Review Meizu M6: Masih Layak Beli?

0

Review Meizu M6

Review Meizu M6

Oke gaes, kita sudah sampai pada bagian akhir dari review Meizu M6! Berdasarkan pengalaman Tuxlin Blog setelah menggunakan smartphone ini selama hampir sebulan, impresinya cukup baik. Smartphone ini ukurannya relatif kompak dan nyaman digenggam, meski agak licin permukaan casingnya. Soal desain atau penampilan fisik, sebenarnya subyektif sih, Tuxlin sendiri nggak masalah selain agak bosen aja hehehe… :mrgreen:

Performa Meizu M6 sudah sangat memadai untuk kebutuhan komunikasi sehari-hari. Tuxlin telah menginstal beberapa aplikasi sosial media yang sering digunakan dan masih ditambah beberapa aplikasi lainnya. Performanya memang belum menunjukkan tanda-tanda penurunan signifikan. Buat main game pun berjalan dengan baik, meski kadang harus mengatur settingan grafisnya. 🙂

Layar

Berbekal layar berukuran 5,2 inci dengan resolusi HD, kualitas layar Meizu M6 terbilang standar saja. Warna yang dihasilkan oleh layar ponsel ini cukup baik, tetapi nggak terlalu punchy. Layar ponsel murah ini juga cenderung agak soft, meski terlihat cukup padat. Saat digunakan di bawah sinar matahari, performa layar Meizu M6 ini terbilang pas-pasan.

Baca juga:Review Veger V58 12.800mAh Power Bank, Kapasitas Nggak Real?

Audio

Nggak banyak yang bisa diharapkan dari suara speaker internal smartphone entry-level. Begitu juga dengan loudspeaker Meizu M6 ini. Pabrikan asal Tiongkok ini menempatkan speaker di sisi bawah, berdampingan dengan port USB. Kelebihanya adalah keluaran suara tak akan terganggu meski ponsel diletakkan di meja.

Kualitas suara yang dihasilkan oleh speaker Meizu M6 ini tidak terlalu kencang dan didominasi oleh trebel. Tuxlin sendiri menilainya agak cempreng, meski masih lumayan enak untuk dengerin musik hehehe… Saat menjajalnya dengan headphone Sennheiser HD 202 II, kualitas suaranya lumayan solid dengan bass yang cukup terasa.

Memori

Meizu M6

Pada review Meizu M6 yang mengunggulkan harga yang terjangkau, memori internal atau ROM yang tersisa saat partama kali dihidupkan adalah 9,1GB. Sedangkan free RAM ponsel besutan vendor Tiongkok ini rata-rata 900 – 1,1GB. Ponsel ini mendukung USB OTG dan bisa ekspansi memori melalui microSD (hybrid slot).

Baterai

Berbekal baterai berkapasitas 3000mAh, ternyata tak membuat Meizu M6 ini mampu bertahan seharian penuh. Berdasarkan pengalaman Tuxlin, Meizu M6 hanya mampu menemani hingga sore hari menjelang maghrib dengan pola penggunaan sosial media intensif dan kamera. Penggunaan lebih berat, tentunya bakal jadi lebih boros.

Lain-Lain

Secara umum, tak ada masalah dengan konektivitas dari Meizu M6. Semuanya berjalan dengan baik dan tanpa masalah berarti. Lock GPS memang kadang terasa lambat dengan akurasi yang terbilang lumayan. 🙂 Sensor sidik jari yang diusung Meizu M6 ini ternyata cukup sensitif dan akurat. 😎

Kesimpulan

Secara umum, review Meizu M6 ini menunjukkan bahwa ia masih cukup laik dibeli dan dipertimbangkan di kelas entry-level. Fitur yang diusungnya terbilang lengkap, kamera yang bisa diandalkan, dan kinerja yang terbilang memadai untuk kebutuhan komunikasi sehari-hari. Harga Meizu M6 juga relatif terjangkau.

Sayangnya, Meizu M6 ini bisa sedikit dikatakan ketinggalan. Ini bisa dimaklumi karena memang bukan benar-benar ponsel keluaran baru. Meizu juga terbilang malas memberikan dukungan update untuk seri ini dan kemungkinan besar tidak mendapat upgrade ke Oreo. Tak hanya itu, Meizu M6 masih menggunakan hybrid slot, bukan dedicated slot seperti Redmi 5A.

Baca review kamera Meizu M6 di sini: Review Kamera Meizu M6: Smartphone Murah dengan Mode Pro!

Kelebihan Meizu M6

  • Harga terjangkau
  • Performa bersaing di kelasnya
  • Dilengkapi sensor sidik jari

Kekurangan Meizu M6

  • Belum kekinian
  • Hybrid slot
  • Kurang support update perangkat lunak

Anda mungkin suka:Huawei Nova 3i Resmi Diluncurkan, Quad Camera Bertenaga Kirin 710

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here