Tuxlin Seorang blogger yang gemar mengikuti perkembangan teknologi dan gadget, reviewer amatir, dan suka traveling.Pertanyaan? Silakan Komen. Kontak saya melalui Twitter dengan ID: @dityatuxlin atau email: dityatuxlin@gmail.com.

Review Accessgo Gotune 3, Ponsel Sejuta Berlayar 2,5D

8 min read

Review Accessgo Gotune 3

Review Accessgo Gotune 3 – Halo Pembaca yang berbahagia! Yang lagi nggak bahagia juga Halo! Pada kesempatan kali ini Tuxlin Blog membahas review Accessgo Gotune 3 yang merupakan ponsel 3G harga sejuta dengan layar lengkung 2,5D. Yap, harga resmi smartphone merek lokal Accessgo Gotune 3 ini memang belum berubah sejak pertama kali diperkenalkan sob, yakni Rp 999.000 alias Rp 1 juta kurang serebu rupingah rupiah.

Jujur saja selain harga yang murah, yang bikin Tuxlin Blog tertarik untuk review Accessgo Gotune 3 ini adalah desainnya yang menawan. Jarang-jarang lho ada ponsel sejutaan dengan layar 2,5D? Spesifikasi ponsel Gotune 3 ini tergolong lumayan juga sih, penasaran? Simak ulasan, spesifikasi, dan review Accessgo Gotune 3 oleh Tuxlin Blog kali ini.

Review Accessgo Gotune 3

Spesifikasi Accessgo Gotune 3

  • Sistem Operasi Android 5.1 Lollipop
  • Chipset MediaTek MT6580 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,3GHz
  • Grafis Mali-400MP2
  • Kamera 8 megapiksel autofokus dilengkapi LED flash. Kamera depan 2 megapiksel
  • Layar 5,5 inci, dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels, kerapatan 267 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS panel.
  • Memori RAM 1GB, ROM 8GB dilengkapi slot microSD maksimal 32GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual Micro SIM
  • GSM / 3G HSDPA
  • Dimensi 157,6 x 78,1 x 8,8 mm berat 190 gram
  • Baterai 2500mAh removable
  • Warna Metal Gray, Silver, Gold

Paket Penjualan Accessgo Gotune 3

Paket Penjualan Accessgo Gotune 3

Pada review Accessgo Gotune 3 kali ini, pembelian Tuxlin Blog lakukan melalui toko online resmi milik sang vendor gan… Kenapa beli di sana? Soalnya toko online langganan Tuxlin Blog belum ada, hahahaha… Yah itung-itung ngecek kualitas layanannya kayak gimana. Sesuai dugaan, layanan di toko online resmi Accessgo lumayan oke, cuma proses pengirimannya agak lama.

Kalau nggak salah sih tiga hari setelah pemesanan ponsel Getun Gotune 3 ini baru mendarat di markas Tuxlin Lab. Nggak papa juga sih, toh Tuxlin Blog orangnya sabar dan terbiasa menunggu… Asal nggak kena PHP wkwkwkw… Pengalaman sebelumnya kalau beli online paling lama seminggu lebih hahahaha…. 😆 Begitu handset Accessgo Gotune 3 mendarat, langsung deh lakukan ritual unboxing. Berikut paket pembelian pada smartphone Accessgo Gotune 3.

  • Handset Accessgo Gotune 3
  • Baterai 2500mAh
  • Kepala charger
  • Kabel USB
  • Headset model IEM (In-Ear Monitor)
  • Kartu Garansi
  • Buku Manual
  • Screenguard (terpasang di layar)

Penampilan & Desain Accessgo Gotune 3

Penampilan & Desain Accessgo Gotune 3Penampilan & Desain Accessgo Gotune 3

Yap, sal;ah satu hal yang menarik menurut Tuxlin Blog pada review Accessgo Gotune 3 kali ini adalah desainnya! yap, sekilas smartphone Gotune 3 ini terlihat seperti iPhone 6 Plus hehehehe… Kebetulan Tuxlin milkih varian warna grey, makin mirip saja sama ipun 😆 Smartphone ini mengusung desain sudut yang membulat untuk kenyamanan saat menggenggam.

Tak hanya itu, bagian sisi atau pinggir casing Accessgo Gotune 3 ini membulat gan, jadi nyaman banget kalau kita menggenggamnya. Akan tetapi, dimensi smartphone ini lumayan lebar dan agak besar, sehingga yang telapak tangannya kecil tetep nggak bakal merasa nyaman menggenggamnya. Kalau udah nggak nyaman menggenggamnya, genggam saja tanganku… *eaaaa Be right back 😆

Salah satu kelebihan ponsel Accessgo Gotune 3 ini adalah dilengkapi dengan layar 2.5D pada bagian depan. Apaan sih sebenarnya 2,5D ini? Yang disebut dengan layar 2.5D ini layar yang pinggirnya melengkung bro… Yah mirip tempered glass yang harganya agak mahal dan pakai embel-embel “curved edge”. Nah kayak gitu tuh layar 2.5D pada smartphone Accessgo Gotune 3 Smile Permukaaan casing Gotune 3 ini mulus kek pantat bayi gan, jadi lumayan licin kalau tangan kita basah.

Sisi depan smartphone murah Accessgo Gotune 3 ini terdapat lubang kamera depan, sensor proximity, earpiece, layar sentuh berukuran 5,5 inci, dan tiga tombol kapasitif khas Android yang terdiri dari Recent Apps, Home, dan Back.

Sama kayak smartphone entry-level lainnya, ketiga tombol kapasitif di bawah layar ini nggak dikasih lampu latar atau LED backlight. Ini sebenarnya malah menantang gan kalau dipake pas malam hari, kan harus meraba-raba dulu 😆 :mrgreen:

Sedangkan bagian belakang smartphone Gotune 3 andalan Accessgo ini terdapat kamera belakang, LED flash, logo Accessgo, dan tulisan Gotune 3 pada bagian bawah. Nah kalau dilihat dari belakang, ponsel Gotune 3 ini terlihat keren gan, kayak smartphone dari apel kroak wkwkw….

Penampilan & Desain Accessgo Gotune 3Penampilan & Desain Accessgo Gotune 3

Penampilan & Desain Accessgo Gotune 3Penampilan & Desain Accessgo Gotune 3

Merek lokal Accessgo menempatkan tombol volume rocker pada sisi kiri ponsel dan tombol power pada sisi kanan ponsel. Sedangkan sisi bawah ponsel Gotune 3 ini terdapat lubang microhone dan lubang speaker atau speaker grill. Lalu di mana port microUSB dan port audio 3,5mm? Ada di sisi atas ponsel Gotune 3 gan.

Penampilan & Desain Accessgo Gotune 3

Review Accessgo Gotune 3 kali ini memang lumayan ngebut bro, soalnya udah dilirik orang hahahaha… 😆 Sama seperti smartphone entry-level lainnya, Gotune 3 ini dilengkapi dengan dukungan dual SIM dan slot microSD. Ketiga slot ini dapat diakses dengan membuka casing belakang.

Tuxlin Blog rasa buka casing smartphone ini nggak susah kok, tetapi musti tetep hati-hati biar nggak pecah casingnya. Gotune 3 ini menggunakan sim card jenis microSIM. Ketiga slot ini terletak tepat di atas batrai dan kita harus melepas baterai terlebih dahulu untuk memasang sim card dan microSD.

Secara umum, Accessgo Gotune 3 ini menawarkan desain yang berbeda dari kebanyakan smartphone entry-level di kelasnya. Penampilan yang sekilas mirip iPhone 6 Plus dengan dukungan layar lengkung 2,5D ini menjadi salah satu keunggulan tersendiri dari smartphone lokal ini.

Namun, ukuran yang cukup bongsor dan berat ini menjadi kelemahan dari Gotune 3 menurut Tuxlin Blog. Selain itu, casingnya juga lumayan licin jika tangan dalam keadaan basah. Beruntung, layar smartphone Gotune 3 udah dipasaingin screenguard dari sononya.

Baca juga:Lenovo Vibe K5 Plus Diperkenalkan, Ini Spesifikasinya

Tampilan Antarmuka Accessgo Gotune 3

Antarmuka Accessgo Gotune 3

Sektor software atau perangkat lunak pada review Accessgo Gotune 3 kali ini relatif nggak istimewa atau biasa saja menurut Tuxlin Blog. Smartphone Gotune 3 besutan Accessgo ini menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka yang sebenarnya Android stock… Wew maksudnya gimana tuh? Yah berdasarkan pengamatan Tuxlin Blog, antarmuka atau UI yang diusung ol;eh smartphone Gotune 3 ini sebenarnya adalah Android stock, tetapi menggunakan ikon ala iOS gan.

Nggak heran, sekilas tampangnya mirip iPhone beneran dengan ikon yang sangat mirip dengan milik Apple iOS. Penggunaan ikon ala iOS ini bagi beberapa orang membuat image Gotune 3 menjadi agak murahan soalnya jadi kayak iPhone KW wkwkwkw… Bagi Tuxlin, penggunaan ikon ala iOS ini malah mengobati kebosanan dengan Android stock, hehehehe… Smile with tongue out

Meski menggunakan ikon ala Apple iOS, susunan menu dan UI smartphone Accessgo Gotune 3 ini masih sama kayak Android Stock bray. Kita disuguhi tampilan Lockscreen, Homescreen, dan Menu Drawer. Sebenarnya akalu mau total mirip iPhone, mending nggak usah pakai menu drawer ehehehe… 😆 Kalau tampangnya seperti UI Gotune 3 ini, nggak yakin deh penggemar Android stock bakal suka… yang suka mungkin malah mereka yang ngimpi punya iPhone hehehehe. Smile with tongue out

Antarmuka Accessgo Gotune 3Antarmuka Accessgo Gotune 3

Sama seperti tipikal Android stock, pada review Accessgo Gotune 3 kali ini tidak menyediakan banyak menu kostumisasi. Tuxlin Blog cuma nemu opsi untuk mengganti wallpaper Homescreen dan Lockscreen, serta kostumisasi widget.

Nggak ada fasilitas untuk menambah jumlah Homescreen secara manual, mengganti efek animasi, ganti font atau ganti themes, Yah dengan berat hati Tuxlin Blog menilai kostumisasi UI Gotune 3 ini tergolong miskin, sama kayak ZTE Blade A5 yang Tuxlin Blog review sebelumnya. Senjata andalannya sih paling ntar instal launcher biar nggak bosen hehehehe… Selain ikon yang mirip iOS, aplikasi sistem sepertti dialer, messaging, dan sebagainya adalah stock Android.

Antarmuka Accessgo Gotune 3Antarmuka Accessgo Gotune 3

Yah biar dikata Accessgo Gotune 3 ini mengusung natarmuka stock Android, tapi ponsel ini dibekali dengan fitur touch gesture lho… Yah kayak smartphone Oppo atau Asus ZenMotion. Fitur ini disebut dengan Phantom touch yang memungkinkan kita mengakses fitur tertentu atau menjalankan aplikasi tertentu dengan menggambar huruf atau melakukan gerakan di layar pada kondisi layar off atau terkunci.

Accessgo Gotune 3 ini mengusung aplikasi musik player ganerik yang pernah Tuxlin jumpai di beberapa smartphone entry-level lain, seperti Andromax ES dan Andromax C3. Tampilan UI musiknya sederhana dan kurang menarik, tetapi fiturnya lumayan lengkap.

Antarmuka Accessgo Gotune 3

Aplikasi bawaan smartphone Accessgo Gotune 3 relatif minim. Ini bisa menjadi kelebihan dan kekurangannya sob, kok bisa? Kelebihannya, kita bisa instal aplikasi yang bener-bener kita butuhkan dan tentunya memori internalnya lebih lega. Kekurangannya, kita musti download banyak aplikasi standar gan, makan kuota internet kan sayang banget wkwkwkw 😆

Jangankan aplikasi bawaan, lha layanan bawaan Google saja nggak komplit kok. Tuxlin Blog aja kemarin harus download browser Chrome dan app Youtube. Padahal kedua aplikasi ini biasanya udah pre-installed di smartphone masa kini.

Secara umum, review Accessgo Gotune 3 di sektor perangkat lunak dan sistem operasi relatif standar. Gotune 3 menggunakan antarmuka Android stock yang ringan dengan polesan ikon aplikasi yang mirip dengan Apple iOS. Fasilitas kostumisasi dan aplikasi bawaan Gotune 3 ini terbilang minim. Namun, minimnya aplikasi bawaan ini membuat kinerja ponsel Gotune 3 ini sangat ringan dan smooth.

Baca juga:Lenovo Vibe K5, Ponsel 4G dengan Dual Speaker

Performa Accessgo Gotune 3

Performa Accessgo Gotune 3

Pada review Accessgo Gotune 3 kali ini, sektor performa bukan menjadi unggulan atau daya tarik utamanya, mengapa? Namanya juga smartphone entry-level, kinerjanya ya gitu-gitu aja hehehehe… 😆 Smartphone Accessgo Gotune 3 ini menggunakan SoC (System on Chip) atau chipset yang sama dengan yang dipakai oleh Asus Zenfone Go dan infinix Hot 2, yakni MediaTek MT6580 yang didukung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 yang berlari dengan kecepatan 1,3GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB. Sisi grafis, smartphone ini mengandalkan GPU (Graphics Processing Unit) dari Mali-400MP.

Sampai sekarang, Tuxkin Blog belum paham apa sih bedanya MediaTek MT6580 yang dipakai Gotune 3 dengan MediaTek MT6582? Secara spesifikasi teknis seperti GPU, jumlah core, dan clockspeed-nya sama. Perbedaan yang paling mencolok adalah namanya sob, yang satu belakangnya angka 0 yang satu belakangnya angka 2, bener kan? *dilempar emas sekarung Smile with tongue out

Tuxlin Pribadi sih nggak masalah pakai MediaTek, soalnya berdasarkan pengalaman, kinerja sehari-harinya masih lebih bagus dari chipset Spreadtrum untuk kelas yang sama. Penasaran dengan performa Gotune 3? Simak hasil benchmark yang telah Tuxlin Blog lakukan pada review Accessgo Gotune 3 kali ini.

CPU-Z Accessgo Gotune 3

CPU-Z Accessgo Gotune 3

Benchmark Geekbench 3 Accessgo Gotune 3

Benchmark Geekbench 3 Accessgo Gotune 3

Benchmark AnTuTu v6 Accessgo Gotune 3

Benchmark AnTuTu v6 Accessgo Gotune 3

Benchmark Vellamo Accessgo Gotune 3

Benchmark Vellamo Accessgo Gotune 3

Benchmark Quadrant Standard Accessgo Gotune 3

Benchmark Quadrant Standard Accessgo Gotune 3

Sensorbox for Android dan MultiTouch Tester Accessgo Gotune 3

Sensorbox for Android dan MultiTouch Tester Accessgo Gotune 3

Baca juga:Samsung Galaxy S7 Edge Diperkenalkan di MWC 2016, Spesifikasi Terungkap

Review Accessgo Gotune 3

Yap akhirnya samapi di akhir bagian dari review Accessgo Gotune 3! Berdasarkan hasil benchmark di atas, angka yang dihasilkan oleh smartphone merk lokal buatan Tiongkok ini bisa dikatakan standar di kelasnya. Nggak jauh beda dengan smartphone lain ber-chipset MediaTek MT6580 lain seperti Inifinix Hot 2 misalnya. Akan tetapi skor AnTuTu Gotune 3 ini kok malah agak menonjol yak?

Sukses menembus angka 24 ribu atau tepatnya 24.361 poin! Padahal biasanya ponsel dengan chipset ini rata-rata cuma di 18 ribu – 21 ribu-an saja. Entah ini anomali atau memang optimasi Gotune 3 bagus? Soalnya benchmark lain seperti Geekbench 3 dan Vellamo menunjukkan angka yang relatif standar. Aliran sesat Jamaah AnTuTuiyah mungkin bakal tertarik sama Gotune 3 ini, soalnya AnTuTu-nya lumayan tinggi di kelas Rp 1 juta 😆

Performa sehari-hari dari smartphone Accessgo Gotune 3 ini menurut Tuxlin Blog lumayan smooth. Beberapa aplikasi sosmed dan aplikasi standar lainnya telah terinstal di dalamnya, performanya belum menunjukkan penurunan. Perpindahan menu dan buka tutup aplikasi relatif smooth dan gegas. Mengingat RAM yang diusung Accessgo Gotune 3 ini cuma 1GB, mungkin kalau aplikasinya lebih banyak lagi bakal muncul lag Smile

Meski harga yang ditawarkan terbilang murah, Accessgo membekali Gotune 3 dengan layar IPS HD dengan ukuran 5,5 inci dengan kaca melengkung 2.5D. Di atas kertas, spesifikasinya lumayan wah untuk harga nggak sampai sejuta. Lha kualitasnya bijimane gan? Di luar dugaan saudara-saudara….

Kualitas layar Accessgo Gotune 3 ini terbilang mantap di kelasnya, malah menurut Tuxlin Blog beda tipis sama layar Alcatel Flash 2. Layar ponsel Accessgo Gotune 3 ini mampu menghasilkan warna yang hidup, tajam, padat, dan jernih. Viewing angle atau sudut pandang layar Gotune 3 ini juga luas, maklum coy udah IPS ini hehehehe…

Kelebihan lain yang ditawarkan oleh Gotune 3 adalah dilengkapi dengan fitur MiraVision UI yang bikin tampilan layar makin oke. Sayangnya, performa layar Accessgo Gotune 3 ini di bawah sinar matahari cenderung standar, nggak bagus-bagus banget. Respon touchscreen Gotune 3 ini bisa dikatakan rata-rata di kelasnya, nggak terlalu gegas responya.

Sektor audio sebenarnya juga bikin penasaran Tuxlin Blog pada review Gotune 3 kali ini, mengapa? Lha namanya pake tune-tune gitu, kayak khusus musik. Namun ternyata Tuxlin Blog salah… Gotune itu hanya sekadar nama, tidak menunjukkan kualitas audionya.

Tuxlin menjajal speaker bawaan Gotune 3 untuk memotar beberapa lagu favorit, hasilnya? Keluaran suara speaker bawaanya nggak terlalu kencang dan didominasi treble. Kualitasnya menurut Tuxlin adalah rata-rata gan, soalnya suara treble-nya nggak detail dan bass-nya nggak jelas.

Bagaimana kualitas headset IEM bawaan Gotune 3? Seperti yang sudah diduga sebelumnya, hancur gan wkwkwkw… 😆 Suara lagunga kayak di dalam bak mandi, seperti terpendam gitu hehehehe… Bass, treble, dan vokalnya nggak jelas. Namun, ketika menggunakan headset Sennheiser HD 202 II, keluaran suaranya solid dan memuaskan, meski treble nya kurang detail.

Review Accessgo Gotune 3

Smartphone Accessgo Gotune 3 ini dilengkapi dengan memori internal atau ROM berkapasitas 8GB dan saat pertama kali digunakan, tersisa 5,07GB memori kosong yang dapat dimanfaatkan pengguna. Kok angka memori kosongnya sama persis dengan ZTE Blade A5 kemarin ya, 5,07GB? Jangan-jangan mereka saling menyontek? *logika error 😆

Free RAM smartphone Gotune 3 andalan Accessgo ini lumayan banyak gan, yakni 699MB atau tepatnya 700MB saat pertama kali digunakan. Ponsel Gotune 3 ini tidak mendukung USB OTG dan sudah dua flash disk OTG dicoba, hasilnya tidak terdeteksi Smile

Konektivitas pada review Accessgo Gotune 3 kali ini cukup lengkap gan, yakni 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, GPS, dan dual SIM. Baik SIM 1 maupun SIM 2 sama-sama mendukung jaringan 3G HSPA, kita bisa memilih sesuai kebutuhan. Lock GPS ponsel Gotune 3 ini tebilang cepat dan lumayan akurat. Sedangkan WiFi dan Bluetooth bekerja dengan baik, tanpa masalah. Juga disediakan konektivitas HotKnot, sayangnya Tuxlin belum pernah nyobain fitur ini, hehehehe… Smile with tongue out

Ponsel Accessgo Gotune 3 ini dibekali dengan baterai berkapasitas 2500mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya. Daya tahan baterai ponsel ini terbilang standar menurut Tuxlin Blog. Penggunaan single SIM aktif dengan intensitas penggunaan sedang mampu bertahan dari pagi hingga malam sekitar pukul 6 sore. Yah terhitung lumayan gan daya tahan baterainya. Coba dikasih baterai 3000mAh sekalian, pasti makin josss… dan makin berat wkwkwk… 😆

Secara umum, Accessgo Gotune 3 ini merupakan salah satu smartphone yang menarik di kelas Rp 1 juta. Smartphone ini menawarkan desain yang menarik, elegan, dan sekilas mirip dengan ponsel premium besutan salah satu brand terkenal. Layar berukuran besar dengan resolusi HD yang menggunakan kaca 2.5D menjadi daya tarik tersendiri.

Kinerja smartphone Gotune 3 ini menurut Tuxlin Blog sudah cukup memadai untuk komunikasi sehari-hari. Sayangnya, kinerja kamera pada malam hari bisa dikatakan mengecewakan dan LED flash-nya redup. Ukuran Accessgo Gotune 3 ini agak besar dan berat.  Gotune 3 masih laik dipertimbangkan di kelasnya dan bersaing dengan Lenovo A1000, Asus Zenfone Go varian 4,5 inci, Himax Aura Y11, dan ZTE Blade A5.

Review kamera Accessgo Gotune 3 Baca di Sini:Review Kamera Accessgo Gotune 3 Harga Sejuta

Kelebihan Accessgo Gotune 3

  • Desain oke dengan layar 2.5D
  • Ukuran layar besar
  • Harga terjangkau

Kekurangan Accessgo Gotune 3

  • Kinerja kamera malam hari mengecewakan
  • Agak berat

Beli smartphone Accessgo Gotune dengan harga promo di Sini (Klik)

Outro…

Bagian outro ini mau ditulis apa yah? *malah bingung Disappointed smile Tau begini nggaj usah pakai outro bahahahaha… 😆 Kehadiran Gotune 3 bersama Gotune 5S dan Gotune 5 menjadi tonggak kebangkitan brand lokal Accessgo. Harus diakui, smartphone besutan vendor ini memang belum diproduksi sendiri dan masih rebrand dari merek Tiongkok.

Seri Gotune 5S merupakan rebrand dari Ulefone Be Touch 3 dan Gotune 5 merupakan rebrand dari Ulefone Paris. Nah kalau Gotune 3 ini rebrand dari apa ya? Tuxlin belum tahu kalau yang ini hehehehe… Sampai di sini dulu ulasan review Accessgo Gotune 3 kali ini, semoga bermanfaat bagi pembaca semua Smile

Anda mungkin suka:Samsung Galaxy S7 Diluncurkan, Andalkan Kamera Berteknologi Dual Pixel


Artikel Terkait


Tuxlin Seorang blogger yang gemar mengikuti perkembangan teknologi dan gadget, reviewer amatir, dan suka traveling.Pertanyaan? Silakan Komen. Kontak saya melalui Twitter dengan ID: @dityatuxlin atau email: dityatuxlin@gmail.com.

30 Replies to “Review Accessgo Gotune 3, Ponsel Sejuta Berlayar 2,5D”

  1. misi, numpang tanya. kl smartphone yang lumayan gegas, layar kl bisa HD, paling penting cocok untuk gantiin chip mediatek MT6582 saya apa ya?. budget 1,4 juta max

      1. Kalo Jajaran 4g nya Andromax gimana?. Naksir diantara Andromax R sama Andromax Q. Kl Andromax R kelebihannya layar HD Kinclong, Kamera 8 MP. Kalo kurangnya sih punya “KUTU” yang bikin Ngelag. Andromax Q punya Cyanogen OS, Hampir tanpa “KUTU”. Sayangnya layar nya pucet, kamera nggak sebagus Andromax R.

    1. Udah saya tulis di artikel halaman 4, pasti belum baca ya? 😆

      “Ponsel Gotune 3 ini tidak mendukung USB OTG dan sudah dua flash disk OTG dicoba, hasilnya tidak terdeteksi”

  2. aneh..orientation sensornya kok silang ( seolah disable) orientation sensor kan guna buat mengubah tampilan jadi portrait/landscape..

    jadi pengalaman mas pake hp ini bisa auto rotate display ? jadi saya abaikan saja gambar orientation sensor disilang ?

    makasih untuk jawabannya..

    1. auto rotate pada layar nggak harus pakai orientation sensor gan, pakai accelerometer juga bisa kok 🙂

      Sejauh ini nggak ada masalah dengan fasilitas auto rotate 🙂

  3. Gan gotune 3 ane kok bawah pada layar (kayaknya lcd) kedip kedip itu udah saya garansikan ganti baru dan yang baru kumat lagi, gimana ya??

    1. Sama kaya punya ane gan, satu baris layar bagian bawahnya kedip kedip. Tp suka ilang sendiri. Datang ga di undang pulang ga bilang bilang…

        1. Ternyata layar kedip kedip di bagian bawah kumat klo ada notifikasi masuk, kaya ada pemberitahuan bbm ato sms masuk. Jadi kayanya ada bugs di software nya gan… Rencananya ane mau flash sama custom ROM cuman blom nemu yg cocok.

  4. Bro Tuxlin, ini kalau dibandingkan sama Lenovo A2010 di spesifikasi nya bagus mana, abaikan 4G(dapet 3G aja bersyukur hehehe maklum rumah di desa). Oiya satu lagi Bro Tuxlin, pernah jalan jalan atau mungkin beli hp di Singosaren Plaza di Solo? Kalo pernah apa ada counter yang jual nih HP

    1. Terlepas dari 4G-nya, Saya lebih pilih Gotune 3. Saya kurang tahu, selama ini selalu beli ponsel melalui toko online 🙂

      1. Kebetulan paman mau beli kingzone k2 di gearbest katanya, jadi aku nitip. Atau tolong kasih saran kak, hape terbaik mnurut kak yang harganya paling mahal 1juta apa kak? Makasih kak ^_^

        1. Kalau saya sih pilih merk yang familiar saja yang garansinya gampang, Bisa pilih Asus Zenfone Go 4.5 ZB452KG, Acer Liquid Z320, lenovo A2010 atau Accesgo Gotune 3.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *