Review Xiaomi Redmi Note 5A: Pilihan Terbaik di Kelasnya

6

Review Xiaomi Redmi Note 5A

Review Xiaomi Redmi Note 5A

Akhirnya kita telah sampai pada bagian akhir dari review Xiaomi Redmi Note 5A! Tuxlin Blog menggunakan smartphone ini selama hampir sebulan. Secara umum nggak ada keluhan soal performa. Duet Qualcomm Snadragon 425 dengan RAM 2GB tampaknya udah lebih dari cukup untuk menangani kebutuhan komunikasi sehari-hari dan juga sosial media. Redmi Note 5A cukup smooth dan jarang muncul lag yang mengganggu. Buka tutup aplikasi berjalan lancar tanpa kendala.

Hal yang menjadi masalah menurut Tuxlin malah memori internalnya yang nggak terlalu besar. Mungkin bagi pengguna pemula udah memadai 16GB dengan sisa sekitar 9GB-an. Namun, bagi Tuxlin Blog yang mengintal lumayan banyak aplikasi, udah sisa 3GB-an saja hehehehe… 😛 Saat digunakan untuk gaming, lumayan enak dan cuma hangay aja pada body belakangnya.

Baca juga:Review Asus Zenfone 4 Selfie Pro ZD552KL: Selfie Master!

Layar

Xiaomi Redmi Note 5A ini mengusung layar berukuran 5,5 inci dengan resolusi HD. Kualitas layarnya bisa dikatakan bagus. Layar mampu menampilkan saturasi warna yang memuaskan, tajam, dan terkesan cukip padat meski kerapatannya hanya 267 ppi. Dipakai untuk komunikasi sehari-hari dan nonton video udah cukup memuaskan.

Respon touchscreen Redmi Note 5A andalan Xiaomi ini cukup gegas dan tidak ada kendala. Viewing angle layarnya luas, khas teknologi panel IPS. Sayangnya, saat digunakan di bawah sinarmatahari layar smartphone murah-meriah ini terlihat biasa-biasa saja.

Audio

Pada review Xiaomi Redmi Note 5A kali ini, loudspeaker bawaannya terbilang cukup kencang. Namun bicara soal kualitas, suaranya memang nggak terlalu wah. Saat digunakan untuk mendengarkan musik memang didominasi oleh treble, sedangkan bass kurang terdengar.

Namun ketika mencoba mendengarkan lagu-lagu dari album The Sin and The Sentence besutan Trivium menggunakan headphone dari Sennheiser HD 202 II, kualitas suaranya mantap dengan bass yang cukup dalam.

Memori

Pada review Xiaomi Redmi Note 5A kali ini, memori internal atau ROM yang tersisa saat partama kali dihidupkan adalah 8,3GB. Sedangkan free RAM ponsel kelas menengah Xiaomi Redmi Note 5A ini rata-rata 1 – 1,1GB.

Baterai

Xiaomi Redmi Note 5A ini mengandalkan baterai berkapasitas standar menurut Tuxlin, yakni cuma 3080mAh. Penggunaan standar seperti sosial media dan komunikasi sehari-hari (non gaming), Xiaomi Redmi Note 5A ini bisa bertahan hampir sehari. Cas penuh pagi, malem sudah tinggal belasan persen. 🙂

Lain-lain

Konektivitas Xiaomi Redmi Note 5A ini terbilang standar untuk smartphone kelas entry-level. GPS lock-nya lumayan cepet dan akurat. Selain itu, SIM 1 atau SIM 2 bisa jalan 4G secara bergantian sesuai dengan kartu mana yang kita set sebagai internet.

Review kamera Xiaomi Redmi Note 5A baca di sini: Review Kamera Xiaomi Redmi Note 5A: Masih Pakai Sensor Samsung 13MP

Kesimpulan

Secara umum, Xiaomi Redmi Note 5A ini bisa dikatakan sebagai salah satu smartphone terbaik di kelas entry-level saat ini. Kinerjanya sudah memadai untuk sosial media dan komunikasi sehari-hari. Fitur yang disediakan terbilang lengkap dan kameranya memadai.

Hanya saja hasil rekaman video Xiaomi Redmi Note 5A ini cenderung seadanya, terutama soal suara. Keluaran suaranya kayak di dalam kaleng gitu hehehe… Sampai di sini dulu review Xiaomi Redmi Note 5A kali ini, semoga bermanfaat bagi pembaca semua. 🙂

Kelebihan Xiaomi Redmi Note 5A

  • Harga terjangkau
  • Sarat fitur
  • Kinerja memadai
  • Dedicated slot

Kekurangan Xiaomi Redmi Note 5A

  • Kualitas rekaman video kurang
  • Tidak dilengkapi sensor sidik jari

Anda mungkin suka:Harga Infinix Hot 4 Pro X556 Turun, Alternatif Terbaik Xiaomi Redmi 5A?

6 COMMENTS

  1. udah hampir sebulan pake redmi 5A, overall puas banget, dengan harga segitu udah menawarkan hampir semua aspek yang dibutuhkan.

  2. Ending halaman 1 nya belom diupdate om ??: Lalu seperti apa performa Motorola Moto E4 Plus yang bertenaga MediaTek MT6737 quad-core ini? Cekidot halaman dua atau halaman berikutnya ya gaes.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here