Review Kamera Andromax A dengan Resolusi 5 megapiksel

Review Kamera Andromax A – Halo Pambaca! Akhirnya Tuxlin Blog berkesempatan membahas review kamera Andromax A yang mengusung resolusi 5 megapiksel! Yap, seperti yang udah pembaca Tuxlin Blog ketahui, ponsel Andromax A ini merupakan ponsel hasil kerjasama antara operator Smartfren dengan Haier. Harga ponsel VoLTE Andromax A ini lumayan menarik Sob, yakni Rp 649.0o0 sajah. Harganya yang murah meriang eh meriah ini menjadi hal yang mendorong Tuxlin Blog untuk mengulasnya.

Maklumlah, blogger kere milih produk review yang murah-murah, apalagi THR udah ludes, tinggal ekstraknya wkwkwkw… Andromax A merupakan salah satu ponsel dengan kamera 5 megapiksel autofokus termurah saat ini, penasaran? Simak ulasan review kamera Andromax A oleh Tuxlin Blog kali ini.


Review Kamera Andromax A

Spesifikasi Kamera Andromax A

Pada pembahasan review kamera Andromax A kali ini, spesifikasinya memang nggak terlalu menonjol. Maklumlah, smartphone 600 ribu-an masak mau minta kamera 13 megapiksel? Bikin sendiri saja sana 😆 Sebagai smartphone 600 ribu-an, Andromax A tergolong lumayan oke lho…

Duet Smartfren dan Haier membekali Andromax A dengan kamera belakang berkekuatan 5 megapiksel yang dibekali dengan fitur autofokus. Jarang ada ponsel dengan harga segitu yang dilengkapi autofokus. Lha Lenovo Vibe C yang harganya sejuta lebih aja kameranya masih fixed focus, bangke bener… 😆 Ponsel VoLTE murah ini juga dibekali LED flash untuk memotret di tempaty kurang cahaya.

Anda dapat membeli atau sekadar cek harga Smartfren Andromax A A16C3H di Sini (Klik) atau di Sini (Klik)

Nggak sampai di situ Sob, Andromax A ini juga siap mengakomodasi jamaah narsisiyah dengan dukungan kamera depan 5 megapiksel fixed focus. Spek segini udah bagus untuk ponsel dengan harga murah meriah hehehe 😀 Baik kamera depan maupun kamera belakang Andromax A ini dapat merekam video dengan kualitas HD 720p. Lumayan lah buat rekam aksi tawuran antara ayam dan bebek tetangga 😛

Antarmuka Kamera Andromax A

Antarmuka Kamera Andromax A

Seperti biasa pada ulasan review kamera Andromax A kali ini Tuxlin Blog menggunakan aplikasi kamera bawaan, sama seperti saat review ponsel lain. Aplikasi kamera bawaan Andromax A ini mengusung tampilan yang relatif sederhana dan minimalis. Hal ini membuat penampilannya lebih bersih dan nggak banyak ikon-ikon shortcut yang mengganggu.

Lalu apa fitur yang diusung oleh UI kamera Andromax A ini juga ikutan minim? Yang nggak juga bro, terbilang standar sih… Kayak muka-muka jones masa kini, standar 😆 Seperti pada screenshot di atas, tampilan antarmuka pada review kamera Andromax A terbagi menjadi dua, yakni viewfinder dan tiga buah tombol shortcut di sisi kanan.

Baca juga:Review Kamera Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL 13 Megapiksel

Ketiga tombol tersebut adalah shortcut untuk mengakses galeri, tombol shutter, dan tombol mode kamera. Sementara pada bagian atas viewfinder ini terdapat dua ikon, yakni pengaturan LED flash dan tombol switch camera.

Antarmuka Kamera Andromax A

Pada pembahasan review kamera Andromax A ini relatif standar menurut Tuxlin Blog. Beberapa mode yang disediakan kamera ponsel VoLTE murah ini antara lain adalah mode HDR (High Dynamic Range) dan Panorama. Selain itu juga disediakan scene yang terdiri dari Auto, Portrait, Landscape, Sports, Flowers, Backlight, Candlelight, Sunset, Night, Beach, dan Snow.

Scene Snow nggak bakalan kepake di Indonesia, soalnya nggak turun salju di sini mah… Kalau turun itu berarti udah mau kiamat wkwkwwkwkw *mulai ngawur 😆 Sedangkan filter bawaan yang disediakan pada kamera Andromax A ini antara lain adalah Mono, Sepia kekasih gelapku, Negative, Solarize, Posterize, dan Aqua.

Antarmuka Kamera Andromax A

Sedangkan beberapa pengaturan yang yang disediakan kamera Andromax A antara lain adalah ukuran foto, kualitas foto, ISO (Auto, Auto HJR, 100, 200, 400, dan 800), exposure, white balance, redeye reduction, image adjusment (contrast, sharpness, saturation), pengaturan anti banding, dan dan banyak lagi.

Nggak cuma itu sob, fitur standar seperti continuous shot dan timer (coundown timer) juga disediakan. Sedangkan pada mode video, kita bisa mengatur resolusi video, white balance, flash mode, video encoder, audio encoder, dan anti banding. Juga disediakan filter pada mode video ini.

Pembaca Tuxlin Blog pasti udah pada penasaran kan dengan hasil foto pada review kamera Andromax A besutan Smartfren ini kan? Seperti biasa, Tuxlin melakukan resize foto dari resolusi aslinya menjadi 800 x 600 piksel untuk memudahkan proses upload. Cekidot hasil foto Andromax A di halaman berikutnya 😎

Baca juga:Evercoss Elevate Y2 Power S55 Diluncurkan, Andalkan Baterai 6200mAh


5 Comments

  1. Laptophia July 24, 2016
  2. Bhara July 24, 2016
    • Tuxlin July 25, 2016
  3. Rahadian Masaliha July 27, 2016
    • Tuxlin July 28, 2016

Add Comment

*