Review Kamera Asus Zenfone Zoom S ZE553KL

Review Kamera Asus Zenfone Zoom S ZE553KL

Akhirnya kita telah sampai pada bagian akhir review kamera Asus Zenfone Zoom S ZE553KL yang dibekali dengan dual kamera belakang berkemampuan 2,3x optical zoom. Spesifikasi yang diusung oleh kamera ponsel Zenfone Zoom S ZE553KL ini memang terdengar begitu meyakinkan gaes. Akankah kamera Zenfone Zoom S aka Zenfone 3 Zoom ini sesuai ekspektasi Tuxlin Blog?

Saat digunakan untuk memotret pada siang hari yang mana kondisi cahaya melimpah, hasil foto kamera Zenfone Zoom S ZE553KL ini memuaskan. Foto yang dihasilkan tajam, detail, dan warnanya natural gaes… Dynamic range yang dihasilkan juga terbilang oke.

Mode HDR yang disediakan oleh aplikasi kamera Asus Zenfone Zoom S ZE553KL ini memang mampu meningkatkan dynamic range secara signifikan. Pada sampel foto halaman sebelumnya, bagian gelap seperti bayangan masa lalu menjadi lebih terang dan detailnya juga meningkat. Sayang, kadang foto yang dihasilkan jadi agak overekspose.

Baca juga:Review Kamera Xiaomi Mi 5S dengan Sensor Sony IMX378

Portrait mode menjadi salah satu favorit Tuxlin Blo, coy! Foto mode portrait ini mampu menghasilkan efek blur yang cukup dalam dan detail yang tinggi pada fokus subyeknya. Harus diakui, pada subyek tertentu memang efek blurnya kadang kurang rapi, tetapi nggak separah Xiaomi Redmi Pro sih hehehe 😀

Performa optical zoom smartphone Asus Zenfone Zoom S ZE553KL ini sangat bisa diandalkan. Foto dengan 2,3x zoom dan 5x hybrid zoom masih menghasilkan detail dan warna yang baik, meski sedikit agak warm.

Buat pembaca Tuxlin Blog yang suka motret macro, Asus Zenfone Zoom S ZE553KL jelas sangat bisa diandalkan! Dukungan teknologi TriTech+ Autofocus membuat kecepatan fokusnya ngebut dan akurat, enak banget buat foto macro. Foto yang dihasilkan juga terlihat natural warnanya, tajam, dan detail yang dihasilkan tinggi. Seperti sampel pada halaman sebelumnya, efek blurnya terbilang oke.

Kemampuan kamera Asus Zenfone Zoom S ZE553KL untuk memotret malam hari patut diacungi jempol. Foto yang dihasilkan terang, warnanya tetap cemerlang dan tidak pudar seperti kebanyakan ponsel, dan detailnya masih terbilang di atas rata-rata. Nggak cuma itu, kecepatan fokus agak menurun dan noise memang meningkat signifikan, tetapi masih relatif terkendali. 😎 Dukungan low-light mode yang aktif secara otomatis sangat membantu memotret di tempat gelap dengan hasil yang masih oke. 🙂

Baca juga:Review Kamera Xiaomi Redmi Pro: Duet Sony & Samsung

Dukungan dual-tone LED flash pada review kamera Asus Zenfone Zoom S ZE553KL ini terang dan sangat membantu memotret di tempat kurang cahaya. Hanya saja, karakter fokusnya jadi agak soft. Meski demikian, warna dan detail yang dihasilkan masih terbilang oke.

Kemampuan kamera depan Asus Zenfone Zoom S ZE553KL juga laik mendapat acungan jempol. FoV cukup luas, sehingga cocok buat selfie berjamaah wkwkw… 😆 Foto yang dihasilkan menawarkan warna yang mantap dengan detail yang tinggi, meski karakternya agak Soft. Fitur screen flash sangat membantu lho gaes! 😎

Secara umum, kamera Asus Zenfone Zoom S ZE553KL ini sangat bisa diandalkan di segala kondisi cahaya dan menghasilkan foto yang sangat memuaskan. Kualitas videonya juga oke punya! Dukungan optical zoom dan portrait mode menjadi daya tarik tersendiri bagi ponsel dual kamera belakang. Oke, sampai di sini dulu review kamera Asus Zenfone Zoom S ZE553KL, semoga bermanfaat bagi pembaca Tuxlin Blog semua… 🙂

Anda mungkin suka:Harga Xiaomi Mi A1 di Indonesia 3,1 Juta

31 COMMENTS

  1. Duh mas ngiler saya lihatnya, apalagi saya yg baru mulai suka motret dan suka ala-ala bokeh gini. Ini smartphone yg kapasitas kameranya mirip DSLR jadi ga perlu repot-repot bawa kamera lagi ya :”)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here