Review Tablet Axioo Windroid 7G, Tablet Dual OS Android KitKat & Windows 8.1 with Bing

24

Review Tablet Axioo Windroid 7G – Halo Pambaca! Akhirnya Tuxlin Blog berkesempatan untuk membahas review tablet Axioo Windroid 7G yang merupakan tablet dengan dua sistem operasi, yakni Android 4.4 KitKat dan Windows 8.1 with Bing. Dukungan dua sistem operasi dalam satu perangkat ini menjadi salah satu daya tarik utama yang ditawarkan oleh tablet Windroid 7G besutan Axioo ini. Android 4.4 KitKat sebenarnya sudah mulai ketinggalan, tetapi Tuxlin nggak tahu apakah tablet Windroid 7G ini bakal mendapat update Android 5.0 Lollipop atau tidak.

Sedangkan Windows 8.1 with Bing adalah sistem operasi gratis besutan Microsoft yang didesain khusus untuk perangkat murah… Yah seperti tablet ini murah, soalnya Tuxlin Blog suka yang murah-murah tapi nggak murahan hahahahaha… :mrgreen: Tuxlin mendapatkan tablet Axioo Windroid 7G ini dengan harga promo Rp 999.000 dan masih kena pangkas voucher Rp 100 ribu, jadi cuma kena Rp 920 ribu sudah termasuk ongkir 😆 Berikut tampang dan spesifikasi tablet Axioo Windroid 7G.

IMG_20150609_153311_HDR Spesifikasi Tablet Axioo Windroid 7G

  • Sistem Operasi Android 4.4 KitKat dan Windows 8.1 with Bing 32-bit
  • Prosesor Intel Atom Z3735G quad-core dengan kecepatan 1,33GHz – 1,83GHz
  • Grafis Intel HD Graphics
  • Kamera belakang 2 megapiksel fixed focus. Kamera depan 0,3 megapiksel
  • Layar 7 inci, dengan resolusi HD 1024 x 600 pixels, kerapatan 170 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS
  • Memori RAM 1GB, ROM 32GB dilengkapi slot microSD untuk ekspansi memori eksternal maksimal 64GB
  • WiFi, Bluetooth, micro USB, 3.5mm audio jack
  • Dimensi 188mm (L) x 107.6mm (W) x 9.8mm (H) berat 274 gram
  • GSM / 3G HSDPA
  • Baterai 2800 mAh

Paket Penjualan Tablet Axioo Windroid 7G

IMG_20150608_184144 Sore itu, tablet Axioo Windroid 7G mendarat di markas Tuxlin Blog dengan selamat. Saya kaget, ternyata dus tablet ini ukurannya lumayan besar, kayak dus netbook hahahaha… Begitu saya buka paketnya, jrengg,.. Tabeltnya tak sebesar dus-nya… (Ya iyalah 😆 ) Namanya juga tablet 7 inci, ukurannya ya segitu itu. Jujur saja, Tuxlin masih nyesek gara-gara nggak sekalian beli tablet Windroid 8G alias yang 8 inci! Kenapa? Soalnya resolusi layarnya lebih tinggi dan kapasitas baterainya juga lebih besar. Tapi ya sudah, nasi sudah jadi bubur… mending tambahin suwiran daging dan kerupuk, pasti mantap! *ngaco 😛 Berikut ini adalah paket pembelian tablet Axioo Windroid 7G.

  • Tablet Axioo Windroid 7G
  • Kepala charger
  • Kabel data
  • Flipcase keyboard
  • Booklet manual
  • Kartu garansi

Baca juga:Hands On & Unboxing Tablet Windows & Android Axioo Windroid 7G

Penampilan & Desain Tablet Axioo Windroid 7G

IMG_20150608_184209 IMG_20150608_184215

Penampilan atau desain fisik dari tablet Windroid 7G besutan Axioo ini nggak jauh berbeda dengan tablet Android murah lainnya, yakni mengusung desain sudut yang membulat dan dibalut dengan casing plastik. Tuxlin Blog merasa plastik yang digunakan pada casing tablet ini cukup bagus, kecuali pada bagian penutup SIM card dan slot microSD. Casing belakang tablet ini menggunakan tekstur khusus yang cukup untuk mengurangi licin saat dipegang.

Tuxlin menilai tampilan luar tablet Windroid 7G ini mirip banget dengan Aldo Epad T2 yang telah direview sebelumnya, tetapi tablet besutan Axioo ini jauh lebih solid dan mantap dipegang. Bagian depan terdapat kamera depan, earpiece, proximity sensor, dan layar sentuh berukuran 7 inci. Sedangkan bagian belakang terdapat lubang kamera, logo Axioo, logo Windows, logo Intel, dan speaker grill. Dimensi atau ukuran tablet ini masih sama dengan tablet 7 inci lainnya.

IMG_20150609_153817_HDR IMG_20150609_153840_HDRIMG_20150609_153558_HDRSisi atas tablet Axioo Windroid 7G ini terdapat port microUSB dan jack audio 3,5mm. Sedangkan sisi kanan tablet ini terdapat volume rocker, tombol power, dan tombol reset. Sementara itu, di sisi bawah tablet ini terdapat lubang untuk microphone. Axioo Windroid 7G ini merupakan tablet dengan konektivitas 3G HSDPA yang dapat digunakan untuk telepon dan SMS (di lingkungan OS Android) dan koneksi data saja (di lingkungan Windows).

Kita dapat mengakses slot microSD dan slot SIM card dengan membuka casing belakang bagian atas, persis banget kayak tablet Aldo Epad T2 dulu. Membuka bagian atas casing belakang tablet Windroid 7G ini agak susah gan, musti punya kuku yang agak panjang dan kuat. oiya, tablet ini cuma single SIM lho… 🙂 Secara umum, nggak ada yang istimewa dari desain atau tampilan fisik dari tablet Axioo Windroid 7G ini. Penampilannya tak jauh berbeda dengan tablet Android 7 inci entry-level lainnya.

24 COMMENTS

    • Waduh masak tablet dibandingin sama smartphone mbak? Hehehehe… Kembali pada kebutuhan saja mbak 🙂 Mengenai tablet SpeedUp, saya belum pernah pegang 🙂

  1. kok keyboardnya ga sesuai sama yg di pencet ya? misal mau ketik “@” ITU kan harusnya shift+2 tp keluarnya Malah ngaco. tolong pencerahannya tuxlin

  2. Gan, kalau mw update Androidnya bisa gag gan? soalnya ada beberapa aplikasi android yang udah gag compatible lagi dengan OS Androidnya. Mohon Pencerahannya gan….

  3. mau tanya:
    1. baterainya itu kalo standart internet on terus buat bbm browsing download kuat berapa jam/hari di windows sama android?
    2. sepanas apa kalau lagi on windows?
    3. kuat berapa jam buat main game di windows dan android?
    terima kasih..??

    • Saya bantu jawab.

      1. Saya belum pernah nyoba browsing nonstop, tapi rata-rata bertahan seharian baik di Android maupun Windows.

      2. Panasnya lumayan, tapi nggak sampai overheat

      3. Saya bukan gamer, jadi belum tahu daya tahan baterainya untuk memainkan game.

      Semoga membantu 🙂

        • Sejauh saya make, nggak ada masalah gan… lancar saja. Panas memang terasa, terutama saat pakai Windows. Namun, itu nggak sampai overheat, masih wajar. Itu saja.

          Tablet ini sudah saya jual dan sampai saat ini tak ada keluhan dari yang beli 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here