Smartwatch DZ02, Desain Elegan dengan Banyak Fungsi

Harga Spesifikasi Smartwatch DZ02 – Halo Pembaca! Saat ini smartwatch alias jam tangan pintar sudah menjadi tren baru penggemar gadget. Hal ini disambut oleh para vendor dan produsen dengan meluncurkan pelbagai macam varian smartwatch. Rata-rata smartwatch dari brand memang ternama memang harganya selalu di atas Rp 1,5 juta! Bahkan jam tangan pintar dengan logo buah apel kroak dijual dengan harga mulai Rp 5 jutaan! Wah rampok tuh… Hahahaha…

Nah buat yang pengen mencicipi smartwatch keren dengan banyak fungsi tapi harganya murah, bisa coba Smartwatch DZ02 gan! Soal desain, jam tangan pintar Smartwatch DZ02 asal Tiongkok ini boleh diadu dengan brand ternama. Nggak cuma desain yang elegan, Smartwatch DZ02 juga hadir dalam beberapa varian warna yang dapat dipilih sesuai seleram yakni Pink, Green, White, Black, dan Blue. Smartwatch ini sudah mulai dijual di Gearbest dengan harga cuma $20 atau sekitar Rp 280 ribu saja. Berikut ini tampang Smartwatch DZ02.


Smartwatch DZ02

Spesifikasi Smartwatch DZ02

  • Layar 1,22 inci resolusi HD 128 x 128 pixels, IPS panel, tahan goresan
  • Chipset MediaTek MT6261 platform
  • Kamera 0,07 megapiksel interpolasi ke 0,3 megapiksel, camera control
  • Fitur: Sedentary reminder, heart rate sensor, sleep monitor, pedometer, marquee lamp, termometer
  • Memori RAM 32MB, ROM 32MB dilengkapi slot microSD maksimal 16GB
  • WiFi, Bluetooth, port microUSB, SIM
  • GSM
  • Dimensi 4.67 x 4.08 x 1.12 cm berat 40 gram
  • Baterai 350mAh
  • Warna Pink, Green, White, Black & Blue
  • Kompatibel dengan Android
  • Harga $20 atau IDR 280.000

Preview Smartwatch DZ02

Penampilan atau desain Smartwatch DZ02 ini menurut Tuxlin Blog cukup elegan, agak mirip dengan Apple Watch sih… Tapi  jam tangan pintar ini nggak pakai layar lengkung. Smartwatch ini menggunakan gelang berbahan karet yang berkualitas, sehingga nyaman digunakan dalam waktu lama gan. Nggak cuma itu, kita juga bisa milih warna gelang yang disediakan oleh Smartwatch DZ02… Buat cewek-cewek atau cowok ganteng yang kayak cewek, bisa pilih varian warna pink, keren banget kayak permen hehehehehe…

Spesifikasi yang diusung oleh Smartwatch DZ02 murah meriah ini lumayan opke menurut Tuxlin Blog, yakni menggunakan layar sentuh berukuran 1,22 inci kapasitif dengan resolusi 128 x 128 piksel. Layar yang dipake menggunakan teknologi panel IPS (In-Plane Switching). So, bisa dipastikan layar Smartwatch DZ02 bakal kinclong walau dilihat dipelbagai sudut. Meski nggak dikasih Gorilla Glass atau semacamnya, kaca pelindung layar Smartwatch DZ02 diklaim memiliki kemampuan antigores.

Soal performa Tuxlin Blog kira nggak ada masalah dengan Smartwatch DZ02 ini karena sudah mengandalkan platform MediaTek MT6261 ditandemkan dengan RAM 32MB dan ROM 32MB. kita nggak bakal ngrasain respon yang lambat, hang, atau lag dengan Smartwatch DZ02 ini. Nggak cuma itu, fasilitas Smartwatch DZ02 ini terbilang lengkap dengan hadirnya kamera dengan resolusi 0,07 megapiksel yang bisa diinterpolasi menjadi 0,3 megapiksel.

Fitur Smartwatch DZ02

Siapa sangka jam tangan pintar mungil dan murah seperti Smartwatch DZ02 ini ternyata bisa digunakan sebagai ponsel? Yap, Smartwatch DZ02 ini dilengkapi slot microSIM dengan dukungan jaringan GSM. Jadi, kita bisa telepon dan SMS pakai Smartwatch DZ02 ini, keren kan? Belum lagi Smartwatch DZ02 dilengkapi dengan slot microSD untuk menampung data pengguna dan diperkuat dengan aplikasi MP3 player bawaan.

Kelebihan yang ditawarkan oleh Smartwatch DZ02 ini adalah menawarkan sensor yang lengkap untuk mendukung kesehatan kita gan, seperti sensor detak jantung (heart rate sensor), fungsi sleep monitoring untuk mengevaluasi kualitas tidur, termometer, dan marquee lamp yang unik. Marquee lamp ini cocok nih pas kencan di tempat remang-remang hahahaha… Maksudnya candle light dinner gan, biar tambah romantis 😆 Smartwatch DZ02 ini juga bisa mendeteksi tingkat kandungan UltraViolet gan, cocok buat menghindari paparan radiasi, canggih kan?

Buat yang suka olah raga, Smartwatch DZ02 ini bisa bantuin kitra buat ngecek kalori yang dibakar, jumlah langkah yang kita lalui, jarak yang udah kita tempuh, dan banyak lagi. Makin sehat deh kalau pakai smartwatch kek gini Open-mouthed smile Satu fitur kesehatan yang dimiliki oleh Smartwatch DZ02 ini adalah Sedentary Remind Function yang mana jam tangan pintar ini akan mengingatkan kita agar istirahat atau melakukan olahraga ketika kita sudah terlalu lama duduk atau bekerja.

Smartwatch DZ02 juga bisa menampilkan pesan secara langsung, sehingga aman ketika kita sedang menyetir… Tapi kalau mau bales pesan ya berhenti dulu lah, daripada ntar nabrak 😆 Jam tangan pintar ini juga bisa memutar musik, sinkronisasi dengan smartphone, dan menjadi remote control kamera smartphone. Smartwatch DZ02 terhubung ke smartphone melalui Bluetooth. Untuk mendukung dayanya, Smartwatch DZ02 dipersenjatai dengan baterai berkapasitas 350mAh.

Buat pembaca yang penasaran dan pengen nyobain Smartwatch DZ02 ini bisa beli di Gearbest (Klik)


One Response

  1. Kisah Foto January 28, 2016

Add Comment

*