Review Kamera Motorola Moto E4 Plus: Fitur Minimalis, Hasil Fotonya Kayak Gini

6

Review Kamera Motorola Moto E4 Plus: Fitur Minimalis, Hasil Fotonya Kayak Gini – Halo Pembaca! Pada kesempatan kali ini Tuxlin Blog membahas review kamera Motorola Moto E4 Plus yang berkekuatan 13 megapiksel dan didukung kamera depan yang dilengkapi dengan soft LED flash. Smartphone ini sebenarnya udah mendarat di Tuxlin Lab sejak November 2017 lalu. Akan tetapi berhubung ada kendala, maka review Moto E4 Plus sempat molor hehehe… Malah review Motorola Moto M lebih dulu mengudara.

Baterai berkapasitas jumbo menjadi daya tarik utama dari smartphone Motorola Moto E4 Plus yang dijual dengan harga resmi Rp 2.333.000 ini. Lalu apakah kamera yang bukan sektor yang diunggulkan pada Moto E4 Plus ini mampu menghasilkan foto yang mantap? Simak review kamera Motorola Moto E4 Plus oleh Tuxlin Blog kali ini!

Review Kamera Motorola Moto E4 Plus: Fitur Minimalis, Hasil Fotonya Kayak Gini

Spesifikasi Kamera Motorola Moto E4 Plus

Spesifikasi kamera smartphone menengah Motorola Moto E4 Plus ini relatif tak jauh berbeda dengan ponsel lain di kelasnya. Pabrikan asal Amerika yang udah diakuisisi oleh Lenovo ini membekali Moto E4 Plus dengan kamera utama atau kamera belakang berkekuatan 13 megapiksel dengan sensor BSI berukuran 1/3 inci 1.12um piksel yang ditandemkan dengan lensa aperture f/2.0 dan didukung fitur autofokus.

Sama seperti para pesaingnya, kamera belakang Moto E4 Plus ini ditemani oleh sebuah LED flash jomblo… *eh* maksudnya single LED flash gaes. 😆 Sayangnya, Tuxlin Blog nggak tahu sensor apakah yang digunakan oleh smartphone Motorola Moto E4 Plus ini. Biasanya sih kalau nggak Samsung ya OmniVision. 😐

Cek harga promo Motorola Moto E4 Plus di Sini (Klik)

Pada review kamera Motorola Moto E4 Plus, kemampuan foto selfie atau swafoto terbilang standar jika dilihat spesifikasi di atas kertas. Yah, secara umum memang Moto E4 Plus bukan didedesain untuk aliran sesat Jamaah Narsisiyah. Moto E4 Plus mengandalkan kamera depan berkekuatan 5 megapiksel dengan sensor BSI 1,4um piksel ditandemkan dengan lensa aperture f/2.0 fixed focus.

Melihat spesifikasi di atas kertas, memang cuma 5 megapiksel, tapi itu ukurannya 1.4 micron piksel lho… 😎 Secara teori bakal lebih bagus saat low-light, benar begitu hasilnya? 😛 Baik kamera depan maupun kamera belakang Motorola Moto E4 Plus ini hanya mampu merekam video dengan resolusi HD 720p. Yah lumayanlah, bisa buat ngerekam aksi kucing tetangga ngerayu gebetannya… 😎

Baca juga:Review Kamera Motorola Moto M XT1663: Mengejutkan!

Video Unboxing Motorola Moto E4 Plus

Jangan lupa Subscribe channel Laptophia ya di Sini (Klik)

Antarmuka & Fitur Kamera Motorola Moto E4 Plus

Antarmuka & Fitur Kamera Motorola Moto E4 Plus

Sisi antarmuka dan fitur mungkin menjadi bagian paling lemah pada review kamera Motorola Moto E4 Plus kali ini, mengapa? Sesuai judul yang telah Tuxlin Blog singgung di atas, fitur yang diusung aplikasi kamera bawaan ponsel Moto E4 Plus ini terbilang minimalis. Kalau mau kasar sih, sebut saja miskin fitur wkwkwkw… 😆 Berhubung Tuxin Blog ini lemah lembut, maka nyebutnya minimalis fiturnya hehehe… 😛

Saat kita menjalankan aplikasi kamera Moto E4 Plus, maka akan disuguhi antarmuka seperti screenshit screenshot di atas. Tampilan terbagi menjadi tiga, yakni viewfinder atau jendela bidik yang diapit oleh dua baris menu pada sisi kanan dan kiri. Panel menu sebelah kiri terdapat tombol Timer, mode Beautify, LED flash (Off, Auto, Torch, dan On), dan mode HDR (on/off). Sedangkan panel menu sebelah kanan terdapat tombol mode kamera, tombol shutter, dan tombol switch kamera.

Baca juga:Review Oppo F5, Smartphone Khusus Selfie dengan AI Beauty

Antarmuka & Fitur Kamera Motorola Moto E4 Plus

Kok nggak ada tombol untuk mengakses galeri? Ada kok. Kita bisa mengakses galeri untuk melihat foto yang baru saja di sepret dengan melakukan swipe atau sapu layar dari arah kanan ke kiri. Sedangkan untuk mengkases menu Settings pada kamera Motorola Moto E4 Plus ini cukup swipe dari kiri ke kanan. Pokoknya di Moto E4 Plus ini kanan kiri okelah… 😆

Mode yang disediakan kamera Motorola Moto E4 Plus ini terbilang sangat terbatas. Bahkan bisa dikatakan nggak ada pilihan. 🙁 ketika kita sentuh tombol mode kamera, yang ada hanya kerinduan mode Panorama, Video, dan Photo. Nggak ada mode lain seperti yang Tuxlin Blog jumpai di Motorola Moto M. Meski Moto E4 Plus ini harganya 2 juta-an, fitur kamera harusnya nggak semiskin inilah. Ntar diketawain sama hape sejutaan lho… 😆

Antarmuka & Fitur Kamera Motorola Moto E4 Plus

Motorola bahkan nggak ngasih fasilitas dasar seperti filter atau color effect. Btw tenang gaes, masih ada Mode Beautify yang siap menjadi pelipur lara, terutama bagi penganut paham sesat Jamaah Narsisiyah. Mode beautify ini bisa kita atur auto, manual atau off. Ketika diatur manual, maka kita bisa memilih level beautify dari 1 – 7. Langsung pilih level 7 aja gan, maka segala kekurangan akan tertutupi hahahah… 😆

Baca juga:Review Kamera Vivo Y65: Andalkan Mode Portrait Bokeh

Pengaturan dasar juga nggak disediakan pada kamera Motorola Moto E4 Plus ini. Nggak ada itu pengaturan ISO, white balance, EV, dan sebagainya. Minimalis banget sih, asal bisa jepret udah. Oiya, ada satu fitur yang ketinggalan, yakni smile shoot. memungkinkan kita memotret tanpa harus pencet tombol shutter. Cukup nyengir aja di depan kamera, dan foto langsung dijepret. Ckrek! 😎

Pembaca Tuxlin Blog pasti penasaran dengan review kamera Motorola Moto E4 Plus? Oke langsung saja cek halaman berikutnya untuk melihat hasil jepretan Motorola Moto E4 Plus. Jangan lupa, artikel review di Blog ini terdiri dari tiga halaman biasanya. Foto telah Tuxlin Blog resize ke 800 x 600 piksel agar lebih mudah proses unggahnya. Klik laman 2 untuk melanjutkan.

Anda mungkin suka:Duel Kamera Xiaomi Redmi 4X vs Asus Zenfone Live ZB501KL

6 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here