Samsung Galaxy Young 2 Telah Tiba, Harga 999 Ribu Andalkan Android 4.4 KitKat

8

Samsung Galaxy Young 2 – Halo Pembaca! Belum lama ini smartphone Samsung Galaxy Young 2 dengan harga Rp 999 ribu telah mendarat dengan selamat di Tuxlin Lab. Smartphone Samsung Galaxy Young 2 ini akan saya review dalam waktu dekat. Jadi pantengin Tuxlin Blog jika penasaran dengan smartphone entry-level besutan Samsung yang telah menggunakan sistem operasi Android 4.4 KitKat 🙂 Samsung Galaxy Young 2 saat ini adalah kasta terendah dari klan smartphone Galaxy yang dirilis tahun 2014 ini. Kehadiran Galaxy Young 2 meneruskan kesuksesan Galaxy Young generasi pertama. Berikut penampakan Samsung Galaxy Young 2 🙂

Review Samsung Galaxy Young 2 Tuxlin Blog_01

Spesifikasi Samsung Galaxy Young 2

  • Sistem Operasi Android 4.4 KitKat dengan antarmuka TouchWiz Essence UI
  • Chipset Spreadtrum, single-core ARM Cortex-A7 1GHz
  • Grafis Mali-400
  • Kamera belakang 3,15 megapiksel fixed focus
  • Layar 3,5 inci, dengan resolusi HVGA 320 x 480 TFT kapasitif, 256K warna, kerapatan 165 piksel per inci
  • Memori RAM 512MB, Memori internal 4GB plus slot microSD maksimal 32GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS/GLONASS, dual SIM
  • Triple Band GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 3G 900 / 2100
  • Baterai 1300mAh

Baca juga: Samsung Galaxy Grand Prime Siap Puaskan Penggila Selfie, Harga 2,7 Juta

Preview Samsung Galaxy Young 2

Review Samsung Galaxy Young 2 Tuxlin Blog_03Kebetulan smartphone Samsung Galaxy Young 2 yang mendarat di Tuxlin Blog ini berwarna hitam. Penampilan fisik smartphone Galaxy Young 2 ini nggak jauh beda sama smartphone Samsung lainnya. Heran, emang desainer Samsung sudah kehabisan ide apa ya? :mrgreen: bentuk smartphone Samsung yah kayak gitu itu, mulai dari yang paling mahal samapai yang paling murah nggak banyak berbeda bentuknya, hehehehehe… 😆 Saat memegang Galaxy Young 2 ini, saya jadi ingat dengan smartphone Samsung Galaxy Y jadul, meski sebenarnya agak berbeda bentuknya.

Spesifikasi smartphone Samsung Galaxy Young 2 ini sebenarnya tidak istimewa jika dibandingkan dengan harganya yang mencapai Rp 999 ribu. Malah menurut saya spesifikasi yang diusung oleh smartphone Galaxy Young 2 ini di bawah rata-rata smarthone dengan harga 1 jutaan. Oke, saya nggak bandingin Galaxy Young 2 ini dengan smartphone lokal seperi Evercoss, Advan atau Mito, tetapi dengan smartphone branded lain. Coba bandingkan spesifikasi Galaxy Young 2 ini dengan  Asus Zenfone 4 yang harganya terpaut Rp 100 ribu. Atau dengan Acer Liquid Z4 🙂

Baca juga: Review Kamera Asus Zenfone 4 Berkekuatan 5 Megapiksel

Review Samsung Galaxy Young 2 Tuxlin Blog_04Satu-satunya kelebihan yang ditawarkan oleh smartphone Samsung Galaxy Young 2 ini adalah sistem operasi Android 4.4 Kitkat yang diusungnya, lumayan baru, hehehe… :mrgreen: Mungkin nama ‘Samsung’ juga menjadi salah satu kelebihan dari Galaxy Young 2 😆 Sebagai penerus Galaxy Young generasi pertama, saya nggak habis pikir kenapa spesifikasi Galaxy Young 2 malah dipangkas? Galaxy Young generasi pertama mengusung RAM 768MB, sedangkan Galaxy Young 2 dipangkas menjadi 512MB, mengapa?! Yang namanya generasi baru itu harusnya ada peningkatan spesifikasi atau paling tidak spesifikasinya sama dengan dukungan fitur baru gitulah :mrgreen:

Baca juga: Review Samsung Galaxy Mega 6.3, Si Bongsor dengan Layar Kinclong

Meski demikian, Samsung memiliki kelebihan di jaringan servis yang luas, layanan purna jual yang baik, dan aksesoris yang bejibun banyaknya… 😀 oiya, Samsung Galaxy Young 2 ini dual SIM dan dua-duanya menggunakan jenis microSIM. Oke, sampai di sini dulu posting kali ini. Buat pembaca yang penasaran dengan Galaxy Young 2 bisa nantikan review-nya di Tuxlin Blog dalam waktu dekat ini, jadi pantengin terus blog ini :mrgreen:

Anda mungkin suka: Kopi Joss Ala Kisah Foto Blog, Mantab!

8 COMMENTS

  1. Jadi inget dulu, waktu pertama pegang android g. young generasi perdana .. rasanya manis .. hehe .. bener sekali dg spek segitu malah kemahalan .. dan ramnya juga malah turun .. kasus seperti g. mega 2 yg ramnya tetap 1.5gb harusnya di tingkatkan .. pasrah ..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here