Review Asus Zenfone Max Pro M1

Review Asus Zenfone Max Pro M1

Kehadiran Zenfone Max Pro M1 dengan harga yang terbilang sangat agresif ini memang cukup mengejutkan. Tampaknya ini adalah langkah yang ditempuh pabrikan asal Taiwan untuk mengembalikan kejayaannya di pasar Indonesia. Asus memang pernah berjaya zaman Zenfone generasi pertama dan Zenfone 2 series. Perubahan strategi Asus melalui Zenfone 3 dan ganasnya serangan vendor alay macam Oppo dan Vivo membuatnya perlahan-lahan tersingkir.

Kini Asus melalui Zenfone Max Pro M1 kembali mendapat perhatian konsumen tanah air dan bahkan sempat membuat fans merek sebelah yang terkenal militan tergoda untuk meminangnya. Sayangnya nih, Asus menjual ponsel Zenfone Max Pro M1 ini melalui flash sale yang bisa dikatakan menyulitkan konsumen. Flash sale boleh-boleh saja untuk tes ombak atau menarik perhatian konsumen, tapi kalau keterusan kan jadi gaib barangnya hehehe… 😆 Flash sale bisa jadi bom waktu yang bisa membuat konsumen berpaling ke merk sebelah yang selalu ready barangnya.

Layar

Asus Zenfone Max Pro M1 ini dibekali dengan layar berukuran 6 inci dengan resolusi full HD+ yang mengusung teknologi panel IPS. Nggak disebutkan adanya proteksi antigores seperti Gorilla Glass atau sejenisnya, jadi sebaiknya dipasang tempered glass biar aman. 🙂

Performa layar Asus Zenfone Max Pro M1 ini ternyata terbilang mantab djiwa di kelasnya! Layar ponsel ini tajam, padat, dan warna yang dihasilkan juga terlihat hidup. Viewing angle-nya luas dan respon touchscreennya terbilang responsif. Saat digunakan di bawah sinar matahari, Zenfone Max Pro M1 ini bisa diandalkan gaes! 😎

Baca juga:Review Kamera Xiaomi Redmi 5 Plus: Andalkan Sensor OmniVision OV12A10

Audio

Audio menjadi salah satu kelebihan dari review Asus Zenfone Max Pro M1 kali ini! Loudspeaker bawaan ponsel ini terbilang kencang dan berkualitas gaes! Asik banget buat dipakai main game, dengerin musik atau lihat video. Suaranya bertenaga, bass-nya terdengar dan nggak cempreng! Volume suara yang dihasilkan bahkan lebih kencang dari Zenfone Zoom S yang Tuxlin pakai.

Saat menjajalnya untuk mendengarkan musik menggunakan headphone Sennheiser HD 202 II, keluaran suaranya terbilang solid gaes, tapi malah kurang begitu kencang volumenya. Bass yang dihasilkan terbilang kuat dan cukup mendalam, treble oke meski sedikit kurang detail, dan suara vokalnya jelas,

Memori

Memori Asus Zenfone Max Pro M1

Pada review Asus Zenfone Max Pro M1 yang mengunggulkan kinerjanya yang kencang kali ini, memori internal atau ROM yang tersisa saat partama kali dihidupkan adalah 22,8GB. Sedangkan free RAM ponsel Limitless Gaming Asus Zenfone Max Pro M1 ini rata-rata 1,3 – 1,5GB. Ponsel ini mendukung USB OTG dan bisa ekspansi memori melalui microSD (dedicated slot).

Baterai

baterai juga menjadi keunggulan dari review Asus Zenfone Max Pro M1 kali ini. Meneruskan tradisi keluarga Max, ponsel Zenfone Max Pro M1 ini dibekali dengan baterai berkapasitas besar di kelasnya, yakni 5000mAh yang didukung fitur fast charging.

Daya tahan baterai Zenfone Max Pro M1 ini bisa diacungi jempol gaes! Penggunaan normal non gaming dengan sosial media intensif bisa hampir 2 hari dengan SoT kisaran 6 – 7 jam. Jika bermain game, mungkin bisa lebih singkat.

Lain-Lain

Fitur konektivitas yang diusung oleh Asus Zenfone Max Pro M1 ini terbilang lengkap dan semua dapat bekerja dengan baik. Lock GPS cepat dan akurat. Fitur face unlock kurang begitu responsif dan saat malam hari kinerjanya agak payah. Sedangkan sensor sidik jari yang diusungnya terbilang gegas.

Kesimpulan

Secara umum, review Asus Zenfone Max Pro M1 ini menunjukkan hasil yang mantap. Rasanya tidak berlebihan jika Tuxlin menyebut Zenfone Max Pro M1 sebagai salah satu smartphone terbaik di kelasnya. Ponsel andalan Asus ini menawarkan kinerja paling kencang, baterai tahan paling lama, dan kamera ganda yang bisa diandalkan di kelasnya.

Agak sulit mencari kekurangan ponsel Asus Zenfone Max Pro M1 ini. Kinerja face unlock mungkin dapat diperbaiki melalui update perangkat lunak. Asus sebaiknya meningkatkan ketersediaan Zenfone Max Pro M1 melalui pasar offline agar konsumen mudah mendapatkannya.

Review Kamera Asus Zenfone Max Pro M1 Baca di Sini:Review Kamera Asus Zenfone Max Pro M1: Kamera Ganda Bisa Diandalkan

Kelebihan Asus Zenfone Max Pro M1

  • Kinerja paling kencang di kelasnya
  • Harga sangat agresif
  • Kamera ganda bisa diandalkan
  • OS Android 8.1 Oreo dengan UI Android pure
  • Dedicated slot
  • Baterai kapasitas besar di kelasnya

Kekurangan Asus Zenfone Max Pro M1

  • Barang masih gaib, harus flash sale
  • Performa face unlock payah saat kondisi minim cahaya

Anda mungkin suka:Asus Zenfone Live L1: Smartphone Kekinian untuk Sejuta Umat

6 COMMENTS

  1. Bang , kira2 max pro m1 masih worth it ga di tahun 2019?
    Dan fitur kayak eye care gitu yg ngurangin sinar biru ada ga bang di max pro m1 ?
    Makasih bang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here