Review Kamera Polytron Zap 5 Berkekuatan 5 Megapiksel

Review Kamera Polytron Zap 5 – Halo Pambaca! Kali ini Tuxlin Blog akan membahas review kamera Polytron Zap 5 yang berkekuatan 5 megapiksel autofokus lengkap dengan hadirnya LED flash sebagai lanjutan dari review sebelumnya. Saat ini memang kamera berkekuatan 5 megapiksel sudah menjadi standar bagi smartphone entry-level kayak Polytron ini gan 😀

Tuxlin Blog sebenarnya nggak berekspektasi terlalu tinggi dengan kemampuan kamera smartphone ini mengingat harganya yang terjangkau. Masak iya kita menuntut kamera sangar dengan harga Rp 1,1 juta? 😆 Nah pada posting kali ini Tuxlin akan mencona menjajal sampai di mana kemampuan kamera smartphone Polytron Zap 5 ini 🙂


Review Polytron Zap 5 Tuxlin Blog12

Spesifikasi Kamera Polytron Zap 5

Smartphone Polytron Zap 5 dibekali dengan kamera belakang berkekuatan 5 megapiksel yang dilengkapi dengan LED flash dan kemampuan autofokus. Sektor kamera depan. smartphone ini diudukung kamera depan berkekuatan VGA atau 0.3 megapiksel. Sekilas spesifikasi kamera Polytron Zap 5 ini tidak terdengar istimewa…

Hal ini wajarlah gan, harganya juga murah, hehehehehe… Masih untung ini dikasih kemampuan autofokus, jadi bisa foto macro, hehehehehe… Beberapa smartphone yang dijual dengan harga 1 jutaan hanya mengandalkan kamera 5 megapksel tanpa dukungan autofokus, sebut saja Lenovo A319, Motorola Moto E, dan sebagainya. Smartphone besutan Polytron ini juga dapat merekam video dengan resolusi HD 720p.

Baca juga:Review Kamera iPhone 6, Berkekuatan 8 Megapiksel dengan True Tone Flash

Antarmuka Kamera Polytron Zap 5

Screenshot Polytron Zap 5 Tuxlin Blog32 Polytron membekali smartphone Zap 5 ini dengan aplikasi kamera bawaan yang memiliki tampilan antarmuka yang agak berbeda. Sekilas, tampilan antarmuka kamera Zap 5 ini terlihat minimalis dengan menu yang dapat diakses di sisi kanan. Tiga tombol yang berada di sisi kanan ini berfungsi untuk mengakses menu Setting atau pengaturan, tombol shutter, dan tombol switch mode.

Tuxlin Blog agak kebingungan dengan menu pengaturan kamera Polytron Zap 5 ini karena parameter kamera terbagi dalam tiga kategori dan masing-masing kategori menggunakan ikon berbentuk gear, seperti screenshot di bawah ini.

Screenshot Polytron Zap 5 Tuxlin Blog33 Screenshot Polytron Zap 5 Tuxlin Blog34 Screenshot Polytron Zap 5 Tuxlin Blog35

Screenshot Polytron Zap 5 Tuxlin Blog36 Screenshot Polytron Zap 5 Tuxlin Blog37

Fitur yang disediakan oleh aplikasi kamera bawaan Polytron Zap 5 ini cukup lengkap, yakni tersedia Scene Mode, Geo Tagging, Color Effect, dan banyak lagi. Sedangkan parameter untuk pengambilan foto juga disediakan, antara lain adalah pengaturan resolusi, contrast, saturation, HDR (High Dynamic Range), Sharpness, Red Eye Reduction, Exposure, dan Focus mode.

Setelah Tuxlin telusuri, ternyata aplikasi kamera Polytron Zap 5 ini tidak menyertakan pengaaturan ISO 😀 Anehnya, tersedia pilihan resolusi hingga 8 megapiksel. Padahal spesifikasi kameranya hanya 5 megapiksel. Mungkin resolusi tersebut dapat dicapai dengan cara interpolasi atau pembesaran gambar secara digital.

Baca juga: Review Kamera Samsung Galaxy Mega 6.3 Berkekuatan 8 Megapiksel

Secara umum, Tuxlin Blog kurang menyukai aplikasi kamera bawaan Polytron Zap 5 ini karena menampilkan viewfinder yang lebar meski hasil jepretannya menggunakan aspek rasio 4:3. Selain itu, tampilan viewfinder kamera smartphone ini sungguh mengecewakan gan, kayak lukisan cat minyak wkwkwkwkw… :mrgreen:

Namun hasil fotonya cukup lumayan tanpa ada efek cat air di fotonya. Sektor video, kamera Polytron Zap 5 dapat merekam video HD 720p dan disediakan dengan resolusi video yang lebih rendah lagi, serta disediakan fitur timelapse. Berikut ini adalah hasil jepretan kamera Polytron Zap 5 yang telah di-resize ke ukuran 800 x 600 piksel. untuk memudahkan upload 🙂


13 Comments

  1. gadgetboi February 23, 2015
    • Tuxlin February 23, 2015
  2. maspram February 23, 2015
    • Tuxlin February 23, 2015
      • maspram February 23, 2015
  3. maspram February 23, 2015
  4. wins November 17, 2015
    • Tuxlin November 17, 2015
  5. wins November 21, 2015
    • Tuxlin November 21, 2015
  6. ifah July 17, 2016
    • Tuxlin July 17, 2016

Add Comment

*