Review Kamera Samsung Galaxy J1 Ace dengan Resolusi 5 Megapiksel

10

Review Kamera Samsung Galaxy J1 Ace

Sudah lihat kan hasil jepretan kamera Samsung Galaxy J1 Ace di atas? Yap, awalnya Tuxlin Blog agak kaget lihat hasil jepretan kamera Galaxy J1 Ace ini, kenapa? Lumayan kinclong sih hahahaha… Kayaknya gara-gara pake layar Super AMOLED jadi fotonya kelihatan lebih bening wkwkwkw… Daripada penasaran, langsung aja Tuxlin Blog pindah ke PC dan melihat lebih detail hasil foto smartphone 4G LTE termurah Samsung ini. Yah ternyata memang ada peningkatan kualitas kok jika dibandingkan dengan kamera Galaxy J1. Kinerja autofokus kamera Galaxy J1 Ace ini sih masih standar, nggak terlalu cepat.

Baca juga:Review Kamera Samsung Galaxy J1, Usung Resolusi 5 Megapiksel

Tuxlin Blog langsung menjajal kemampuan kamera belakang dari Galaxy J1 Ace ini saat siang hari alias saat cahaya berlimpah. Hasilnya? Kamera belakang Galaxy J1 Ace besutan Samsung ini mampu menghasilkan foto yang tajam, detailnya cukup mantap untuk kelas 5 megapiksel, dan warnanya cukup mendekati aslinya. Sayangnya, bagian pinggir foto karakternya agak soft gan, jadi seolah-olah fokusnya ada di tengah saja. Meski demikian, yang kayak gini nggak terlalu terlihat kok Smile.

Bagi penggemar foto close up atau macro, smartphone 4G LTE Galaxy J1 Ace ini bisa dibilang cukup baik di kelasnya. Kecepatan fokusnya saat foto macro lumayan gegas, dengan catatan cahaya mencukupi. Foto macri yang dihasilkan bisa dikatakan detail, reproduksi warna nendang, dan tajam. Sayangnya, efek blurr atau bokehnya kurang mantap menurut Tuxlin Blog. Ngarepnya sih bisa kayak Galaxy J5 efek bokehnya wkwkwkw… udah beda kelas 😆 Noise daat siang dan macro sih aman terkendali sejauh ini. Sayangnya, Samsung nggak ngasih mode HDR (High Dynamic Range) di Galaxy J1 Ace.

Nah ini banyak ditunggu-tunggu, hasil foto kamera Samsung Galaxy J1 Ace pas malam hari! Apakah payah seperti Galaxy J1  atau lebih baik? Yap, saat malam hari dengan kondisi cahaya yang minim, kamera Galaxy J1 Ace menghasilkan foto yang agak gelap, detailnya turun drastis, dan noise pun bermunculan. Meski demikian, reproduksi warna pas malam hari masih bagus gan, nggak pudar kayak ponsel lain. Obyek pas malam hari juga masih terlihat kok.

Salah satu kelebihan Galaxy J1 Ace besutan Samsung ini adalah dukungan LED flash yang terbilang terang gan… Jadi kehadirannya memberikan efek yang signifikan dan sangat membantu saat motret di kuburan tempat gelap. Nggak cuma itu gan, mode Night pada Galaxy J1 Ace juga mampu menghasilkan peningkatan yang signifikan juga. Sayangnya, saat kita pakai mode night, kita harus bener-beners steady pas motret… Kalo nggak ya ngeblur fotonya 😆

Kamera depan smartphone Galaxy J1 Ace besutan Samsung ini nggak istimewa. Foto yang dihasilkan kurang detail dan warnya sering nggak akurat. Kadang saat kondisi cahaya berlebih, hasil fotonya agak berkabut. Meski demikian, kemampuan kamera depan untuk foto selfie udah mencukupi kok… Bisa menghapus jerawat pula… hahahaha Smile with tongue out Tuxlin rasa kamera depan udah cukuplah buat nyelfie ringan atau sekadar video chat.

Baca juga:Review Kamera Meizu M2 Note, Andalkan Sensor Samsung 13 Megapiksel

Secara umum, kemampuan kamera Samsung Galaxy J1 Ace ini menurut Tuxlin Blog mengalami peningkatan dari Galaxy J1 meski menghusung spesifikasi yang sama. Hasil foto kameranya tajam, noise terkendali, dan reproduksi warna yang baik. Saat malam hari memang kamera Galaxy J1 Ace kurang memuaskan. Namun, kekurangan ini udah ditutupi oleh hadirnya LED flash yang begitu terang dan mode Night yang cukup mumpuni.

Adanya fitur Palm Selfie pada Galaxy J1 Ace ini cukup membantu memudahkan pengguna yang doyan selfie di manapun dan kapan pun… Cukup tunjukkan telapak tangan ke kamera.. 1… 2… 3… cekrikk… Selfie pun jadi Nyah-Nyah

Sampai di sini dulu pembahasan review kamera Samsung Galaxy J1 Ace yang berkekuatan 5 megapiksel, semoga bermanfaat bagi pembaca semua Smile

Anda bisa membeli atau cek harga Samsung Galaxy J1 Ace di Sini (Klik) atau install aplikasinya di sini (klik)

Anda mungkin suka:Unboxing Samsung Galaxy J1 Ace, Ponsel 4G LTE Murah

10 COMMENTS

  1. Buset langsung review dua kamera hape hari ini gan? Kayaknya longgar banget ini hahahahaha… Kalau menurut mata ane, kamera J1 Ace ini lebih bening dari Infinix Hot 2 ya?

    • Buset, ente komen cepet amat gan? Amat aja kalo komen kagak cepet kayak ente 😆

      Betul gan, kalo siang hari unggul J1 Ace ini… Nah kalo malem baru deh manteb Infinix Hot 2 😀

  2. Siang mas
    1. Di banding LG Magna, bgaimana mas hasil jepretan J1 Ace ini?
    2. Apakah ada jeda ketika njepret foto mas??, sebab klo jedanya lama, momentum sering “lewat”
    Itu dulu mas 🙂

    • Jika HDR-nya mumpuni seperti yang saya temui pada Xiaomi Mi 4i, bisa jadi sangat penting gan. Akan tetapi jika HDR-nya kurang baik ya malah jadi jarang kepake 🙂

  3. Gan hh samsung galaxy j1 ace sering ngelag gak ?? Atau kadang2 ? Dan apakah j1 ace ada sensor proximity ?

    Infinix hot 2 fiturnya apa aja gan ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here