Tuxlin Seorang blogger yang gemar mengikuti perkembangan teknologi dan gadget, reviewer amatir, dan suka traveling.Pertanyaan? Silakan Komen. Kontak saya melalui Twitter dengan ID: @dityatuxlin atau email: dityatuxlin@gmail.com.

Review Kamera Infinix Hot 10s: Hape Mobile Legends Bisa Motret?

4 min read

Review Kamera Infinix Hot 10s

Review Kamera Infinix Hot 10s: Hape Mobile Legends Bisa Motret? – Halo Pembaca! Tuxlin Blog beberapa bulan yang lalu sempat nyobain unit smartphoneInfinix Hot 10s pinjaman dari tim Laptophia yang ada logo Mobile Legends segede gaban itu… πŸ˜† Akan tetapi baru sekarang sempat bikin artikel reviewnya hahahaha… Maklum lah makin ke sini pembaca blog kian susut karena minat baca rendah dan orang-orang lebih suka lihat YouTubeπŸ˜… Eh tapi tenang, Tuxlin Blog akan tetep bikin review dalam bentuk tulisan kok buat kalian yang masih suka baca! πŸ₯² Kalian tentu penasaran dong dengan kemampuan kameraInfinix Hot 10s yang merupakan salah satu hape gaming di bawah 2 juta. Temen Tuxlin malah nyletuk, emang hape Mobile Legends bisa motret? 😭

Tuh orang bener-bener ngremehinInfinix Hot 10s! Nggak tahu apa kalau smartphone yang ukurannya lumayan gede ini dibekali dengan tiga buah kamera belakang dengan kamera utama 48MP? Resolusi boleh gede, tapi hasil jepretannya ya lihat dulu lah hahaha… HargaInfinix Hot 10s ini kisaran Rp 1,8 jutaan, jadi kalian nggak boleh berharap terlalu tinggi. Minimal bisa bersaing sama kompetitor sekelas seperti Poco M3, Xiaomi Redmi 9T atau Samsung Galaxy M12 aja udah syukur… Penasaran? Simak review kameraInfinix Hot 10s oleh Tuxlin Blog kali ini! πŸ‘πŸΌ

Review Kamera Infinix Hot 10s: Hape Mobile Legends Bisa Motret?

Spesifikasi KameraInfinix Hot 10s

Kalau ngomongin spesifikasi kamera di hape-hape besutan Infinix itu rasanya gimana gitu… Soalnya kalau Tuxlin boleh jujur, kebanyakan gimik gitu. Sering banget tuh Infinix ngluarin hape dengan empat kamera belakang bla.. bla.. bla… Eh tapi yang terasa manfaatnya cuma satu dua biji doang wkwkwk… Nah pas review kameraInfinix Hot 10s ini sebenarnya juga termasuk sih 😝

Jadi hape yang kayaknya hape gaming ini dibekali dengan tiga buah kamera belakang dengan kamera utama berkekuatan 48 megapiksel dengan sensor berukuran 1/2 inci 0.8um piksel yang ditandemkan dengan lensa aperture f/1.8 dan diperkuat dengan fitur phase detection autofocus. Tuxlin nggak tahu sensor apa yang digunakan olehInfinix Hot 10s ini? Kalau hape murah gini biasanya kalau nggak Samsung ISOCELL GM1 ya OmniVision OV48B. Kecil kemungkinan pakai sensor Sony IMX586. πŸ€”

Anda dapat membeli Infinix Hot 10S dengan harga lebih murahΒ di Sini (Klik)Β atauΒ di Shopee (Klik)

Terserah deh pakai sensor apa, yang jelas kamera utamaInfinix Hot 10s ini dibekali dengan fitur pixel binnning yang menggabungkan empat buah piksel kecil menjadi sebuah piksel besar agar dapat menyerap cahaya yang lebih banyak dan hasil fotonya bisa leebih tajam dan mumpuni dalam kondisi low-light. Nah karena pakai teknologi pixel binning, maka foto yang dihasilkan olehInfinix Hot 10s secara defaul resolusinya adalah 12 megapiksel. Oiya, kamera belakang ini dilengkapi dengan quad LED flash lho…

Sedangkan kamera kedua berkekuatan 2 megapiksel dengan lensa aperture f/2.4 yang berfungsi sebagai sebagai depth sensor buat bikin efek bokeh pas mode portrait. Sedangkan kamera ketiga, Infinix nggak nyebutin dengan jelas fungsi dan resolusi yang diusungnya. Katanya sih berfungsi sebagai AI camera yang bertugas mendeteksi scene… Eh tapi siapa yang tau sih kalau itu cuma berasa pajangan doang.😩 Nggak berasa manfaatnya. Merk sebelah Ai-nya nggak perlu tambahan kamera juga bisa kok.

Buat pembaca Tuxlin Blog yang hobi selfie, kayaknyaInfinix Hot 10s udah memadai sih, tapi nggak bisa dibilang istimewa juga. Jadi kamera depannya itu resolusinya 8 megapiksel yang ditandemkan dengan lensa aperture f/2.0 fixed focus. Tenang aja buat yang suka selfie di tempat gelap, kamera depaInfinix Hot 10s ada dua buah LED flash yang lumayan terang! 😍 Kalau Tuxlin Blog nggak salah inget, kamera depanInfinix Hot 10s bisa rekam video hingga resolusi full HD dan kamera belakangnya bisa rekam video hingga resolusi 2K.

Antarmuka & FiturInfinix Hot 10s

Review Kamera Infinix Hot 10s: Hape Mobile Legends Bisa Motret? 1

Pada review kameraInfinix Hot 10s kali ini, entah kenapa Tuxlin ngak begitu suka sih sama tampilan antarmuka aplikasi kamera bawaannya. Ya ini subyektif sih, tapi font yang dipakai di UI kameranya bikin kurang elegan dipandang hihihi… Tampilannya sih sekilas nggak jauh beda dengan kebanyakan aplikasi kamera smartphone yang didominasi viewfinder yang diapit ikon setting di sebelah kiri dan menu rolodex di sebelah kanan.

Pada menu sebelah kiri bisa kita lihat ada ikon pengaturan pengaturan filter, aspek rasio, mode 48M, HDR, LED flash, dan setting lainnya. Sedangkan sisi kanan terdapat menu rolodex untuk memilih mode kamera, tombol switch ke kamera depan, Google Lens, tombol shutter, dan shortcut untuk mengakses galeri.

Baca juga:Review Kamera Xiaomi Redmi Note 10 Pro 108MP dengan Sensor Samsung ISOCELL HM2

Review Kamera Infinix Hot 10s: Hape Mobile Legends Bisa Motret? 2

Mode yang disediakan pada review kameraInfinix Hot 10s kali ini kelihatan banyak ya? Tapi sebenarnya kurang lengkap menurut Tuxlkin Blog. Jadi mode yang tersedia antara lain Short Video, Video, AI Cam, Beauty, Portrait, Super Night, AR Shot, Slow Motion (hingga 240fps), Panorama, Documents, dan Time Lapse. Kalian ngerasa ada mode yang nggak ada di Infinix Hot 10s ini? πŸ€”

Yak!Infinix Hot 10s emang nggak dikasih mode Pro atau manual! Jadi buat kalian yang suka bereksperimen dengan shutter speed, fokus, ISO, dan sebagainya harus mengubur dalam-dalam dan beralih ke smartphone lainnya. Tuxlin maklum sih,Infinix Hot 10s kan hape Mobile Legends, bukan hape untuk jeprat-jepret wkwkwk… πŸ˜…

Review Kamera Infinix Hot 10s: Hape Mobile Legends Bisa Motret? 3

Penasaran dengan hasil jepretan kameraInfinix Hot 10s? Woke, langsung scoll ke bawah saja… Seperti biasa, foto hasil jepretan kameraInfinix Hot 10s ini sudah Tuxlin Blog resize ke 800 x 600 piksel agar mudah diunggah ke blog.

Video UnboxingInfinix Hot 10s

Jangan lupa Subscribe channel Laptophia yaΒ di Sini (Klik)

Hasil Foto KameraInfinix Hot 10s Siang Hari

Hasil Foto KameraInfinix Hot 10s Portrait

Hasil Foto KameraInfinix Hot 10s Macro

Baca juga:Review Kamera Samsung Galaxy A32 dengan Sensor ISOCELL GW3

Hasil Foto KameraInfinix Hot 10s Malam Hari

Hasil Foto KameraInfinix Hot 10s Night Mode

Review Kamera Infinix Hot 10s: Hape Mobile Legends Bisa Motret? 27
Night mode off
Review Kamera Infinix Hot 10s: Hape Mobile Legends Bisa Motret? 28
Night mode on

Hasil Foto KameraInfinix Hot 10s dengan LED Flash

Hasil Foto Kamera DepanInfinix Hot 10s

Hasil Foto Kamera DepanInfinix Hot 10s Portrait

Review Kamera Infinix Hot 10s

Review Kamera Infinix Hot 10s

Gimana temen-temen udah lihat kan hasil jepretan kameraInfinix Hot 10s oleh Tuxlin Blog di atas kan? Ya untuk harga di bawah 2 juta sih terbilang lumayan dan masih bersaing kalau musti head to head sama pesaing terdekatnya. Saat siang hari dengan kondisi cahaya melimpah, hasil foto kamera utamaInfinix Hot 10s udah lumayan oke. Detail yang dihasilkan udah cukup tinggi untuk kelas 48MP, tajam, dan dynamic range juga cukup. Hanya saja saturasi warnanya itu berasa nggak konsisten. Kadang karakternya cool, kadang warm, kadang purplish gitu… Kurang akurat deh warnanya. πŸ€”

Baca juga:Vivo V20 2021 Review: Cantik, Ringkas dan Cocok untuk Selfie

Mode HDR memang mampu meningkatkan dynamic range, tetapi Tuxlin lihat nggak terlalu signifikan bedanya. Buat foto portrait, separasi yang dihasilkan kameraInfinix Hot 10s ini berasa kurang rapi kalau ketemu subyek yang agak rumit. Ini bisa dimaklumi sih mengingat harganya juga terjangkau. Anehnya, kalau foto mode portrait tuh berasa agak gelap atau dynamic range-nya off gitu menurut Tuxlin. Seboga Infinix bisa optimasi lagi.

Hal yang cukup mengejutkan dari review kameraInfinix Hot 10s kali ini adalah kecepatan fokusnya yang lumayan cepet dan akurat. Tuxlin coba buat jepret foto macro, hasilnya memuaskan. Pembaca bisa lihat sendiri sampel foto macro-nya mampu menghasilkan detail tinggi, warna yang punchy, dan fokusnya akurat. πŸ‘πŸΌ

Seperti review kamera smartphone murah yang sudah-sudah, kalau malam hari nggak bisa diharapkan. Begitu juga dengan kamera utamaInfinix Hot 10s ini. Hasil jepretan pas malam hari mengalami penurunan detail yang signifikan dan dihiasi dengan noise yang lumayan banyak. Eh tapi kalau tempatnya nggak gelap-gelap amat, hasil fotonya masih lumayan oke buat di-share di sosmed.

Ya untungnyaInfinix Hot 10s ini dipersenjatai dengan mode Night, jadi kemampuan kamera pas malam hari bisa sedikit tertolong. Kalau mode Night ini diaktifkan, proses penyimpanannya agak lama dan kita nggak boleh goyang agar hasilnya gak ngeblur. Mode ini mampu menghasilkan detail yang signifikan dan noise yang lebih terkontrol. Nggak lupa,Infinix Hot 10s juga ada quad LED flash yang lumayan terang buat motret dalam kondisi gelap banget.

Sedangkan kamera depanInfinix Hot 10s ini mampu menghasilkan kualitas foto yang biasa aja sih. Karakternya agak soft, tetapi saturasi warnanya mendekati akurat. Mode portrait kamera depan ini juga kadang kurang rapi kayak kamera belakangnya.

Secara umum, kualitas kameraInfinix Hot 10s ini relatif sepadan di kelasnya dan cukup bersaing kalau disandingkan dengan smartphone dengan harga yang sama. Kameranya bisa diandalkan kok, cuma kalau pas malam hari ya pas-pasan hehehe… Oke, sampai di sini dulu review kameraInfinix Hot 10s oleh Tuxlin Blog kali ini, semoga bermanfaat bagi pembaca semua πŸ™‚

Anda mungkin suka:Oppo Reno 5 Review: Paket Komplet dalam Bodi Tipis dan Ringkas


Artikel Terkait


Tuxlin Seorang blogger yang gemar mengikuti perkembangan teknologi dan gadget, reviewer amatir, dan suka traveling.Pertanyaan? Silakan Komen. Kontak saya melalui Twitter dengan ID: @dityatuxlin atau email: dityatuxlin@gmail.com.

2 Replies to “Review Kamera Infinix Hot 10s: Hape Mobile Legends Bisa…”

  1. Yah untuk kelasnya Infinix, ini hasilnya udah lumayan kece… Bisa disandingkan sama Poco M3, Galaxy M12 dan lain2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *