Review Kamera Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL 13 Megapiksel

Review Kamera Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL – Halo Pambaca! Pada kesempatan kali ini Tuxlin Blog membahas review kamera Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL berkekuatan 13 megapiksel yang mendarat di Tuxlin Lab beberapa hari yang lalu. Lho kan yang datang Andromax A duluan? Kok yang keluar review Zenfone 2 Laser ZE550KL duluan? Semua ada alasannya Sob, berdoa saja biar cepat kelar hehehehe… Sebelumnya, Tuxlin Blog sebenarnya pernah review varian lain dari Zenfone 2 Laser, yakni Zenfone 2 Laser ZE500KG.

Yap, keunggulan utama sekaligus nilai jual ponsel Zenfone 2 Laser ZE550KL ini adalah kehadiran fasilitas laser-autofokus yang mempu menghadirkan kecepatan fokus yang ngebuttt…! Selain itu, resolusi kamera Zenfone 2 Laser ZE550KL juga kompetitif di kelasnya, yakni 13 megapiksel untuk belakang dan 5 megapiksel untuk kamera depan. Lalu seperti apa hasil jepretan dan kemampuan kamera ponsel Asus Zenfone 2 Laser ini? Simak review kamera Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL oleh Tuxlin Blog berikut ini.

Review Kamera Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL

Spesifikasi Kamera Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL

Pada review kamera Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL kali ini, spesifikasi yang diusungnya sama sekali nggak bisa dipandang remeh Sob. Asus membekali Zenfone 2 Laser ZE550KL dengan kamera utama atau kamera belakang resolusi 13 megapiksel dengan sensor Toshiba T4K37 berukuran 1/3,07 inci yang ditandemkan dengan lima eleman lensa besutan Largan Lens dengan aperture f/2.0.

Nah yang jadi kelebihan utama kamera Zenfone 2 Laser ZE550KL ini adalah kehadiran fitur laser autofokus yang terletak di sisi kanan lubang kamera belakang. Teknologi laser autofokus ini memampu mengakselerasi kecepatan fokus hingga 0,03 detik saja atau tergantung kondisi cahaya.

Jarang banget lho smartphone kelas Rp 2 juta-an dikasih fitur semacam laser autofokus ini. Jadi, bisa dikatakan Asus ngasih gebrakan di pasar kelas menengah melalui fitur canggih ini Sob 🙂

Anda dapat membeli atau sekadar cek harga Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL di Sini (Klik) atau di Sini (Klik)

Buat penggemar foto selfie yang memiliki jiwa narsis di atas rata-rata, nggak perlu khawatir karena Asus membekali Zenfone 2 Laser ZE550KL dengan kamera depan berkekuatan 5 megapiksel fixed focus dengan aperture f/2.0 dengan sudut pandang yang lebar alias wide-angle 85 derajat.

Yah memang nggak seganas Zenfone Selfie, tetapi Zenfone 2 Laser ZE550KL ini udah lebih dari cukup kok buat foto selfie sendiri atau berjamaah 😆 Baik kamera belakang maupun kamera depan ponsel Zenfone 2 Laser ZE550KL ini dapat digunakan untuk merekam video dengan resolusi full HD.

Secara umum, spesifikasi pada review kamera Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL sudah cukup kompetitif dan laser autofokus menjadi fitur killer yang nggak dimiliki pesaingnya 🙂

Referensi

Antarmuka Kamera Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL

Antarmuka Kamera Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL

Tampilan antarmuka atau UI pada review kamera Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL kali ini relatif sama dengan ponsel besutan Asus lainnya. Yah gimana nggak sama, kan semua seragam pake aplikasi Asus PixelMaster Camera 😀 Hal yang membuat Tuxlin Blog suka dengan aplikasi kamera bawaan Asus ini adalah fiturnya yang sangat-sangat lengkap.

Bahkan bisa disebut paling lengkap di kelasnya 😎 Tampilan UI-nya juga enak dipandang dan mudah digunakan. Mode yang disediakan sangat banyak… Saking banyaknya, Tuxlin Blog bingung mau pake yang mana, akhirnya milih Auto saja hehehehe… 😆

Antarmuka aplikasi pada review kamera Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL ini ini terdiri dari dua bar yang terletak di kanan dan kiri yang mengapit viewfinder. Menu bar sebelah kiri terdiri dari pengaturan flash (Auto, on, off), tombol switch kamera depan/belakang, dan tombol Setting.

Baca juga:Lenovo Vibe C Masuk Indonesia, Ini Harga & Spesifikasinya

Sedangkan bar sebelah kanan terdapat shortcut untuk mengakses galeri, shortcut untuk mengakses mode manual, tombol shutter, tombol perekaman video, dan tombol scene atau mode. Nah itu gambar kepala burung hantu itu apaan gan? Tenang, itu bukan cuma hiasan kok, tetapi merupakan akses cepat ke mode Low Light. 😛


Tampilan Kamera Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL

Pada review kamera Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL menyediakan mode kamera yang banyak gan, antara lain adalah Auto (default), QR Code, Time Rewind, HDR (High Dynamic Range), Panorama, Night, Low Light, Selfie, Beautification, Miniature, Dept of Field, Smart Remove, Super Resolution, Manual, PhotoSphere, Time Lapse, All Smiles, GIF animation, Slow Motion, dan Time Lapse.

Tuh kan banyak banget? Modenya bejibun sob! Daripada penasaran, mending cobain satu-satu hehehehe… :mrgreen: Tuxlin Blog sendiri lebih sering menggunakan tiga mode, yakni Auto, Manual, dan Low Light.

Mode Manual

Mode manual adalah salah satu mode favorit Tuxlin Blog pada review kamera Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL ini, mengapa? Soalnya settingan yang diberikan lengkap banget Sob! Kita bisa atur ISO (50 – 800), White Balance, Exposure Value, Focus Distance, dan Shutter Speed (1/1000s – 32s).

Jarang banget ada smartphone kelas 2 jutaan yang ngasih shutter speed sampai 32s! 😯 Infinix Zero 3 yang biasa Tuxlin gunakan saja mentok di 10s, Xiaomi Mi 4c malah cuma mentok di 1/2s 😆

screenshot kamera Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL Tuxlin Blog_03

Asus Zenfone 2 ZE550KL ini juga didukung beberapa pengaturan atau parameter kamera yang dapat diakses melalui menu setting, antara lain White Balance, ISO, Exposure value, Optimization, resolusi kamera, Anti-shake enhanchment, kualitas foto, mode focus, dan pengaturan dasar lainnya. Komplit dah 😎

Asus juga menghadirkan beberapa filter menarik di aplikasi kamera Zenfone 2 Laser ZE550KL ini, sebut saja Romantic, Snow, Hue, Lomo, Grayscale, Pencil, Edge Detect, Cartoon, Sepia, Negative, Pixelize, dan Vintage. Lumayan lengkap dah filternya 😀

screenshot kamera Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL Tuxlin Blog_04

Oke, kita beralih ke kamera depan! Jelas, mode beautify adalah yang paling diharapkan oleh penggila foto selfie yang memiliki jiwa narsis yang luar binasa eh biasa 😆 Nah Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL bakal manjain kita dengan beberapa opsi yang disediakan di mode beautify ini, yakni Skin Tone, Blush, Skin Softening, Cheeks Thinning, dan beberapa parameter lainnya.

So, buat yang wajahnya secantik rembulan yang penuh kawah terjal berliku, yang kulit wajahnya item atau yang wajahnya kaya sumber minyak hingga dipenuhi jerawat, jelas Mode Beautification ini adalah solusi murah meriah dan instan!

Cocok banget nih bagi yang punya gebetan, bisa permak dulu foto selfienya sebelum dikirim ke si dia wkwkw… Setidaknya bisa nambahin pede dah… Eh tapi kalau udah dari sononya ancur, mode ini malah bantu makin ambyar 😛 Tapi ati-ati kalau pakai mode ini, kenapa? Soalnya di China kan pernah ada kasus tuh dua sejoli yang udah sayang-sayangan di sosial media akhirnya gebuk-gebukan pas kopi darat gegara aslinya nggak seindah fotonya 😆

Pembaca pasti udah pada penasaran bagaimana hasil jepretan pada review kamera Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL ini kan? Oke, langsung saja ke halaman berikutnya alias Next Page. Semua foto Tuxlin resize ke 800 x 600 piksel untuk memudahkan proses upload.

Anda mungkin suka:Harga Asus Zenfone Max ZC550KL 32GB Terbaru, Mulai Dijual di Indonesia


19 Comments

  1. Laptophia June 22, 2016
  2. amsol June 22, 2016
    • Tuxlin June 23, 2016
  3. Pajarstwn June 25, 2016
    • Tuxlin June 26, 2016
  4. park nichan June 25, 2016
  5. Fath Faizal June 29, 2016
    • Tuxlin June 29, 2016
      • Fath Faizal June 29, 2016
        • Tuxlin June 29, 2016
  6. Jalu Dwi June 29, 2016
    • Tuxlin June 29, 2016
  7. hendra July 5, 2016
    • Tuxlin July 10, 2016
  8. Toni Wibowo August 26, 2016
  9. Aryanta June 24, 2017

Add Comment

*