Review Xiaomi Redmi Note 5 RAM 4GB ROM 64GB: Seri Redmi Terbaik!

0

Review Xiaomi Redmi Note 5

Review Xiaomi Redmi Note 5

Akhirnya kita sampai pada bagian akhir dari review Xiaomi Redmi Note 5! Smartphone ini bisa dikatakan sebagai seri Redmi terbaik menurut Tuxlin Blog. Selama ini seri Redmi di mata Tuxlin Blog adalah smartphone yang biasa aja yang dijual dengan harga yang menarik. Namun, Redmi Note 5 ini berbeda karena menawarkan kinerja tinggi, fitur yang lengkap, dan kamera yang jauh lebih baik dari seri Redmi sebelumnya.

Spesifikasi kamera belakang Xiaomi Redmi Note 5 ini memang tampak tak jauh berbeda dengan ponsel yang lebih mahal, serta performanya cukup superior dalam kondisi low-light. Namun, hal yang jadi masalah Redmi Note 5 ini saat awal-awal peluncurannya adalah ketersediaan. Bahkan ponsel ini sempat dijuluki sebagai smartphone ghoib.

Layar

Xiaomi Redmi Note 5 ini hadir dengan spesifikasi layar sentuh yang tak jauh berbeda jika dibandingkan dengan Redmi 5 Plus, yakni berukuran 6 inci dengan aspek rasio 18:9 dengan teknologi panel IPS. Kualitas layarnya ternyata nggak jauh berbeda gaes. Layar Xiaomi Redmi Note 5 ini mampu menghasilkan warna yang cemerlang, meski warna hitamnya tidak terlalu pekat.

Resolusi full HD+ yang diusungnya membuat tampilan layar Redmi Note 5 andalan Xiaomi ini tampak tajam dan padat. Respon touchscreen terbilang sangat gegas dan menawarkan viewing angle yang luas. Saat digunakan di bawah sinar matahari pun layar ponsel ini masih mantep gaes. 🙂

Baca juga:Review Honor 9 Lite: Si Cantik dengan Empat Kamera

Audio

Smartphone Xiaomi Redmi Note 5 ini dibekali dengan loudspeaker bawaan yang terbilang sangat kencang dengan kualitas keluaran suara yang tak bisa dipandang remeh. Speakernya memang didominasi oleh treble, tetapi bass dan mid masih cukup baik sehingga tidak terdengar cempreng. Ketika dipasangkan dengan headphone Sennheiser HD 202 II, keluaran suara Redmi Note 5 ini sangat solid, bass kuat, mid yang bagus, dan treble yang cukup detail.

Memori

Review Xiaomi Redmi Note 5 RAM 4GB ROM 64GB: Seri Redmi Terbaik! 1

Pada review Xiaomi Redmi Note 5 kali ini yang mengunggulkan kamera ganda, memori internal atau ROM yang tersisa saat partama kali dihidupkan adalah 52,04GB. Sedangkan free RAM ponsel besutan vendor Tiongkok ini rata-rata 1,3 – 1,4GB. Ponsel ini mendukung USB OTG dan bisa ekspansi memori melalui microSD (hybrid slot).

Baterai

Xiaomi Redmi Note 5 ini dibekali dengan baterai berkapasitas 4000mAh dan dibekali dengan fitur Qualcomm Quick Charge 3.0. Daya tahan baterai Xiaomi Redmi Note 5 ini laik mendapat acungan jempol dan beda tipis dengan Redmi 5 Plus, yakni bertahan hingga 1,5 hari dengan penggunaan sosial media yang cukup intensif. 🙂

Lain-Lain

Fitur konektivitas yang terdapat pada Xiaomi Redmi Note 5 ini dapat berjalan baik tanpa kendala. Lock GPS juga terbilang gegas dan cukup akurat. Fitur remote yang memanfaatkan infrared blaster juga berfungsi dengan baik. Performa sensor sidik jarinya juga responsif.

Kesimpulan

Secara umum, Xiaomi Redmi Note 5 ini bisa dikatakan sebagai seri Redmi terbaik yang pernah Tuxlin Blog review. Bahkan, tak berlebihan jika Xiaomi Redmi Note 5 disebut sebagai salah satu smartphone terbaik di kelasnya karena performa yang tinggi, kamera yang mantap, dan baterai yang gahar.

Tak banyak kekurangan yang bisa kita korek dari smartphone Xiaomi Redmi Note 5 ini. Mungkin, penggunaan slot hybrid menjadi kekurangan yang paling mencolok. Saat ini ketersediaan Xiaomi Redmi Note 5 sudah lebih baik ketimbang saat pertama kali diluncurkan di Indonesia.

Baca juga:Review Kamera Xiaomi Redmi Note 5: Mumpuni dengan Sensor Samsung S5K2L7

Kelebihan Xiaomi Redmi Note 5

  • Kamera terbaik di kelasnya
  • Kinerja tinggi
  • Baterai tahan lama
  • Harga sangat kompetitif

Kekurangan Xiaomi Redmi Note 5

  • Hybrid slot

Anda mungkin suka:Xiaomi Redmi 6A Segera Hadir di Indonesia, Siap Teruskan Kesuksesan Redmi 5A!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here