Review Asus Zenfone Go ZB450KL 4G LTE

Review Asus Zenfone Go ZB450KL – Halo Pembaca! Pada posting kali ini Tuxlin Blog membahas review Asus Zenfone Go ZB450KL yang telah mendukung jaringan 4G LTE (Long Term Evolution). Yoha, selama ini kan Zenfone Go identik dengan konektivitas yang mentok di 3G aja, kini udah naik kelas dengan dukungan 4G hehehehe…

Sebenarnya Zenfone Go ZB450KL udah Tuxlin review di blog sebelah, akan tetapi banyak yang kirim email supaya ponsel ini juga diulas di Tuxlin Blog. Ya sudah, pada dasarnya sama saja kok hasilnya, cuma beda bahasanya saja hehehehe…. Harga Asus Zenfone Go ZB450KL resminya Rp 1.299.000, penasaran? Simak review Asus Zenfone Go ZB450KL oleh Tuxlin Blog kali ini!

Review Asus Zenfone Go ZB450KL

Spesifikasi Asus Zenfone Go ZB450KL

  • Sistem Operasi Android 6.0 Marshmallow dengan antarmuka Asus ZenUI
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 410 MSM8916 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1GHz
  • Grafis Adreno 306
  • Kamera belakang 8 megapiksel autofokus, aperture f/2.0, LED flash. Kamera depan 2 megapiksel fixed focus, aperture f/2.4
  • Layar 4,5 inci, dengan resolusi WVGA 854 x 480 piksel berteknologi panel IPS LCD kapasitif dengan kerapatan 218 piksel per inci
  • Memori RAM 1GB, Memori internal 8GB plus slot microSD maksimal 64GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual SIM
  • Mendukung jaringan GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 136.5 x 66.7 x 11.2 mm berat 135 gram
  • Baterai 2070mAh
  • Warna Lemon Yellow, Charcoal Black, Pearl White, Glacier Gray, Sheer Gold, Glamour Red, Silver Blue

Anda dapat membeli atau sekadar cek harga Asus Zenfone Go ZB450KL di Sini (Klik)

Paket Penjualan Asus Zenfone Go ZB450KL

Paket Penjualan Asus Zenfone Go ZB450KL

  • Handset Asus Zenfone Go ZB450KL Silver
  • Baterai 2070mAh removable
  • Kepala charger
  • Kabel USB
  • Buku manual
  • Kartu garansi

Penampilan & Desain Asus Zenfone Go ZB450KL

Penampilan & Desain Asus Zenfone Go ZB450KL

Desain pada review Asus Zenfone Go ZB450KL sebenarnya nggak terlalu istimewa bro, tapi setidaknya tampil beda jika dibandingkan dengan pesaingnya. Kemunculan ponsel ini kan berbarengan dengan rilis keluarga Zenfone 3, tetapi Zenfone Go ZB450KL masih mengadopsi desain lawas khas Zenfone Go yang tak jauh beda dari Zenfone 2 series.

Ponsel 4G ini hadir dengan sudut membulat yang ditandemkan dengan sisi belakang yang melengkung. Bentuk yang sedemikian rupa ini ternyata membuatnya nyaman digenggam, meski tak senyaman menggenggam tanganmu *eaaa 😆

Sisi bawah ponsel ini masih ada ciri khas desain Asus sejak Zenfone generasi pertama, yakni semacam ‘dagu’ atau aksen yang dilengkapi dengan tekstur Zen. Casing smartphone ini menggunakan material plastik dengan finishing brushed metal pada bagian belakangnya.


Baca juga:Review Asus Zenfone 3 ZE520KL: A Luxurious Taste

Yah sebenarnya tampang Zenfone Go ZB450KL ini keren sih, cuma orang yang sering pakai Asus bakal bosen dengan gaya desain ini 😀 Cekidot foto di bawah ini untuk lebih detail

Sisi depan ponsel 4G LTE murah meriah besutan Asus ini terdapat terdapat sensor proximity, ambient light sensor, earpiece, kamera depan, layar FWVGA berukuran 4,5 inci, dan tiga buah tombol khas Android. Sayangnya nih, layarnya nggak dikasih proteksi antigores, jadi menggunakan tempered glass wajib hukumnya kalau nggak mau layar tergores 😀

Sedangkan sisi belakang Asus Zenfone Go ZB450KL terdapat single LED flash, lubang kamera utama, tombol volume rocker, logo Zenfone, dan speaker grill. Penempatan tombol volume di sisi belakang memang jadi ciri khas desain keluarga Zenfone 2 series… Cocok banget tuh buat yang suka main belakang #eh 😛

Asus menempatkan port audio 3,5mm, microphone, dan tombol power pada sisi atas. Seperti biasa, pada sisi bawah Zenfone Go ZB450KL ini terdapat port microUSB. Secara umum, review Asus Zenfone Go ZB450KL dari sisi desain ini cukup keren, cuma nggak banyak berubah aja jika dibandingkan dengan Zenfone Go generasi sebelumnya 🙂

Software & Antarmuka Asus Zenfone Go ZB450KL

Software & Antarmuka Asus Zenfone Go ZB450KL

Sisi software atau perangkat lunak nggak kalah penting lho sob untuk kenyamanan penggunaan sehari-hari, begitu juga dengan review Asus Zenfone Go ZB450KL kali ini. Pabrikan asal Taiwan ini membekali smartphone 4G murah ini dengan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow yang menggunakan antarmuka Zen UI yang udah jadi ciri khas Asus.

home3

Ngomongin Asus Zen UI, pasti yang udah veteran make Asus bakal bayangin aplikasi pre-instaled yang bejibun yak? Hehehehe… Tenang, Asus mendengarkan keluhan pengguna akar rumput kok. Sejak rilis Zen UI berbasis Android Marshmallow, sudah banyak aplikasi pre-instaled yang dihapus.

Meski demikian, Tuxlin Blog lihat aplikasi bawaan ponsel 4G Asus Zenfone Go ZB450KL masih lumanyun lumayan banyak. Ada Google Apps, BaBe, ZenCircle, ZenTalk, Zenfone Care, TripAdvisor, Amazon Kindle, Lazada, Shopee, Weather, dan beberapa aplikasi khas Zen UI lainnya. 🙂

Baca juga:Review Lenovo Vibe C: 4G LTE Sejuta Umat

home2

Meski aplikasi bawaan yang diusung masih lumayan banyak, fitur yang dibawah oleh Zenfone Go ZB450KL sebenarnya uga banyak lho. Asus Zen UI menyediakan opsi kostimisasi yang kompleks dan lengkap, jadi dijamin nggak gampang bosen lihat UI-nya hehehe…

Fitur khas Zen UI lain yang ada di ponsel 4G entry-level ini antara lain adalah Audio Wizard, Do it Later, File Manager, Glove Mode, Easy Mode, Asus Mobile Manager, Asus ZenMotion (Touch Gesture & Motion Gesture), One Hand Mode, dan sebagainya.

Secara umum, tampilan Zen UI pada review Asus Zenfone Go ZB450KL memang cukup menarik, kostumisasi luas, dan nyaman digunakan. Performa antarmukanya relatif responsif bro, tapi ya nggak segegas Zenfone 3 ZE520KL yang Tuxlin review sebelumnya wkwkwkw… Setidaknya masih lebih nyaman dari Hisense F20 kemarin 😀

Halaman berikutnya bahas performa dan kamera Asus Zenfone Go ZB450KL, cekidot ya Sob! 😀

Anda mungkin suka:Harga Xiaomi Mi 5s 64GB, Sudah Tersedia di Indonesia


16 Comments

  1. byan November 10, 2016
    • Tuxlin November 10, 2016
  2. Fauzan November 13, 2016
    • Tuxlin November 13, 2016
  3. Mar November 13, 2016
    • Tuxlin November 14, 2016
  4. arr November 14, 2016
    • Tuxlin November 14, 2016
  5. Belajar Online November 16, 2016
    • Tuxlin November 16, 2016
  6. Bai Ruindra November 21, 2016
    • Tuxlin November 22, 2016
  7. Darmawan November 22, 2016
    • Tuxlin November 22, 2016
  8. ilhammustopa February 8, 2017
    • Tuxlin February 8, 2017

Add Comment