Review Kamera Evercoss Winner T Selfie R40H

Review Kamera Evercoss Winner T Selfie – Halo Pembaca! Pada posting kali ini Tuxlin Blog membahas review kamera Evercoss Winner T Selfie R40H yang telah diluncurkan Oktober 2016 lalu. Sebenarnya smartphone ini udah agak lama nongkrong di Tuxlin Lab, tetapi ketimbun kenangan masa lalu gadget lain, jadi kelupaan deh hahahaha…

Oiya, kamera memang menjadi fitur andalan ponsel Evercoss Winner T Selfie ini karena didukung kamera yang dapat diputar 180 derajat. Ini berarti kamera utamanya dapat difungsikan sebagai kamera depan untuk foto selfie, keren bukan? Untuk smartphone dengan harga 600 ribu-an yang udah keren bingitsss hehehehe… Penasaran? Simak review kamera Evercoss Winner T Selfie oleh Tuxlin Blog kali ini!

Review Kamera Evercoss Winner T Selfie

Spesifikasi Kamera Evercoss Winner T Selfie

Spesifikasi kamera Winner T Selfie besutan Evercoss ini memang nggak istimewa Sob, meski sebenarnya kameralah yang paling ditonjolkan oleh smartphone ini. Yah maklum lah, smartphone dengan harga Rp 600 ribu-an tuh kayak gini udah bagus 😆 Nggak mungkin dong minta kamera emejing sekelas Asus Zenfone 3? 😛

Evercoss Winner T Selfie hanya dibekali sebuah kamera saja dengan resolusi 8 megapiksel yang didukung dengan lensa aperture f/2.8 dan diperkuat dengan fitur autofokus. Nggak sampai di situ Sob, Evercoss juga membekali kamera Winner T Selfie ini dengan dual LED flash untuk membantu memotret di tempat gelap.

Anda dapat membeli atau sekadar cek harga Evercoss Winner T Selfie R40H di Sini (Klik)

Evercoss Winner T Selfie pakai sensor apa gan? Jujur aja, Tuxlin Blog nggak tahu, tanyalah pada nganu yang bergoyang… 😆 Salah satu kelebihan kamera Winner T Selfie  ini adalah dapat diputar 180 derajat. Nggak ada mekanisme otomatis.

Kita harus menggunakan bantuan kuku untuk menarik kamera keluar dari sarangnya 😀 Jadi, kamera utama Evercoss Winner T Selfie ini juga berfungsi sebagai kamera depan 🙂 Oiya, kamera ponsel merk lokal ini mampu merekam video dengan resolusi HD 720p.

Baca juga:Review Evercoss Winner T Plus Compo Big Speaker

Antarmuka Kamera Evercoss Winner T Selfie

Kamera Winner T Selfie

Pada review kamera Evercoss Winner T Selfie kali ini, Tuxlin Blog menggunakan aplikasi kamera bawaan. Sayangnya, aplikasi kamera bawaannya adalah Google Camera 🙁 Ada yang salah dengan Google Camera? Sebenarnya nggak ada yang salah sih, cuma minim fitur aja Sob.

Bandingkan saja dengan aplikasi kamera generik MediaTek aja Google Camera masih kalah dari segi fitur dan fasilitas didalamnya. Penampilan UI atau antarmukanya memang minimalis, meski diikuti dengan fitur yang minimalis pula 😆

Tampilan antarmuka kamera Winner T Selfie terdiri dari dua bagian, yakni Viewfinder dan panel menu. Tak banyak tombol atau ikon di kamera ponsel ini. Pada panel viewfinder terdapat ikon tiga dot dan pengaturan flash (ikon petir). Sedangkan pada panel menu terdapat tombol shutter berukuran besar berwujud kamera. Juga terdapat ikon bergambar lipstik untuk mengaktifkan mode Beautify (mode favorit jamaah Narsisiyah ini 😆 )

Winner T Selfie

Lalu fitur atau pengaturan apa yang dapat diakses melalui menu 3 dot yang terdapat pada bagian atas LED flash? Ada empat pengaturan Sob, yakni LED flash (On, Auto, dan Off), show/hide gridline, pengaturan timer (off, 3S dan 10S), dan pengaturan EV atau ekxposure value. Tuxlin Blog rasa itu fitur basic banget dan sudah menjadi fasilitas wajib untuk smartphone masa kini.

Baca juga:Review Kamera Evercoss Winner T Plus Compo

Winner T Selfie

Nggak ada aneka mode pada review kamera Evercoss Winner T Selfie ini. Hanya ada satu mode yang tersedia, dan itu sangat penting bagi kaum narsis: Beautify! 😆 Yap, kita bisa mengaktifkan mode Beautify ini dengan menyentuh ikon bergambar lipstick atau bahasa kerennya adalah gincu wkwkwkw 😛

Setelah mode ini aktif, maka akan muncul slider untuk menentukan level efek Beautify-nya. Kalau mukanya penuh jurang terjal berliku bekas jerawat, langsung geser slider sampai mentok, Sob! Hahahaha… 😆 Kamera ponsel lokal ini juga menyediakan filter atau color effect yang dapat diakses melalui menu Setting, antara lain adalah Mono, Negative, Sepia, Cold, dan Antique. Sedangkan scene yang disediakan kamera Winner T Selfie besutan Evercoss ini antara lain Auto, Action, Night, Normal, Portrait, dan Landscape.Winner T Selfie

Kita bisa mengaktifkan mode perekaman video dengan melakukan swipe layar dari kiri ke kanan. Beberapa pengaturan teknis yang disediakan oleh kamera Evercoss Winner T Selfie berdasarkan pantauan Tuxlin Blog antara lain adalah White Balance, Contrast, Brightness, ISO (Auto, 100, 200, 400, 800, 1600), Saturation, Matering, dan banyak lagi.

Penasaran pengen lihat hasil foto kamera Evercoss Winner T Selfie? Langsung saja cekidot halaman berikutnya Sob! Seperti biasa, foto Tuxlin Blog resize ke 800 x 600 piksel untuk memudahkan proses upload.

Baca juga:Harga Xiaomi Redmi 4A Terbaru, Mulai Dijual di Indonesia


4 Comments

  1. Abdul Jalil December 9, 2016
    • Tuxlin December 9, 2016
  2. Arif December 10, 2016
    • Tuxlin December 11, 2016

Add Comment

*