Review Logitech M235, Mouse Wireless Nyaman Digunakan

Review Logitech M235 – Halo pembaca! Pada posting kali ini Tuxlin Blog akan review mouse wireless Logitech M235. Belum lama ini Tuxlin Blog membeli mouse Logitech M235 seharga Rp 150 ribu untuk menggantikan mouse lama yang scroller-nya udah mulai ngaco hehehehehe… 😆 Meski terlihat sepela, sebenarnya mouse itu sangat penting lho gan… Tuxlin Blog merasakan sendiri saat mouse lama rusak scroller-nya, alhasil kerja nggak nyaman dan sering keliru. Saya sendiri nggak nyaman pakai touchpad bawaan Dell Vostro 5470. Yah mau nggak mau beli mouse lagi hehehehehe… Setelah browsing, akhirnya pilihan jatuh ke Logitech M235 berwarba merah, biar sewarna dengan laptopnya gan 😀 Berikut tampang mouse wireless M235 besutan Logitech.


Review Logitech M235 Tuxlin Blog01 Paket Penjualan Logitech M235

  • Mouse Logitech M235
  • Receiver
  • Baterai AA Alkaline (sudah terpasang di dalam)
  • Buku manual

Baca juga:Review MicroSD HP MI200 16GB Class 10

Review Logitech M235 Tuxlin Blog02Tampilan & Desain Logitech M235

Mouse Logitech M235 tersedia dalam beberapa varian warna dan Tuxlin Blog memilih untuk membeli yang warna merah, biar sama dengan laptop Dell Vostro 5470 yang juga merah warnanya, hehehehe… 😀 Btw mouse saya yang dulu rusak, warnanya juga merah lho. Meski suka warna merah, ane bukan pendukung partai tertentu yang dipimpin sama Mbok Ginuk, Tuxlin Blog Netral kok, wkwkwkwkw… *mulai ngaco :mrgreen: Back to topic, mouse Logitech M235 hadir dengan desain yang tak jauh berbeda dengan mouse yang beredar di pasaran. Mouse ini agak lebih tinggi dan nyaman digenggam. Ukuran Logitech M235 ini tak terlalu besarm bahkan terlalu kecil untuk tangan Tuxlin Blog. Segini kira-kira ukuran Logitech M235:

Review Logitech M235 Tuxlin Blog03 Review Logitech M235 Tuxlin Blog04

Bagian kanan dan kiri dilapisi karet untuk menambah kenyamanan penggunaan gan… Baterai AA alkaline terletak di dalam body mouse dan dapat diakses dengan membuka casing bawah mouse Logitech M235. Bagian bawah mouse ini memang terdapat macem-macem gan, ada tombol on/off, optik mouse, penutup casing, baterai AA,, dan lokasi penyimpanan Receiver. Sedangkan bagian permukaan mouse Logitech M235 ini sama seperti produk lainnya, terdapat tombol klik kiri, scroller, dan klik kanan. Casingnya pakai material apa gan? Plastik lah, emang ada mouse murah pake casing logam? 😆

Baca juga:Menjajal Oppo R5, Smartphone Tipis Menawan

Review Logitech M235

Review Logitech M235 Tuxlin Blog05 Setelah mouse Logitech M235 mendarat di Tuxlin Lab, langsung saja deh ane cobain gimana rasanya mouse ini. Optik mouse Logitech M235 ini memang nggak nyala gan, namanya juga teknologi invisible optic. Jadi jangan kaget kalau beli mouse ini LED optic-nya nggak nyala, hahahahaha… :mrgreen: Mouse ini sedikit lebih berat dari mouse lama Tuxlin Blog yang rusak, tapi cukup nyaman digenggam. Adanya lapisan karet yang ada di kanan dan kiri muse ini membuatnya makin mantap dan tidak licin. Tombol klik kanan, klik kiri, dan scroll berfungsi dengan baik dan lumayan lembut. Geser sana-sini juga enak gan meski nggak pake mouse pad. Tuxlin Blog setiap hari bekerja menggunakan Logitech M235 tanpa menggunakan mouse pad dengan permukaan seperti pada foto di atas. 🙂 Uniknya, saat di OS Linux (Netrunner 14.1 Frontier), terdapat indikator kapasitas baterainya gan, kayak di bawah ini.

Baca juga:Alasan Memilih Android One Versi Tuxlin Blog

scshoot logitechSaat digunakan di OS Windows 8.1, nggak ada tuh indikator baterai Logitech M235 ini… Apa Tuxlin Blog yang nggak tahu? Hehehehehe… Keberadaan indikator kapasitas baterai ini cukup membantu mengetahui sisa daya baterai Logitech M235. Jadi kita bisa siap-soap kalau baterai mouse wireless ini udah mau habis :). Kelebihan lain yang ditawarkan mouse wireless Logitech M235 ini adalah daya tahan baterainya nyampai 1 tahun! Beneran nggak tuh? Nggah tahu deh, Tuxlin Blog pakai dulu deh… Bener0bener bertahan hingga satu tahun atau nggak? hehehehe… Tuxlin Blog sendiri agak ragu dengan klaim Logitech ini. Mouse wireless yang dipakai Tuxlin sebelumnya (merek saingannya Logitech), cuma bertahan sebulan saja. Satu lagi, Logitech M235 memiliki teknologi Unifying receiver yang memungkinkan kita terhubung dengan maksimal enam perangkat yang menggunakan teknologi tersebut. Sampai di sini dulu posting mengenai review Logitech M235, semoga bermanfaat bagi pembaca semua 🙂

Anda mungkin suka: ZTE Blade S6 Dibuka Pre-order, Harga 3,3 Juta


8 Comments

  1. gadgetboi February 15, 2015
    • Tuxlin February 15, 2015
      • gadgetboi February 18, 2015
        • Tuxlin February 18, 2015
  2. andri April 9, 2015
    • Tuxlin April 10, 2015
  3. irvan af July 15, 2015
    • Tuxlin July 15, 2015

Add Comment

*