Categories
Review

Review Kamera Infinix Hot Note X551, Usung Resolusi 8 Megapiksel

Review Kamera Infinix Hot Note X551

Hasil jepretan ponsel Infinix Hot Note X551 ini diluar dugaan Tuxlin Blog, ternyata lumayan bagus untuk kelas Rp 1,5 jutaan. Meski jepretannya oke, kamera Hot Note X551 ini agak susah untuk diajak motret macro gan, fokusinnya agak lama… Akan tetapi kalau udah fokus, jepretan macronya lumayan mantap. Saat digunakan untuk memotret dengan kondisi cahaya yang melimpah atau siang hari, kamera Infinix Hot Note X551 mampu menghasilkan foto yang memuaskan dengan detail yang baik, tajam, dan warnanya cukup akurat.

Sayangnya, beberapa kondisi warnanya terlihat kurang nendang gan, seperti pada sampel foto siang hari yang pertama dan kedua. Kadang, jepretan kamera ponsel ini agak overexpose pada bagian tertentu, seperti pada foto pohon pepaya pada contoh di atas. Sedangkan kemampuan HDR (High Dynamic Range) ponsel Infinix Hot Note X551 ini lumayan bagus menurut Tuxlin Blog. Hal ini terlihat pada bagian bayangan yang agak gelap menjadi lebih terang dan terlihat (lihat sampel foto kucing).

Kemampuan kamera ponsel Infinix Hot Note X551 untuk memotret macro atau close-up terbilang baik. Kelemahan kamera ponsel ini saat memotret macro adalah fokusnya yang agak lambat. Bahkan kadang nggak fokus meski sudah beberapa kali menyentuh obyek yang menjadi titik fokus. Masalah ini bisa diakali dengan mengatur jarak kamera dengan obyek foto.

Hasil foto macro ponsel Infinix Hot Note X551 menurut Tuxlin Blog cukup baik dengan menawarkan detail yang mantap, bokeh yang oke, dan warna yang mendekati akurat. Beberapa kondisi memang warnanya kurang akurat, seperti sampel foto macro kelima yang mana daunnya lebih hujau dari aslinya 😆 Buat yang gemar foto macro dengan ponsel, bolehlah Infinix Hot Note X551 ini dipertimbangkan.

Baca juga:Review Kamera Asus Zenfone 2 ZE551ML 2GB/16GB Berkekuatan 13 Megapiksel

Lalu bagaimana kemampuan kamera Infinix Hot Note X551 untuk memotret di malam hari? Nah ini banyak yang nanyain hahahaha…. Biar dikata pakai sensor Omnivison seperti yang dipakai Xiaomi Redmi 2, hasil jepretan ponsel ini masih sedikit dibawah merek Tiongkok tersebut menurut Tuxlin. Saat malam hari dengan modal penerangan lampu jalan dan lampu teras, obyek foto mampu tertangkap dengan jelas oleh kamera Infinix Hot Note X551 ini. Namun, hasil fotonya kehilangan banyak detail dan tampak noise yang signifikan.

Kamera Infinix Hot Note X551 memang disediakan Night Mode, tetapi hasilnya tak terlalu signifikan jika dibandingkan dengan mode auto. LED flash yang disematkan di bawah lubang kamera Infinix Hot Note X551 ini ternyata mampu menghasilkan cahaya yang cukup terang, sehingga membantu saat memotret di tempat kurang cahaya.

Bagi pembaca yang memiliki jiwa narsis tingkat tinggi tentu penasaran dengan kemampuan kamera depan Infinix Hot Note X551, ya nggak? Ngaku ja deh, apalagi para penggila selfie wkwkwkw… Untuk kamera depan, jangan berharap aneh-aneh dengan Infinix Hot Note X551 yang cuma 2 megapiksel ini karena hasil jepretannya kurang memuaskan. Saat kondisi cahaya banyak, foto jadi terlalu putih dan noise juga banyak. Pas kondisi gelap, foto yang dihasilkan bakal semakin gelap hahahaha… Akan tetapi kalau cuma buat selfie sih, masih mencukupi kok… Saran Tuxlin, selfie di Infinix Hot Note X551 pakai kamera belakang aja 😆

Secara umum, kualitas foto yang dihasilkan oleh ponsel Infinix Hot Note X551 ini cukup baik dan bisa diandalkan. Karakteristik foto yang dihasilkan mirip dengan Xiaomi Redmi 2, meski belum bisa menyamai kualitasnya… Hal ini wajar mengingat keduanya sama-sama menggunakan sensor besutan Omnivision.

Kamera Infinix Hot Note X551 sudah cukup untuk foto-foto sehari-hari dengan hasil yang baik di kelasnya. Saat malam hari memang muncul noise yang lumayan… Ya wajar lah… Kalau mau foto malam hari tanpa noise yang beli aja kamera DSLR wkwkwkw :mrgreen: Sampai di sini dulu pembahasan review kamera ponsel Infinix Hot Note X551, semoga bermanfaat bagi pembaca semua 🙂

Anda mungkin suka:Meizu M2 Note vs Alcatel OneTouch Flash Plus, Pilih Mana?

14 replies on “Review Kamera Infinix Hot Note X551, Usung Resolusi 8 Megapiksel”

hasil foto siang hari antara meizu m2 dan infinix x551 untuk gambar pepaya kok klihatan cukup signifikan ya… hasil jepretan meizu m2 pepaya nya lebih matang, kalo infinix masih mentah padahal selisih 5 hari. ( sory ngelantur) wkwk… piss

agan tuklin infinix hot note x551 itu battery nya benar benar awet ngak gan,saya mau beli masih ragu ragu
mohon jawabannya gan
thanks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *