Review Kamera Infinix Hot Note X551, Usung Resolusi 8 Megapiksel

14

Antarmuka Kamera Infinix Hot Note X551

Screenshots Review Infinix Hot Note X551 Tuxlin Blog37

Antarmuka aplikasi kamera bawaan infinix Hot Note X551 tak jauh berbeda dengan ponsel lain di kelasnya, serta fitur yang terdapat di dalamnya juga gak banyak berbeda. Jika dibandingkan dengan BenQ B502 yang Tuxlin review sebelumnya, tampilan antarmuka di Infinix agak berbeda dan lebih kaya fitur. Aplikasi kamera Infinix Hot Note X551 ini mengusung dua bar kanan kiri yang mengapit viewfinder atau jendela bidik.

Menu bar sebelah kiri terdapat ikon mode shortcut untuk mengakses Gallery, ikon untuk mengaktifkan fungsi touch capture, pengaturan LED flash, tombol untuk switch kamera, dan terakhir adalah pengaturan. Sedangkan bar sebelah kanan terdapat shortcut untuk mengaktifkan efek spesial, tombol shutter, tombol perekam video, dan terakhir adalah tombol mode kamera. Btw efek spesial itu apaan gan? Efek spesial ini berupa frame yang unik, seperti fotonya Bruce Lee yang mukanya bisa kita isi dengan muka kita… wwkwkwkwkw… 😆 Ini beneran lho… :mrgreen:

Mode kamera yang disediakan oleh kamera Hot Note X551 besutan Infinix ini antara lain adalah Easy, Face Beauty (cocok buat kaum berjiwa narsis tinggi 😆 ), Multi Angle View, Live Photo, Motion Track, Automatic Scene, Smile, HDR, dan Sound camera. Secara default, kamera ponsel ini menggunakan mode Easy gan… Jadi langsung jepret ajah… Nah kalau Sound camera apaan bro?

Sound camera ini memotret gambar yang disertai audio selama 9 detik setelah pemotretan. Hasilnya akan disimpan dalam format .jpg. Sayangnya, suara hanya muncul di perangkat Infinix saja karena ketika Tuxlin transfer ke Meizu M2 Note, suara tidak muncul 😀 Kalau mode Live Photo sudah saya jelaskan sebelumnya. Tuxlin sih lebih menyarankan menggunakan mode Automatic Scene daripada Easy untuk memotret reguler…. 🙂

Baca juga:Review Kamera Himax Polymer 2 dengan Resolusi 8 Megapiksel

Screenshots Review Infinix Hot Note X551 Tuxlin Blog38 Screenshots Review Infinix Hot Note X551 Tuxlin Blog39

Screenshots Review Infinix Hot Note X551 Tuxlin Blog40 Screenshots Review Infinix Hot Note X551 Tuxlin Blog41

Nggak sampai di situ gan, aplikasi kamera bawaan Hot Note X551 besutan Infinix ini memungkinkan kita mengatur beberapa parameter gan, antara lain geotagging, exposure, scene mode (auto, night, sunset, party, portrait, landscape, night portrait, theatre, dsb), white balance, image properties (sharpness, hue, saturation, brightness, dan contrast), dan anti flicker.

Nggak cuma itu gan, kita juga bisa ngatur ISO sesuai kebutuhan. Di dalam app kamera bawaan Hot Note X551 ini juga disediakan fasilitas Wave hand shutter, voice capture, face detection, continuous shot, dan banyak lagi. Sama seperti aplikasi kamera BenQ B502, aplikasi kamera ponsel Hot Note X551 ini juga dilengkapi dengan filter atau Color Effect yang didalamnya menyediakan efek warna atau filter yang terdiri dari Mono, Sephia, Negative, Aqua, Blackboard, dan Whiteboard.

Jujur saja, Tuxlin Blog agak terkejut dengan hasil jepretan kamera Hot Note X551 besutan Infinix ini karena ternyata lebih bagus dari dugaan hehehehe… 😀 Hal ini sebenarnya tak lepas dari sensor yang dipake oleh ponsel ini dan dukungan optimasi perangkat lunaknya.

Lalu kayak apa sih jepretan kamera Hot Note X551 ini? Berikut ini adalah hasil jepretan kamera Infinix Hot Note X551 yang telah Tuxlin resize ke 800 x 600 piksel untuk memudahkan upload ke blog. Bagus nggak bro? Silakan komentarin sendiri deh, hahahaha… 😆

14 COMMENTS

  1. agan tuklin infinix hot note x551 itu battery nya benar benar awet ngak gan,saya mau beli masih ragu ragu
    mohon jawabannya gan
    thanks

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here