak muda?

Yoi, realme ini emang brand yang Tech Trendsetter dan jadi favoritnya anak muda. Nggak heran, ponsel realme narzo 20 Pro memiliki banyak fitur dan kelebihan yang bakal manjain generasi muda yang penuh kreativitas untuk berkarya, mulai dari gaming, ngevlog, bikin konten, dan banyak lagi. Ponsel realme narzo 20 Pro ini udah dirancang sedemikian rupa untuk menjadi sebuah smartphone all-rounder yang bisa diandalkan generasi muda. Mulai dari kamera yang mumpuni, baterai besar dengan fitur fast charge super cepat, layar yang smooth banget, dan tentu saja performa yang sangat kencang. Penasaran? Simak ulasan realme narzo 20 Pro oleh Tuxlin Blog kali ini!

realme narzo 20 Pro untuk Generasi Muda yang Kreatif & Produktif 2

Performa Kencang dengan Prosesor Gaming Helio G95

realme narzo 20 Pro untuk Generasi Muda yang Kreatif & Produktif 3

Performa yang kencang adalah salah satu keunggulan realme narzo 20 Pro. Di era internet yang serba digital ini memang smartphone dengan performa tinggi sangat dibutuhkan. Generasi muda sekarang ini kan kreatif banget dan dapat memanfaatkan teknologi smartphone untuk menghasilkan karya, mulai dari video vlog, gamer, dan banyak lagi. Semua itu membutuhkan performa yang kencang dan realme narzo 20 Pro yang mengusung tagline “Boost The Power” ini siap jadi andalan karena udah pakai prosesor gaming MediaTek Helio G95 yang kenceng banget di kelasnya!

Jadi MediaTek Helio G95 yang digunakan oleh realme narzo 20 Pro ini udah pakai teknologi fabrikasi 12nm yang hemat daya dan adem, serta mengusung octa-core yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A76 yang berlari dengan kecepatan 2,05GHz dan hexa-core ARM Cortex-A55 dengan kecepatan 2GHz. Sedangkan untuk grafisnya, chipset ini menggunakan GPU (Graphics Procerssing Unit) Mali-G76 MC4 900MHz yang powerful banget buat menangani game Android terkini. Helio G95 ini juga memiliki kemampuan AI yang andal lho, penasaran? Ini beberapa fitur unggulan Helio G95 yang dipakai realme narzo 20 Pro.

realme narzo 20 Pro untuk Generasi Muda yang Kreatif & Produktif 4
credit: MediaTek

Nggak cuma itu, MediaTek Helio G95 yang dipakai realme narzo 20 Pro udah menyandang titel prosesor gaming karena dibekali fitur yang mampu meningkatkan pengalaman bermain game, yakni HyperEngine. Teknologi game MediaTek HyperEngine yang sudah ditingkatkan mengedepankan engine jaringan, respon cepat, kualitas gambar, dan pengelolaan sumber daya untuk permainan yang lancar dan pengalaman pengguna yang sangat responsif, terutama saat memainkan game Android terkini. 

Ketika sinyal Wi-Fi lemah, teknologi ini dengan cerdas memicu konkurensi Wi-Fi dan LTE, memastikan koneksi yang lancar dan bebas-lag ketika bermain game. Teknologi ini juga memungkinkan opsi untuk menunda panggilan ketika bermain game tanpa hilangnya koneksi dan memastikan pengelolaan cerdas dan dinamis untuk CPU, GPU, dan memori.

Berdasarkan informasi dari website realme, prosesor gaming MediaTek Helio G95 ini mampu mencetak skor 300 ribu-an di benchmark AnTuTu. Nggak heran kalau realme narzo 20 Pro mampu memberikan pengalaman bermain game terkini seperti Mobile Legends: Bang Bang, AoV, PUBG Mobile, hingga game kayak Pokemon Go dengan maksimal tanpa terganggu lag. Suhu realme narzo 20 Pro saat bermain game dan tugas berat lainnya relatif terjaga berkat dukungan sistem pendingin berbasis carbon fiber yang membuatnya tetap dingin dan bebas performance throttling karena panas.

Baca juga: Review Kamera Realme C3: Triple Kamera Harga Terjangkau

Nggak cuman gaming, realme narzo 20 Pro juga bisa diandalkan buat bikin konten, editing video, dan multitasking kelas berat lainnya dengan lancar karena Helio G95 yang digunakan oleh realme narzo 20 Pro udah ditandemkan dengan RAM berkapasitas besar, yakni 8GB! Kapasitas RAM sebesar ini memberikan ruang kerja yang lebih dari cukup untuk menyalurkan kreativitas anak muda menjadi sebuah karya.

Secara umum, Tuxlin Blog menilai realme narzo 20 Pro ini asik buat gaming, juga mantap buat dukung produktivitas. Nggak heran, realme narzo 20 Pro ini emang bener-bener Best Value for Money Smartphone for Gaming dengan harga 3 juta-an karena menghadirkan prosesor gaming terbaik di segmennya.

Layar 90Hz Ultra Smooth Display

realme narzo 20 Pro untuk Generasi Muda yang Kreatif & Produktif 5

Pernah nggak sih pembaca Tuxlkin Blog lagi scroll sosial media dengan cepat atau main game dengan frame rate cepat, terus tampilan layar agak tersendat atau malah agak ngeblur yang nggak nyaman dilihat mata? Itu namanya screen stuttering yang merupakan kondisi dimana animasi layar atau frame rate game berjalan lebih cepat ketimbang refresh rate layar, sehingga tampilannya jadi tersendat atau kadang blur. Nah yang kayak gini nggak bakal kalian rasakan kalau pakai realme narzo 20 Pro!

Smartphone realme narzo 20 Pro ini dibekali layar bergaya punch hole yang kekinian dengan aspek rasio 20:9 dengan dukungan layar sentuh berukuran 6,5 inci yang disematkan teknologi refresh rate 90Hz Ultra Smooth Display panel IPS (In-Plane Switching) dengan resolusi full HD+ 2400 x 1080 piksel yang menawarkan kerapatan mencapai 405 piksel per inci dengan kecerahan 480 nits yang cemerlang.

Jadi layar realme narzo 20 Pro menawarkan refresh rate mencapai 90Hz atau di atas rata-rata smartphone 3 juta-an lainnya yang cuma 60Hz. Nah Refresh rate merupakan kemampuan layar untuk melakukan refresh dan menampilkan frame dalam satu detik yang ditampilkan dalam bentuk frekuensi dengan satuan Hertz (Hz). Refresh rate layar realme narzo 20 Pro yang tinggi bikin animasi dan game tampil sangat lembut atau smooth banget di mata. Jadi main game dengan frame rate cepat di realme narzo 20 Pro bakal terasa banget bedanya tingkat smooth animasinya jika dibandingkan layar refresh rate standar.

Pas main game di smartphone Android, sepersekian detik sentuhan pada layar sangat menentukan kemenangan. Dan realme narzo 20 Pro ini didukung touchscreen yang sangat sensitif dan responsif untuk memanjakan gamer. Nggak cuma itu, generasi muda nggak perlu khawatir layar realme narzo 20 Pro bakal gampang tergores kalau sering dipakai bermain game karena udah dilindungi kaca antigores tangguh dari Corning Gorilla Glass 3.

Baterai Besar, Charge Penuh dalam 38 Menit!

realme narzo 20 Pro untuk Generasi Muda yang Kreatif & Produktif 6

Baterai berkapasitas besar sudah menjadi standar wajib bagi gadget generasi muda sekarang ini agar dapat bermain game lebih lama atau mendukung produktivitas seperti editing foto, video, dan bikin konten. Nah realme ini mengerti apa yang dibutuhkan generasi muda, makanya ponsel realme narzo 20 Pro ini dibekali kapasitas baterai besar, yakni 4500mAh guna mendukung aktivitas generasi muda.

Nggak cuma modal kapasitas besar, realme narzo 20 Pro memiliki fitur killer yang nggak dimiliki oleh para pesaingnya, yakni SuperDart Charge dengan daya 65W! Ya memang sekarang ini fitur fast charge udah umum diterapkan di smartphone kelas menengah dengan daya rata-rata 18W – 30W saja. Bandingkan dengan realme narzo 20 Pro yang dayanya 65W, jelas jauh lebih maju gaes! Berkat teknologi SuperDart Charge ini, baterai realme narzo 20 Pro dapat terisi penuh dalam waktu 38 menit saja. Ini fantastis dan sangat menghemat waktu. Bahkan charge tiga menit aja udah bisa dipakai buat telpon selama 5 jam lebih, dahsyat kan? Nggak ada tuh cerita buang-buang waktu nungguin baterai smartphone penuh kalau pakai realme narzo 20 Pro.

Apakah fitur 65W SuperDart Charge di realme narzo 20 Pro ini aman? Ya jelas aman dong, realme nggak main-main soal keamanan dan keselamatan pengguna. Jadi SuperDart Charge ini menerapkan baterai sel ganda 3C terbaru yang terdiri dari 2 x 2250mAh, sehingga ada dua jalur pengisian daya agar waktu pengisian meningkat cepat tanpa panas Nggak cuma itu, realme juga membekalinya dengan chip pengaman untuk perlindungan adapter dan antarmuka dari kelebihan beban, arus berlebih, tegangan berlebih, identifikasi kondisi pengisian cepat, dan perlindungan sekring baterai.

Masih belum puas? realme narzo 20 Pro ini masih dibekali dengan sensor suhu yang bertugas untuk mendeteksi suhu ponsel saat pengisian daya. hal ini kemudian meginformasikan sistem agar pengisian daya dapat dilakukan secara dinamis menyesuaikan daya pengisian, dan ketat dan bebas panas berlebih. Ini berarti SuperDart Charge 65W nggak cuma cepat, tetapi juga memperhatikan keamanan ponsel, adapter charger, dan juga keselamatan pengguna. Nggak cuma itu, realme narzo 20 Pro ini juga kompatibel kok dengan teknologi fast charge Power Delivery atau Quick Charge 18W, juara emang!

48MP AI Quad Camera yang Mumpuni

realme narzo 20 Pro untuk Generasi Muda yang Kreatif & Produktif 7

Kemampuan kamera realme narzo 20 Pro ini bisa dikatakan sangat menarik dan mumpuni menurut Tuxlin Blog dengan mengandalkan empat buah kamera belakang atau 48 AI quad camera. Kamera utama berkekuatan 48 megapiksel dengan enam elemen lensa aperture f/1.8 yang menggunakan sensor berukuran 1/2 inci 0.8um piksel yang diperkuat fitur phase-detection autofokus, AI, dan LED flash.

Kamera utama realme narzo 20 Pro ini udah menerapkan mekanisme piksel binning cerdas 4-in-1 Quad Bayer yang menggabungkan empat
piksel yang berdekatan menjadi piksel besar sehingga dapat menyerap cahaya lebih banyak. Hal ini membuat foto yang dihasilkan lebih tajam, kaya detail, dan bahkan pas kondisi cahaya minim dapat diandalkan.

Sedangkan kamera kedua realme narzo 20 Pro berkekuatan 8 megapiksel dengan didukung lensa ultra-wide 16mm aperture f/2.3 yang mampu menghasilkan foto ultra-wide dengan FoV 119 derajat. Nah kita bisa memanfaatkan kamera suut lebar ini untuk menghasilkan foto panorama yang kece berkat field of view yang luas, jadi subyek bisa tampil penuh tanpa terpotong. Ini cocok banget buat foto alam, lingkungan perkotaan, dan foto yang subyeknya berukuran besar… Bener-bener multi fungsi banget ini.

Sedangkan kamera ketiga berkekuatan 2 megapiksel dengan lensa f/2.4 B/W berfungsi untuk membantu lensa utama menangkap cahaya yang lebih banyak agar foto lebih kece, meningkatkan kontras, serta kualitas gambar secara umum. Nggak cuma itu, kamera B/W ini juga berfungsi bikin efek atau filter bergaya retro yang lebih nyata. Nah buat yang suka foto mode portrait, hadirnya kamera ini bisa bikin lebih detail karena menambahkan tekstur pada foto mode portrait.

Terakhir, kamera keempat berkekuatan 2 megapiksel dengan lensa f/2.4 untuk dedicated macro yang dapat menghasilkan foto yang mantap dengan jarak fokus 4cm saja. Buat kamu yang suka foto subyek yang kecil-kecil seperti tetesan air, serangga, dan sebagainya bakal lebih dramatis pakai lensa macro ini.

Konfigurasi empat kamera terbaru pada realme narzo juga dilengkapi dengan tiga filter malam paling populer: Cyberpunk, Flamingo, dan Modern Gold. Hanya dengan satu ketukan, kita dapat dengan mudah mengubah pemandangan malam kota dan membuat foto malam yang lebih mengesankan dengan mode Super Nightscape. Berkat hadirnya mode Super Nightscape ini, sobat Tuxlin Blog nggak perlu khawatir lagi hasil foto malam hari bakal burem karena Super Nightscape akan bikin foto malam hari menjadi terang, detail, dan sangat layak dibagikan ke sosial media.

realme narzo 20 Pro untuk Generasi Muda yang Kreatif & Produktif 8

Kamera depan realme narzo 20 Pro cukup bersaing di kelasnya dengan dukungan kamera resolusi 16 megapiksel dengan sensor Sony IMX471 1/3 inci 1um piksel dengan lensa aperture f/2.0 guna memuaskan hasrat selfie pengguna. realme juga udah menyematkan algoritma baru untuk memuaskan penggemar foto selfie. Algoritma baru ini bikin foto selfie terlihat lebih alami dengan efek beautify yang proporsional, sehingga kulit terlihat cerah dan lembut, kece nggak tuh?

Kamera belakang realme narzo 20 Pro mampu merekam video dengan resolusi 4K dan kamera depan hingga full HD yang berkualitas tinggi. Nah yang palng kece dari realme narzo 20 Pro adalah dukungan fitur UIS dan UIS Max Video Stabilization yang secara signifikan mengurangi guncangan atau shake saat merekam video dalam kondisi bergerak dengan memanfaatkan EIS (Electronic Image Stabilization). Jadi kalau kita lagi jalan cepat atau lari-lari kecil saat merekam video, hasilnya bakal tetap smooth berkat fitur ini.

realme UI Berbasis Android 10 yang Kaya Fitur

realme narzo 20 Pro untuk Generasi Muda yang Kreatif & Produktif 9

Spesifikasi hardware gahar nggak akan optimal kalau nggak didukung software yang mumpuni. Nah realme ini juga udah mengembangkan perangkat lunak yang dapat mengoptimalkan potensi yang dimiliki oleh narzo 20 Pro, yakni realme UI yang berbasis Android 10. Tampilan realme UI yang diusung oleh narzo 20 Pro menggunakan konsep yang sederhana dan ringan. Tampilannya terdiri dari Lockscreen, Homescreen, dan App Drawer yang dapat diakses melalui swipe-up di layar. Ikon-kon yang digunakan realme UI bergaya flat ala kartun yang menawan.

Tuxlin sebelumnya pernah mengulas realme narzo yang tak lain adalah pendahulu narzo 20 Pro yang juga menggunakan realme UI. Menu kostumisasi yang disediakan oleh realme UI terbilang cukup lengkap yang memungkinkan kita mengganti wallpaper, mengatur widget, animasi transisi, dan sebagainya. Pengguna dapat dengan mudah menambah koleksi wallpaper atau theme melalui aplikasi Theme Store yang terinstal di dalamnya.

Beberapa fitur menonjol yang diusung oleh realme UI pada ponsel realme narzo 20 Pro menurut Tuxlin antara lain adalah Eye Care, Dark Mode, screen recording, long screenshot, One-Tap Lockscreen, assistive ball, Kid Space, Private Safe, smart driving, Phone Manager, fullscreen multitasking, Smart Assistant, Game Space, App Cloner, dan banyak lagi. Kita juga dapat melakukan kostumisasi dengan menghilangkan app drawer jika diinginkan.

Masih ada satu fitur killer di realme UI, apa itu? Namanya adalah Soloop dan ini bakal manjain kamu yang suka bikin konten atau ngevlog. Jadi, Soloop ini adalah sebuah aplikasi video editor yang memiliki fitur keren dan mudah digunakan. Kita tinggal ngevlog aja kayak biasa, terus edit di Soloop dengan beberapa kali klik… Boom! Video vlog kita udah sekeren vlogger profesional. Nantinya, fitur ini hadir melalui update OTA (Over The Air).

Fitur Keamanan Lengkap & Memori Besar

realme narzo 20 Pro untuk Generasi Muda yang Kreatif & Produktif 10

Nggak cuma pebisnis, generasi muda juga butuh fitur keamanan untuk melindungi privasi mereka. Nah cuma realme yang mengerti kebutuhan anak muda, namanya juga brand favoritnya anak muda hehehe…. realme membekali narzo 20 Pro dengan fitur keamanan side fingerprint atau sensor sidik jari yang berada di samping kanan dan terintegrasi dengan tombol power.

Peletakkan sensor sidik jari ini pas banget dan ergonomis, jadi kita nggak perlu meraba-raba sensor sidik jari di belakang dan kadang bikin salah sentuh ke lensa kamera yang bikin kotor hehehe… Posisi di samping pada narzo 20 Pro ini bikin sensor sidik jarinya mudah diakses. performa sidik jarinya juga responsif dan akurat banget.

Buat kamu yang sering menyimpan banyak foto dan video, pas banget kalau pakai realme narzo 20 Pro ini karena udah dibekali dengan memori internal yang gede banget, yakni 128GB! lebih banyak foto, video, dan aplikasi yang bisa terinstal di smartphone gamimg ini. Kalau masih kurang, realme narzo 20 Pro menyediakan slot microSD untuk menambah daya simpan hingga 256GB! Cakepnya lagi, slotnya itu triple-slot! Jadi kita bisa aktifkan dual SIM sekaligus lengkap dengan tambahan microSD tanpa ada yang harus dikorbankan seperti slot model hybrid.

Desain Keren dan Kekinian

Soal desain, realme narzo 20 Pro ini emang keren dan kekinian. Terinspirasi oleh generasi muda dan gamer muda yang mengusunng semangat pantang menyerah untuk menang , lahirlah desain narzo 20 Pro yang menawan. Smartphone ini tampil dengan layar dengan bezel tipis banget bergaya punch hole untuk menempatkan kamera depan. Sementara casing belakangnya menggunakan finishing glossy yang dibuat dengan proses yang unik, sehingga dapat menampilkan pantulan yang dinamis dan terkesan canggih saat terkena cahaya.

Ada dua varian warna realme narzo 20 Pro yang bisa kalian pilih sesuai selera, yakni Black Ninja atau White Knight. realme narzo 20 Pro nggak cuma modal tampang keren doang, tapi juga menawarkan kualitas dan build quality yang andal untuk menemani aktivitas gamer dan generasi muda. Ponsel ini udah dirancang sedemikian rupa agar tahan percikan air dan semua lubang di realme narzo 20 Pro ini dilengkapi proteksi silikon untuk melindunginya dari percikan air… Tangguh!

Lengkapi Smart Tech-Lifestyle Kamu dengan AIoT dari realme!

Tau nggak sih kalau realme ini nggak cuma punya produk smartphone keren? Yoi, realme ini punya banyak lini produk berbasis AIoT yang bakal memudahkan hidupmu! AIoT sendiri adalah gabungan dari Artificial Intelligence (AI) dengan Internet of Things (IoT) yang menghasilkan sebuah produk pintar dan canggih untuk memudahkan kita. Penasaran produk apa AIoT apa saja yang jadi andalan realme? Ini gaes:

realme Watch S

realme narzo 20 Pro untuk Generasi Muda yang Kreatif & Produktif 17

realme Watch S ini merupakan jam tangan pintar yang tampil dengan desain yang elegan, serta cocok untuk generasi muda. realme Watch S ini didukung fitur yang lengkap seperti sensor PPG dari Goodix untuk pengukuran detak jantung yang presisi, mendeteksi kadar oksigen melalui fitur SpO2.

Jam tangan canggih realme Watch S dilengkapi dengan layar sentuh 1,3 inci berebentuk lingkaran yang mengusung resolusi 360 x 360 piksel, serta tingkat kecerahan mencapai 600 nits. realme Watch S dibekali baterai 390mAh yang memiliki daya tahan hingga 15 hari.

realme Buds Air Pro

realme narzo 20 Pro untuk Generasi Muda yang Kreatif & Produktif 18

Kalian suka dengerin musik atau main game pakai headset? Nah bisa mempertimbangkan produk realme Buds Air Pro ini! Headset TWS ini dilengkapi dengan chip S1 noise cancellation yang mampu meredam suara dari luar, sehingga kita bisa mendengarkan musik, telepon atau main game dengan lebih jernih dan jelas.

realme Buds Air Pro ini juga cocok untuk gamer muda karena menyediakan Game Mode yang secara signifikan mampu mengurangi delay, yakni hanya 94ms saja. Jadi kita bisa mendengarkan suara musuh dengan cepat dan dari arah mana sumbernya, saehingga menjadi salah satu kunci kemenangan saat main game! Oiya, realme Buds Air Pro ini dibekali dengan baterai berkapasitas 486mAh yang tahan hingga 20 jam penggunaan.

realme Smart Cam 360°

realme narzo 20 Pro untuk Generasi Muda yang Kreatif & Produktif 19

Nah produk AIoT yang nggak kalah keren lainnya adalah realme Smart Cam 360° yang udah mendukung 360° panoramic vision yang keren dan mendukung perekaman resolusi full HD 1080p. realme Smart Cam 360° juga didukung fitur AI Motion Detection Monitor untuk mendeteksi adanya gerakan untuk memantau keamanan rumah jarak jauh dengan berbasis tiga pemicu, yakni suara, gerakan, dan tubuh manusia.

Tak hanya itu, realme Smart Cam 360° ini juga mendukung komunikasi dua arah dengan orang di rumah guna memastikan kondisi keamanannya. Kalau ditandemkan dengan memori 128GB, realme Smart Cam 360° dapat merekam video full HD selama 14 hari! Cocok banget ini buat memantau keamanan rumah dan orang yang kita cintai saat terpisahkan jarak hehehe…

realme M1 Sonic Toothbrush dan realme N1 Sonic Toothbrush

realme narzo 20 Pro untuk Generasi Muda yang Kreatif & Produktif 20
realme M1 Sonic Toothbrush

Rangkaian produk AIoT realme lainnya adalah sikat gigi canggih realme M1 Sonic Toothbrush dan realme N1 Sonic Toothbrush! Varian realme M1 Sonic Toothbrush didukung mesin sonik dengan 34 ribu getaran per menit yang efektif untuk membersihkan gigi dan mulut. Selain itu, udah pakai bulu Dupont yang memang terkenal memiliki kemampuan anti bakteri. Sekali charge, M1 Sonic Toothbrush bisa tahan 90 hari pemakaian.

realme narzo 20 Pro untuk Generasi Muda yang Kreatif & Produktif 21
realme M1 Sonic Toothbrush

Sedangkan untuk realme N1 Sonic Toothbrush menawarkan 20 ribu getaran per menit dan sekali charge bisa tahan 130 hari penggunaan. Canggih kan?

Harga, Ketersediaan & Promo realme 11.11 Salebration

realme narzo 20 Pro untuk Generasi Muda yang Kreatif & Produktif 22

Harga smartphone realme narzo 20 Pro terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Tuxlin Blog himpun adalah Rp 3.399.000. Penjualan perdana realme narzo 20 Pro ini akan digelar 11 November 2020 mendatang bersamaan dengan promo salebration 11.11 pukul 00.00 di realme.com, Lazada, dan Akulaku dengan harga yang lebih murah, yakni Rp 3.199.000.

Apa sih promo selebration 11.11? Jadi realme salebration 11.11 adalah promo diskon gede-gedean yang digelar pada tanggal 11 November 2020 di beberapa e-commerce. Kamu bisa dapetin smartphone dan aneka produk AIoT besutan realme dengan harga yang lebih murah! Langsung deh cek jadwal dan e-commerce yang ngadain realme salebration 11.11 di bawah ini:

 Model HargaJadwal dan Platform Pre-Order/Flash SaleBonus
realme narzo 20 Pro8GB+128GBRp 3.399.000Rp 3.199.00011 November pada 11.11 Salebration pukul 00:00 WIB di realme.com, Lazada, Akulaku·        GRATIS realme Buds Wireless untuk 1000 pembeli pertama·        GRATIS Telkomsel starter kit·        Tambahan voucher senilai 100ribu
realme narzo 204GB+64GBRp 2.199.000Rp 1.999.00011 November pada 11.11 Salebration pukul 00:00 WIB di realme.com, Shopee, Akulaku·        GRATIS Telkomsel starter kit
realme Watch SRp 1.299.000Rp 999.00011 November pada 11.11 Salebration pukul 00:00 WIB di realme.com, Shopee, Akulaku
realme Buds Air ProRp 1.299.000Rp 999.00011 November pada 11.11 Salebration pukul 00:00 WIB di realme.com, Shopee, Akulaku
realme M1 Sonic ToothbrushRp 599.000Rp 399.00011 November pada 11 Salebration pukul 00:00 WIB di realme.com, Lazada, Shopee, Tokopedia, Blibli.com, JD.ID, Akulaku
realme N1 Sonic ToothbrushRp 199.000Rp 149.00011 November pada 11 Salebration pukul 00:00 WIB di realme.com, Lazada, Shopee, Tokopedia, Blibli.com, JD.ID, Akulaku
realme Smart Cam 360°Rp 699.000Rp 499.00011 November pada 11 Salebration pukul 00:00 WIB di realme.com, Lazada, Shopee, Tokopedia, Blibli.com, JD.ID, Akulaku
realme Power Bank 2iRp 249.000Rp 199.00011 November pada 11 Salebration pukul 00:00 WIB di realme.com, Lazada, Shopee, Tokopedia, Blibli.com, JD.ID, Akulaku

Spesifikasi realme narzo 20 Pro

  • Sistem Operasi Android 10 dengan antarmuka realme UI 1.0
  • Chipset MediaTek Helio G95 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A76 2,05GHz dan hexa-core ARM Cortex-A55 2GHz
  • Grafis Mali-G76 MC4 900MHz
  • Empat kamera belakang, kamera utama 48 megapiksel dengan sensor 1/2 inci 0.8um piksel, enam elemen lensa aperture f/1.8, phase-detection autofokus, LED flash + 8 megapiksel sensor BSI 1/4 inci lensa 16mm ultra wide-angle aperture f/2.3 + 2 megapiksel dengan lensa f/2.4 (dedicated macro) + 2 megapiksel dengan lensa f/2.4 B/W (depth sensor)
  • Kamera depan 16 megapiksel fixed focus dengan sensor Sony IMX 471 1/3 inci 1um piksel, lensa aperture f/2.0, AI Beauty
  • Layar sentuh berukuran 6,5 inci, dengan resolusi Full HD+ 2400 x 1080 piksel, kerapatan 405 ppi (pixel per inch), 480 nits, 90Hz refresh rate, panel IPS, Corning Gorilla Glass 3
  • Memori RAM 8GB, ROM 128GB, dilengkapi slot microSD max 256GB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, USB OTG, FM Radio, GPS, dual SIM, fingerprint sensor (side mounted), port audio 3,5mm
  • Dimensi 162.3 x 74.8 x 9.4 mm berat 191 gram
  • GSM / 3G HSDPA / 4G LTE
  • Baterai 4500mAh, non-removable, 65W SuperDart Charge, terisi penuh dalam 38 menit
  • Warna Black Ninja dan White Knight

Anda mungkin suka:Review Realme C3: Smartphone Gaming, Harga Tak Bikin Pusing


Artikel Terkait


Tuxlin Seorang blogger yang gemar mengikuti perkembangan teknologi dan gadget, reviewer amatir, dan suka traveling.Pertanyaan? Silakan Komen. Kontak saya melalui Twitter dengan ID: @dityatuxlin atau email: dityatuxlin@gmail.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published.