Review Kamera Advan i45

Akhirnya kita sampai pada bagian akhir dari pembahasan review kamera Advan i45 Open-mouthed smile Udah lihat kan hasil jepretan kamera ponsel 4G LTE murah meriah ini di halaman sebelumnya? Yah hasilnya kayak gitu itu Embarrassed smile Sejak awal postingan ini Tuxlin Blog nggak ngarep banyak dengan kemampuan kamera smartphone ini.

Harapan atau ekspektasi Tuxlin sendiri sebenarnya nggak berlebihan juga, minimal setara kamera Android One generasi pertama. Setelah melihat hasil jepretan Advan i45 di halam sebelumnya, yah memang agak mengecewakan sih. Agak jauh juga kalau dibandingkan dengan Android One.

Kamera Advan i45 ini pada siang hari menghasilkan foto yang kurang tajam dan terlihat seperti berkabut. Warna yang dihasilkan terlihat pudar dan banyak sampel foto Advan i45 ini yang overekspose. Bagaimana dengan detail? Tidak bisa diharapkan sob, suram… Just kidding Lihat saja hasil crop pada sampel foto siang hari yang pertama, seperti kena badai gurun nggak jelas 😆

Dynamic range-nya juga bisa dikatakan agak payah. Ini terlihat area gelap di sisi kiri pada sampel foto siang hari  keempat. Pada mode HDR, mampu memberikan efek signifikan. Hal ini terlihat dari bagian langit yang tak lagi overekspose dan bayangan di bawah pohon pisang menjadi sedikit lebih terang.

Pada review kamera Advan i45, Tuxlin juga menjajalnya untuk memotret macro. Sayangnya, hasil jepretan macro smartphone 4G LTE murah meriah ini kurang memuaskan. Warna yang dihasilkan memang tidak terlalu pudar dan masih mendekati akurat, tetapi kurang tajam.

Efek blurr atau bokeh yang dihasilkan Advan i45 ini juga kurang mantap untuk kelas entry-level sekalipun. Sedangkan detail yang dihasilkan relatif agak kurang. Jelas, untuk kelas entry-level Advan i45 ini kurang cocok untuk foto macro.

Bagaimana dengan kemampuan kameranya di malam hari? Wah Tuxlin Blog agak susah nih ngomongnya… Kalau mau jujur, hasil jepretan pada malam hari khususnya low-light sangat suram dan mengecewakan. Foto yang dihasilkan sama suramnya dengan generasi muda Indonesia yang dididik oleh sinetron atau acara reality show nggak jelas 😆 *malah ngaco Smile with tongue out

Foto yang dihasilkan gelap dan warna yang dihasilkan agak jauh dari aslinya. Saat digunakan pada kondisi cahaya yang agak mendingan, foto masih kurang tajam dan nggak detail. Akibatnya, foto mie ramen yang menggairahkan selera makan jadi terlihat seperti mi instan dikasih telur wkwkwkw 😆

Kecepatan fokus kamera Advan i45 ini memang agak lambat dan pada kondisi malam hari akan semakin lambat lagi. Lalu soal Real Flash gimana? Itu sih cuma gimmick marketing saja sob! Berdasarkan ujicoba yang Tuxlin Blog lakukan pada review kamera Advan i45 kali ini menunjukkan bahwa LED flash nya tidak terlalu terang.

Sedangkan performa kamera depan Advan i45 ini terbilang lumayan untuk kelas entry-level. Meski karakternya agak soft, hasil fotonya masih bisa dinikmati dengan warna yang mendekati akurat.

Secara umum, Tuxlin Blog menilai review kamera Advan i45 ini kurang mantap untuk kelas entry-level. Hasil foto siang hari yang notabene cahaya melimpah kurang memuaskan, begitu juga dengan foto macro-nya. Kecepatan fokus kamera ponsel 4G LTE murah meriah ini relatif lambat dan semakin lambat ketika kondisi cahaya minim.

Saat malam hari, jelas kamera Advan i45 ini tidak bisa diandalkan. Harga yang ditawarkan memang murah meriah gan, tetapi menurut Tuxlin dengan harga kisaran Rp 900 ribuan, kemampuan kameranya minimal setara Android One generasi pertama. Sukur-sukur setara Accesgo Gotune 3 Open-mouthed smile Sampai di sini dulu review kamera Advan i45, semoga bermanfaat bagi pembaca semua Smile

Anda mungkin suka:Harga Oppo F1 Plus 5,5 Juta, Diluncurkan di Indonesia

6 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here