Review Asus ZenPower Pro 10050mAh

Asus ZenPower Pro 10050mAh ini bukan power bank yang main-main lho sob, kapasitas 10050mAh ini beneran alias real. Jangan tertipu dengan iming-iming kapasitas besar dengan harga murah karena kapasitasnya nggak real. Review Asus ZenPower Pro 10050mAh dari sisi desain, menurut Tuxlin power bank ini solid, desainnya elegan banget sob! Apalagi yang warna hitam ini hehehehe…

Bagian atas yang menggunakan tekstur Zenbook membuat ZenPower Pro 10050mAh makin cakep. Ukurannya nggak terlalu besar dan berat, sehingga kita nggak bakal kerepotan menenteng power bank terbaru Asus ini kemana-mana.

Selain desain yang solid dan elegan, power bank Asus ZenPower Pro 10050mAh ini juga dibekali dengan 11 fitur keamanan yang terdiri dari temperature Protection, Short circuit Protection, Reset Protection, input over Voltage Protection, output over Voltage Protection, Input reverse direction protection, over charge/over discharge protection, Output Over Current Protection, Cell PTC Protection, adapter protection, dan Jeita Protection. Jadi, kita nggak perlu was-was gadget bermasalah ketika pakai power bank teranyar besutan Asus ini.

Review Asus ZenPower Pro 10050mAh

Asus juga telah membenamkan dukungan pengisian ulang cepat dengan teknologi Qualcomm Quick Charge 2.0. Namun, berdasarkan pengujian yang Tuxlin Blog lakukan fitur bekerja ketika gadget yang kita gunakan juga mendukung Quick Charge.

Power bank Asus ZenPower Pro 10050mAh menawarkan dual output yang mana port USB pertama mampu menghasilkan output DC 5.1V/2.4A (Max) atau 9.1 V2.0A atau 12.1V/1.5A. Sedangkan port kedua menghasilkan output DC 5.1V/2.4A (Max).

Baca juga:Review Asus ZenPower 9600mAh Gold

Tuxlin Blog menggunakan tiga gadget untuk menguji power bank Tuxlin Blog menggunakan tiga gadget untuk menguji review Asus ZenPower Pro 10050mAh ini, yakni Xiaolajiao Red Chili LA2-S dengan baterai berkapasitas 2000mAh, Xiaomi Mi 4c dengan baterai berkapasitas 3080mAh, dan Infinix Zero 3 dengan baterai berkapasitas 3030mAh.Β  Berikut ini adalah hasil pengujian power bank Asus ZenPower Pro 10050mAh yang telah Tuxlin Blog lakukan.

  • Pengisian daya power bank Asus ZenPower Pro 10050mAh dari kapasitas habis (LED tidak menyala) hingga penuh membutuhkan waktu hingga 5 jam 34 menit. Pengisian menggunakan adapter original Xiaomi dengan output DC 5V 2A.
  • Pengisian gadget 1: Mengisi baterai ponsel Xiaolajiao Red Chili LA2-S dalam keadaan aktif single SIM dengan sinyal 4G LTE dengan indikator baterai tersisa 12%. Baterai terisi penuh dalam waktu 1 jam 59 menit.
  • Pengisian gadget 2: Mengisi baterai ponsel Infinix Zero 3 dalam keadan single SIM aktif sinyal 4G LTE dengan indikator baterai tersisa 0% (mati kehabisan daya, kemudian diaktifkan saat di cas). Baterai terisi penuh dalam waktu 2 jam 20 menit.
  • Pengisian gadget 3: Mengisi baterai ponsel Xiaomi Mi 4c dalam keadaan aktif single SIM dengan data mati, wifi on, dengan indikator baterai tersisa 23%. Baterai terisi 74% sebelum akhirnya power bank ini mati kehabisan daya dalam waktu 56 menit.

Berdasarkan hasil pengujian atau review Asus ZenPower Pro 10050mAh di atas, Tuxlin Blog menyimpulkan bahwa fitur Quick Charge aktif jika gadget mendukung fitur tersebut. Dari ketiga gadget yang Tuxliun gunakan, memang hanya Xiaomi Mi 4c saja yang mendukung fitur ini.

Hal ini terlihat dari kecepatan pengisian yang cukup impresif ketika digunakan pada Xiaomi Mi 4c. Sedangkan pada gadget lain seperti Infinix Zero 3 atau Red Chili LA2-S, kecepatan pengisiannya relatif standar.

Ulasan Asus ZenPower Pro 10050mAh

Senter LED yang terdapat pada power bank ZenPower Pro 10050mAh ini ternyata cukup terang sob, jelas sangat membantu saat mati lampu atau pas berburu kuntilanak di kuburan πŸ˜† Cara menghidupkan senter pada ZenPower Pro 10050mAh cukup tekan tombl power agak lama.

Untuk meningkatkan level brightnessnya, tekan dua kali tombol powernya. Secara umum, power bank Asus ZenPower Pro 10050mAh ini menawarkan dimensi yang kompak, build quality yang mantap, desain elegan, kapasitas besar, dan kaya akan fitur. Kapasitas 10050mAh dapat digunakan untuk mengisi daya 2 – 3x untuk gadget dengan baterai 2500 – 3000mAh.

Tuxlin Blog menilai power bank ZenPower Pro 10050mAh besutan Asus ini laik dipertimbangkan untuk menemani mobilitas pembaca semua. Sampai di sini dulu review Asus ZenPower Pro 10050mAh, semoga bermanfaat bagi pembaca semua Smile

Anda dapat membeli atau sekadar cek harga power bank Asus Zenpower Pro di Sini (Klik)

Kelebihan Asus ZenPower Pro 10050mAh

  • Desain & build quality mantap
  • Kapasitas besar
  • Dilengkapi dual output & senter

Kekurangan Asus ZenPower Pro 10050mAh

  • Paket penjualan minim
  • Pinggiran bagian atas dan bawah agak tajam

Anda mungkin suka:Huawei Y5 II, Ponsel 4G LTE dengan Dual LED Flash

11 COMMENTS

  1. Harga segitu dengan mengunggulkan fitur quick charger yg blm byk di hape terasa kemahalan, dibanding dgn merek sebelah dgn kapasitas sama harganya lebih dr separuh tp minus fast charging :s

    btw, napa harga nya tinggi tp paketnya tanpa kepala charger, klo ada kan bisa jd nilai jual lebih

    • Itulah kenapa saya tulis paket penjualannya minim. Paling tidak dilengkapi dengan beberapa konverter agar bisa langsung dipakai di smartphone lain seperti iPhone atau ponsel Android dengan port USB Type C πŸ™‚

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here