Tuxlin Seorang blogger yang gemar mengikuti perkembangan teknologi dan gadget, reviewer amatir, dan suka traveling.Pertanyaan? Silakan Komen. Kontak saya melalui Twitter dengan ID: @dityatuxlin atau email: dityatuxlin@gmail.com.

Review Alcatel Flash 2, Ponsel 4G Elegan dengan Kamera Selfie Mumpuni

8 min read

Review Alcatel Flash 2

Review Alcatel Flash 2 – Halo Pembaca! Pada posting kali ini Tuxlin Blog akan membahas review Alcatel Flash 2 yang merupakan ponsel 4G LTE (Long Term Evolution) yang menawarkan desain elegan dan dipersenjatai kamera yang mumpuni. Awalnya Tuxlin Blog bermaksud untuk review Meizu M2 lebih dulu, tetapi berhubung OneTouch Flash 2 udah dibooking orang dan mau diambil yang punya, terpaksa deh review ponsel ini dipercepat wkwkwkwkw… Meizu M2 sebenarnya udah dibooking juga jauh hari sebelumnya, tetapi yang punya nyantai sih hehehehe…

Itu di judul kok disebut kameranya mumpuni, emang mumpuni gan? Berdasarkan hasil review kemarin, kemampuan kamera Alcatel Flash 2 ini memang bisa diandalkan kok, mungkin salah satu yang terbaik di kelas Rp 2 juta. Yah memang sih masing-masing punya kelemahan, kamera ponsel ini juga punya kelemahan pada detailnya. Nah sekarang Tuxlin Blog mau ngomongin kemampuan OneTouch Flash 2 secara keseluruhan, apakah enak dipakai? Apakah kinerjanya mantab surantab dan sip markusip? Nah lihat dulu deh tampang elegan smartphone 4G Alcatel Flash 2!

Review Alcatel Flash 2

Spesifikasi Alcatel Flash 2

  • Sistem Operasi Android 5.1 Lollipop
  • Chipset MediaTek MT6753, prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit 1,3GHz
  • Grafis Mali-T720MP3
  • Kamera 13 megapiksel phase-detection autofokus dengan sensor Samsung ISOCELL S5K3M2 dilengkapi dual-tone LED flash. Kamera depan 5 megapiksel autofokus dengan lensa wide-angle dilengkapi LED flash
  • Layar 5 inci, dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels, kerapatan 294 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS panel
  • Memori RAM 2GB, ROM 16GB dilengkapi slot microSD maksimal 128GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 145.80 x 70.40 x 8.99 mm
  • Baterai 3000mAh
  • Warna Volcanic Grey, Mica White
  • Anda bisa membeli atau cek harga Alcatel Flash 2 di Sini (Klik) atau install aplikasinya di sini (klik)

Baca juga:Review Samsung Galaxy J1 Ace, Ponsel 4G Murah dengan Layar Super AMOLED

Paket Penjualan Alcatel Flash 2

IMG_20151024_075709_HDR

Seperti biasa, smartphone Alcatel Flash 2 ini Tuxlin Blog beli dari toko online Lazadut eh Lazada Smile with tongue out  waktu flash sale pertama… Seperti biasa, pengiriman ponsel Flash 2 ini ada keterlambatan wkwkwkw… Udah tau sering terlambat kok ya beli di situ? Lha gimana lagi, yang jualan resmi cuma di situ hehehehe… Eh tapi tumben juga lho agak telat, sebelumnya banyak tepatnya daripada telatnya hehehehe…

Pas nih ponsel mendarat, Tuxlin Blog kaget juga liat boks Flash 2 yang agak aneh bentuknya hehehehe… Paket penjualannya komplit banget gan! Sayang cuma dikasih screen guard biasa, coba dikasih tempered glass, bakal jadi ponsel dengan paket penjualan paling greget saat ini 😆 Berikut ini perlengkapan yang ada di paket penjualan smartphone Alcatel Flash 2.

  • Handset Alcatel Flash 2
  • Kepala charger
  • Kabel USB
  • Headset model In Ear Monitor (IEM)
  • Screen protector
  • Flip cover
  • Kartu garansi
  • Buku manual
  • SP XL Axiata

Penampilan & Desain Alcatel Flash 2

IMG_20151024_075751_HDRIMG_20151024_075815_HDR

Desain adalah salah satu keunggulan smartphone 4G LTE Alcatel Flash 2 ini menurut Tuxlin Blog, kok bisa? Jujur saja, tampang ponsel besutan vendor Prancis yang udah dibeli TCL ini bener-bener elegan, kece bingit dah… hehehehe… Akan tetapi kece atau nggak itu subyektif gan, tergantung selera juga. Nah anggap saja ini pendapat Tuxlin Blog yang subyektif soal tampang ponsel Flash 2 Smile with tongue out.

Ponsel ini mengusung desain yang melengkung pada bagian atas dan bawah dengan warna krom yang bikin tampilan makin manis dan menggunakan frame metal. Tombol home kapasitifnya hanya berbentuk lingkaran hijau, mirip tombol home-nya ZTE Nubia series.

Smartphone 4G besutan Alcatel ini dilengkapi dengan casing belakang bertekstur khusus yang agak kasar gan. Sedangkan bagian kamera agak menonjol keluar dengan warna krom dipadukan dengan warna hijau, manis bener dah hehehehe… Akan tetapi kamera dengan desain yang agak menonjol ini rawan tergores sih.

Secara umum, ponsel 4G besutan Alcatel ini nyaman digenggam dan tampangnya nggak malu-maluin deh, hehehehe…. Sayangnya, bezel atas dan bawah ponsel ini lumayan tebal gan, dimensi fisiknya lebih besar dari Xiaomi Mi 4i.

Bagian depan smartphone Flash 2 besutan Alcatel ini terdapat sensor proximity, ambient light sensor, LED flash depan, earpiece, kamera depan, layar sentuh berukuran 5 inci, dan tiga tombol kapasitif yang terdiri dari Back, Home, dan Recent Apps. Secara default, hanya tombol Home saja yang terlihat, sedangkan yang lain tidak. Ketiga tombol kapasitif pada ponsel Flash 2 ini dilengkapi backlight, sehingga dapat digunakan ditempat gelap.

Baca juga:Review Infinix Hot 2, Android One Jilid II

IMG_20151024_082929_HDR

Bagian belakang ponsel OneTouch Flash 2 ini terdapat lubang kamera, dual-tone LED flash, logo Flash berwarna krom, dan lubang speaker pada bagian bawah. Casing belakang smartphone ini gampang dibuka kok gan, jadi enggak perlu pakai bantaun alat seperti linggis 😆 Setelah casing belakang terbuka, terlihat baterai berkapasitas 3000mAh yang nggak bisa dilepas, dua slot microSIM, dan sebuah slot microSD.

IMG_20151024_075845_HDRIMG_20151024_075856_HDRIMG_20151024_075831_HDR

Alcatel Flash 2 ini dilengkali dengan tombol shutter terdedikasi yang terdapat pada sisi kanan ponsel bersama dengan tombol power dan tombol volume rocker. Sedangkan bagian atas ponsel terdapat port audio 3,5mm dan microphone. Seperti ponsel Android lainnya, Alcatel menempatkan port microUSB dan microphone pada sisi bawah ponsel.

Secara umum, Tuxlin Blog menilai ponsel 4G Alcatel Flash 2 ini menawarkan desain yang elegan, menarik, fresh dan berbeda dari kebanyakan smartphone Android saat ini. Smartphone ini juga nyaman digenggam meski dimensinya agak besar untuk ponsel berlayar 5 inci. Tingkat elegannya meningkat drastis ketika menggunakan flip case bawaan yang menggunakan bahan kulit imitasi yang nyaman digenggam Smile.

Tampilan Antarmuka Alcatel Flash 2

Home

Ponsel 4G Alcatel Flash 2 menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka vanilla Android. Antarmuka ponsel ini terdapat lockscreen, homescreen, dan app drawer. Kostumisasi yang disediakan juga standar, yakni memungkinkan kita mengganti wallpaper untuk lockscreen dan homescreen, serta menambahkan gadget di homescreen…. Keuntungan Android stock itu menurut Tuxlin adalah ringan, bebas bloatware, dan bisa dikostum sesuai selera dengan menambah launcher.

Nggak cuma itu gan, keuntungan lain dari penggunaan antarmuka stock Android pada smartphone Flash 2 ini adalah relatif ringan, lebih responsif, dan hemat konsumsi RAM. Tuxlin Blog saat ini menggunakan dua smartphone, yang pertama menggunakan MIUI dan yang kedua menggunakan FlymeOS. Konsumsi memori RAM kedua UI ini relatif lebih besar daripada Android vanilla yang digunakan oleh Flash 2 ini.

Smartphone ini tak hanya dibekali dengan aplikasi bawaan Google, tetapi juga aplikasi tambahan lainnya seperti Zapps, AVG Antivirus, RAM cleaner, Facebook, Twitter, dan sebagainya Smile

Baca juga:Review Asus ZenPower 9600mAh Gold

Home2home4

Meski mengusung antarmuka Android vanilla, Alcatel turut menyematkan beberapa fitur, salah satunya adalah Smart Awake. kayak apa tuh fungsi fitur Smart Awake ini gan? Yah nggak jauh beda kok sama ZenMotion-nya Asus atau Gesture-nya Oppo. Fitur Smart Awake ini terdiri dari dua kemampuan utama, yakni double tap to wake (semacam Knock On di ponsel LG) dan gesture. Nah kalau gesture ini memungkinkan pengguna mengakses fitur-fitur tertentu dengan menggambar huruf di layar ponsel ketika keadaan terkunci. Misal menggambar huruf O untuk mengakses kamera.

Home3

Home5

Smartphone 4G ini juga didukung fitur Autostart Manager yang memungkinkan kita buat ngatur aplikasi apa saja yang jalan saat smartphone dinyalakan gan. Fitur yang disematkan pada ponsel Flash 2 besutan Alcatel ini memang lebih lengkap dari kebanyakan ponsel yang menggunakan antarmuka Android vanilla.

Secara umum, antarmuka Alcatel Flash 2 ini menawarkan pengalaman antarmuka Android vanilla dengan dukungan fitur yang cukup lengkap. Material Design yang digunakan ponsel ini memang sudah menjadi ciri khas Android Lollipop. Sayangnya, nggak ada informasi yang jelas apakah smartphone ini akan mendapatkan update Android 6.0 Marshmallow atau nggak di masa depan nanti Smile

Performa Alcatel Flash 2

IMG_20151024_081109_HDR

Kayak gimana sih performa smartphone Alcatel Flash 2? Yah kalau dibandingkan dengan OneTouch Flash Plus yang jelas kalah kinerjanya… Jelas bagi anggota aliran sesat jamaah pemuja skor benchmark, Flash 2 bakal terlihat kurang menarik. Anehnya, pemuja skor AnTuTu ini kenapa nggak pada beli Samsung Galaxy S6 yah? Kan skornya tinggi banget tuh Smile with tongue out Nah kalau Alcatel Flash 2 ini mengandalkan chipset MediaTek MT6753 yang didalamnya mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit dengan kecepatan 1,3GHz dan dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB, serta diperkuat grafis dari Mali-T720MP3, sama kayak Meizu M2 Note atau Infinix Zero 2. Jelas, performa Flash 2 ini tentu nggak jauh berbeda dengan kedua ponsel tersebut.

Nah soal spesifikasi dapur pacu Flash 2, bakal menuai perdebatan lagi… Kok bisa? Informasi produk OneTouch Flash 2 di Lazada menyebut ponsel ini pakai GPU Mali-T720MP4, nah Tuxlin Blog sendiri yakin dia cuma pake Mali-T720MP3. Kok Tuxlin sebegitu yakinnya? Kan kelihatan dari SoC-nya gan. MediaTek MT6753 itu kan pakenya Mali-T720MP3, kecuali ada varian baru Smile Udah kagak usah mikirin ini pake MP3 atau MP4, mending mirkir masa depan tuh, apalagi yang jones-jones itu makin ngenes kalau mikir beginian 😆 Berikut ini hasil benchmark Alcatel Flash 2.

Baca juga:Review Samsung Galaxy J5, Ponsel Menengah dengan Layar Super AMOLED

CPU-Z Alcatel Flash 2

CPU-Z

Benchmark Geekbench 3 Alcatel Flash 2

Geekbench 3

Benchmark AnTuTu Alcatel Flash 2

AnTuTu

Benchmark Vellamo Alcatel Flash 2

Vellamo

Benchmark Quadrant Standard Alcatel Flash 2

Screenshots Review Alcatel Flash 2 Tuxlin Blog13

Multitouch Tester Alcatel Flash 2

Screenshots Review Alcatel Flash 2 Tuxlin Blog15

Sensorbox for Android Alcatel Flash 2

Screenshots Review Alcatel Flash 2 Tuxlin Blog14

Review Alcatel Flash 2

Jika melihat benchmark di atas, memang skor yang dihasilkan lebih rendah dari OneTouch Flash Plus gan, lha chipset yang dipake juga beda kok hehehe… Soal performa, smartphone Alcatel Flash 2 ini bisa dikatakan sejajar dengan smartphone yang sama-sama dibekali dengan chipset MediaTek MT6753, ya seperti Meizu M2 Note dan Infinix Zero 2. Skor AnTuTu yang dihasilkan oleh Flash 2 ini mencapai 35.370 poin, lebih tinggi dari Meizu M2 Note yang skornya hanya 31 ribu-an. Flash 2 dapat skor lebih tinggi karena resolusi layarnya lebih rendah Smile

Udah nggak usah mikirin skor AnTuTu, mending mikir masa depan gaes wkwkwkw… Setelah menggunakan Flash 2 selama kurang lebih dua minggu, Tuxlin Blog sangat puas dengan performanya yang gegas. Buka tutup aplikasi dan navigasi menu juga lanacar jaya tanpa lag. Penggunaan antarmuka Android stock juga berperan membuat kinerja ponsel 4G ini begitu ringan dan responsif.

Smartphone ini udah lebih dari cukup untuk menangani kebutuhan komunikasi sehari-hari, multitasking, dan gaming.  Nah buat pemuja skor AnTuTu, mending alihkan ke smartphone lain yang pakai chipset MediaTek MT6752 yang lebih tinggi skor AnTuTu-nya :mrgreen:

Baca juga:Review Polytron Rocket T1 R2501, Andalkan Layar 5 Inci & RAM 1GB

Kualitas layar Alcatel Flash 2 ini awalnya menurut Tuxlin terlihat standar saja dengan resolusi HD berteknologi panel IPS. Namun, Tuxlin Blog kemudian mengaktifkan MiraVision dengan setting Vivid, hasilnya? Warna layar Flash 2 ini lebih vivid, kontras oke, dan tajam gan… Nggak cuma itu, sudup pandang atau viewing angle layar ponsel 4G selfie sentris ini juga luas berkat panel IPS (In-Plane Switching) yang diusungnya.

Saat digunakan di bawah sinar matahari, performanya standar saja dan tulisannya masih terbaca dengan baik. Sayangnya, kerika fasilitas auto brightness diaktifkan, layar malah jadi gelap… kurang agresif nih brightness-nya. Respon atau sensitifitas touchscreen Flash 2 ini relatif standar menurut Tuxlin Blog. Sayangnya, kagak dikasih lapisan antigores gan, yah semacam Gorilla Glass atau AGC Dragontrail gitu Eye rolling smile

Bagaimana kualitas audio Alcatel Flash 2 ini? Tuxlin Blog menjajal speaker bawaan ponsel ini untuk mendengarkan musik dan keluaran suaranya lumayan nyaring gan! Kualitasnya juga udah bagus menurut Tuxlin Blog, hanya saja dominan treble gan… Bass-nya nyaris tak terdengar hehehehe… Jika dibandingkan dengan Meizu M2 Note, Flash 2 kualitas speakernya lebih bagus dan lebih kencang.

Tuxlin Blog juga memainkan musik menggunakan headset bawaan karena penasaran dengan kualitasnya. Setelah menggunakannya selama 30 menit, menurut Tuxlin Blog kualitasnya nggak terlalu bagus, nggak detail dan kayak mendem gitu… Treble sama suara vokalnya nggak gitu jelas. Tuxlin pun mencoba menggunakan earphone Sennheiser MX375, baru deh enak banget… Bass-nya oke, tapi nggak terlalu dalam, treble dan vokal detail, enak deh hehehehe.. Hot smile

memori

Alcatel Flash 2 ini dibekali memori internal atau ROM berkapasitas 16GB dengan ruang kosong ketika pertama kali digunakan adalah 10,6GB dan dilengkapi slot microSD untuk ekspansi memori eksternal maksimal 128GB. Kabar baiknya, ponsel 4G OneTouch Flash 2 ini sudah mendukung USB OTG, jadi bisa ditancapppp… Tancap apaan? Yah flash disk lah… jangan ngeres lho Smile with tongue out

Flash 2 juga didukung memori RAM sebesar 2GB dengan free RAM saat pertama kali digunakan adalah 1,5GB. Wah ini sekte sesat pecinta free RAM bakalan seneng nih liat free RAM yang banyak banget, hehehehe… Mikirin free RAM di ponsel Android itu sebenarnya penyebab masa depan suram dan jones… Soalnya orang-orang pada mikir free RAM mulu, sampai enggak mikir jodoh dan masa depan 😆 Penggunaan Android Stock pada smartphone ini menjadi salah satu faktor kenapa konsumsi RAM nya hemat banget Smile

Beralih ke sektor konektivitas, Alcatel Flash 2 ini udah lengkap dengan dukungan WiFi, Bluetooth, dual SIM, 4G LTE,  3G HSPA, dan GPS. Kita juga bisa milih SIM card mana yang bakal dijadikan koneksi data di jaringan 3G atau 4G. Berhubung di markas Tuxlin Blog cuma ada Smartfren yang dukung 4G LTE, jadi nggak bisa ngetes kayak apa Flash 2 ini di jaringan 4G hiks… hiks… Crying face

Lock GPS smartphone 4G Flash 2 besutan Alcatel ini lumayan cepat kok gan dan akurasinya juga lumayan oke. Alcatel membekalinya dengan baterai berkapasitas 3000mAh yang daya tahannya juga cukup lumayan. Tuxlin Blog cas penuh pada pagi hari, terus dibawa piknik gan wkwkwkwkw… Selama piknik, sering motret, dengerin musik, browsing dikit, update sosmed juga dikit, rekam video, nyelfie Smile with tongue out dan sebagainya. Alhasil baterai sisa 15% pas nyampai rumah (pukul 11 malam). Kondisi WiFi mati, single SIM aktif dan koneksi data hidup.

Secara umum, Alcatel Flash 2 ini hadir dengan desain yang keren dan fresh, serta didukung paket penjualan yang melimpah. Kemampuan kamera depan dan belakang ponsel ini memuaskan di kelas Rp 2 juta, menurut Tuxlin Blog.

Kinerja yang ditawarkan oleh ponsel ini juga mumpuni, nyaman digunakan, dan nggak pake lag… Speaker lumayan kencang, kualitas audio standarlah dikelasnya. Soal layarnya, masih setingkat di bawah Meizu M2 Note atau Meizu M2. Namun jika MiraVision aktif, yah ada peningkatan kualitas hehehehe…

Smartphone 4G LTE Alcatel Flash 2 ini menurut Tuxlin Blog sangat layak dipertimbangkan untuk kelas harga Rp 2 juta. Pesaing terdekat smartphone ini antara lain adalah Meizu M2 Note, Asus Zenfone 2 Laser, Samsung Galaxy Grand Prime, dan Xiaomi Redmi Note 2.

Review kamera Alcatel Flash 2 bisa dibaca di sini:Review Kamera Alcatel Flash 2 dengan Sensor Samsung ISOCELL

Kelebihan Alcatel Flash 2

  • Desain elegan & fresh
  • Kamera depan & belakang mumpuni
  • Paket penjualan melimpah

Kekurangan Alcatel Flash 2

  • Layar tidak dilengkapi antigores (Gorilla Glass/AGC Dragontraill, dll)
  • Auto brightness agak gelap

Anda bisa membeli atau cek harga Alcatel Flash 2 di Sini (Klik) atau install aplikasinya di sini (klik)

Outro…

OneTouch Flash 2 ini adalah smartphone Alcatel pertama yang Tuxlin Blog review. Sebelumnya sih Tuxlin sempat berminat untuk review smartphone OneTouch Flash Plus yang luamayan populer, akan tetapi saat itu dan yang tersedia tidak memungkinkan wkwkwkw… 😆 Sebenarnya Alcatel itu udah lama lho beredar di Indonesia, cuma namanya memang kurang berkibar. Setau Tuxlin Blog, divisi mobile dan smartphone Alcatel ini udah bukan milik Alcatel gan, tetapi milik vendor Tiongkok bernama TCL. Beberapa smartphone Alcatel konon memiliki saudara kembar dengan brand TCL Smile with tongue out

Sejak diluncurkannya seri OneTouch Flash kemudian dilanjutkan Flash Plus dan terakhir adalah Flash 2, nama Alcatel mulai terkerek naik. Tuxlin sih berharap merek Alcatel ini tetap bertahan agar persaingan smartphone di Indonesia makin ketat. Kalau persaingan udah ketat banget, kan konsumen juga yang untung hehehehe… Ini penting biar merek branded kagak pasang harga seenaknya dan sekarang konsumen tanah air juga udah kritis banget soal spesifikasi ponsel. Sampai di sini dulu review mengenai spesifikasi. Sampai disini dulu review Alcatel Flash 2, semoga bermanfaat bagi pembaca semua Smile.

Anda mungkin suka:Unboxing Alcatel Flash 2, Ponsel 4G Berkamera Mumpuni


Artikel Terkait


Tuxlin Seorang blogger yang gemar mengikuti perkembangan teknologi dan gadget, reviewer amatir, dan suka traveling.Pertanyaan? Silakan Komen. Kontak saya melalui Twitter dengan ID: @dityatuxlin atau email: dityatuxlin@gmail.com.

45 Replies to “Review Alcatel Flash 2, Ponsel 4G Elegan dengan Kamera…”

    1. Kalau menurut saya nggak begitu ngaruh sih, mungkin semacam Bravia Engine di Sony Xperia, cuma tuning warna n kontras, jadi baterai nggak banyak berbeda 🙂

      Kalau perbedaannya sih lumayan, pakai Miravision lebih vivid warnanya 🙂

  1. Duh, kayaknya ane keracunan nih sama si flash 2, hasil kameranya diadu sama Meizu M2 Note gimana gan?

      1. Layarnya tapi kerenan M2 Note,bingung dah.. haha,, koreksi sekalian nanya nih gan, soc yang dipake flash 2 itu MT6753 ato MT6735? Di screenshot antutu diatas MT6735?

  2. Minus compass dan gyroscope, kepincut dengan performa cpu ram 2gb memori 16 gb, dan camera alcatel flash 2. Kurang suka desain melengkung pada bezel atas bawah terkesan jadul seperti hp android keluaran tahun 2012 ke bawah . batere besar 3ribu mah,berapa berat hp ini?

  3. bro, kalo kameranya flash 2 dibandingin sama meizu m2 note, asus zenfone 2 laser, redmi 2, yang mana yg paling bagus? urutan dari yg terbaik hingga terburuk . Baik Kamera depan maupun belakasng
    terimakasih

      1. Jadi zenfone 2 laser jauh di bawah redmi2 & flash 2 ya?
        Kepincut bodi cantiknya zenlaser, tetapi kamera jadi pertimbangan utama.
        Design body redmi 2 nggak menarik menurut saya eheheh

  4. Ckep nih…klo mau d sedekahin flash 2ny bsa calling ane om,ane ngebet am nih hp cma nanggung duitny buat bli OPO…review oneplus xny y om tuxlin,soal dana gampang deh…ane bntu doa biar rezeki situ lancar 🙂

  5. Mas, saya membidik smartphone harga tdk lebih dari 2 juta. Merek tdk masalah.
    Walau bukan merk global tapi speknya lebih baik mengapa tidak. Namun sy juga gak mau sembarangan beli. Disinilah sy butuh review aka cerita pengalaman pake terutama dari yg ahli kayak tuxlin ini.Nah mas, jika pilihan sy jatuh antara Meizu M2 Note, Redmi 2 Prime dan Alcatel Flash 2. Melihat speknya M2 Note dan AF2 head to head. Sy agak condong ke AF2 krn audio dan kameranya lebih baik. Tapi kualitas Xiaomi yg makin diakui membuat bimbang. Menurut Tuxlin secara umum mana yg paling bagus terutama build qualitynya. Trims sebelumnya.

    1. Dari ketiga smartphone tersebut, saya plih Flash 2 gan. kalau build quality, Flash 2 lebih mantap dari Meizu M2 Note. Sedangkan Redmi 2 Prime ane belum pernah pegang gan 🙂

      1. Ya, diantara HP LTE dibawah 2 juta sepertinya Meizu M2 Note dan Alcatel Flash 2 memiliki baterai paling besar. Oh ya utk Alcatel Flash 2 apa penerimaan sinyalnya tdk bermasalah seperti Alcatel One Touch Flash?

      2. Eh mas, ngomong-ngomong soal cakep, HP Sharp Aquos Crystal X cakep yak. Ada rencana ngereview gak? Rekomen gak? hehe…

          1. Iya, HP keluaran 1 tahun lalu. Speknya biasa aja. Dengan harga setara bisa dapat spek yang lebih tinggi. Bahkan ada spek lebih tinggi harga jauh lebih murah :). Namun desain tanpa bezel Sharp Aquos Crystal X benar-benar menggoda ya, hehe….Okelah, lanjut Masbro.

    1. Saya belum pernah pegang Infinix Note 2 gan… Semia kembali pada kebutuhan. Kalau butuh baterai besar dan layar besar, Infinix Note 2 pilihannya. Tapi kalau butuh kamera oke, Alcatel Flash 2 bisa jadi pilihan 🙂

  6. gan beli AF2 slain d lazada da ga gan?
    soal’a saya tnggal d aceh lalu saya msih kurang prcaya dngan jual beli online.
    dh tu kalo emg hrus beli d lazada ribet ga gan proses’a?

    1. Saya beli di Lazada gan. Kan memang Lazada partner resmi penjualan Alcatel Flash 2 ini.
      Sejauh ini Lazada prosesnya relatif simpel, tetapi kada pengirimannya agak lambat 🙂

  7. gan beli AF2 slain d lazada da ga gan?
    soal’a saya tnggal d aceh lalu saya msih kurang prcaya dngan jual beli online.
    dh tu kalo emg hrus beli d lazada ribet ga gan proses’a?

  8. aq suka gaya tuxlin blog review ngulas hp, komunikatif and sangat jelas. Satu2nya referensi aq klo mau beli hp. Josss gandhosss Bosss

  9. mau beli sih ni HP cuma penjualan nya hanya ada di Lazada,gak ada di toko offline, kalau mau beli online sih masih rada-rada takut, soalnya nanti malah dapat barang yang cacat

    1. Kenapa harus takut? Kalau dapat barang cacat tinggal diretur aja beres. Semua smartphone yang Tuxlin Blog review dibeli melalui toko online, relatif aman2 saja 🙂

  10. baru beli nih di lazada dapat harga 1.5 jt.
    semoga barangnya bagus.

    mampir ke blog ini jd lebih mantap dg pilihan Alcatel. dl sempat kena tipu krn beli Tab Aldo t2 ga liat dulu reviewnya disini.

    moga tambah eksis. salah satu nih reverensi saat mau beli hp baru.

  11. AF 2 gw suaranye kecil skarang gan, ada bisa ganti gak gan, kudu speaker AF 2 atw sembarang speaker aj gan, thaenkyeuw

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *