Tuxlin Seorang blogger yang gemar mengikuti perkembangan teknologi dan gadget, reviewer amatir, dan suka traveling.Pertanyaan? Silakan Komen. Kontak saya melalui Twitter dengan ID: @dityatuxlin atau email: dityatuxlin@gmail.com.

Soundplus 9Soul Review, Speaker Bening dengan Lampu Blink-Blink

3 min read

Soundplus 9Soul Review, Speaker Bening dengan Lampu Blink-Blink 1

Soundplus 9Soul Review, Speaker Bening dengan Lampu Blink-Blink – Halo Pembaca! Akhir-akhir ini emang agak hectic gitu, sampai nggak sempat ngurus blog ini hahaha… Oiya, Tuxlin Blog kali ini bahas Soundplus 9Soul review lho… Sebuah speaker bluetooth yang tampangnya keren dan futuristik banget! Pokoknya gayatnya si Soundplus 9Soul ini lain dari yang lain deh… 😎Ini speaker tampil dengan bodi bening yang dihiasi dengan lampu LED atraktif, kece kan? Apalagi speaker portabel mungil ini bisa kalian bawa pulang dengan mahar di bawah 200 ribu, cukup terjangkau.

Tuxlin Blog sebenarnya baru dengar brand Soundplus dan pas lihat di e-commerce, kayaknya brand ini udah ngluarin aneka produk audio yang membidik segmen entry-level. Salah satunya ya speaker murah Soundplus 9Soul dengan desain nyentrik ini. Ukuran yang mungil begini biasanya memang dayanya nggak terlalu gede, makanya Soundplus 9Soul cuma dibekali dengan driver dengan daya 5W saja, penasaran? Simak Soundplus 9Soul review oleh Tuxlin Blog kali ini!

Soundplus 9Soul Review, Speaker Bening dengan Lampu Blink-Blink

Spesifikasi Soundplus 9Soul

  • Tipe speaker: Portable bluetooth speaker
  • Sistem speaker: Mono
  • Passive/Active: Active
  • Mode operasi: Tombol
  • Loudspeaker: 30mm x 1 + Passive Bass Radiator
  • RMS: 4Ω 5W THD=1%
  • Frequency Response: 40Hz – 18KHz
  • Signal to noise ratio 75dB
  • Versi Bluetooth: Bluetooth 5.0 + EDR
  • Wireless profile: AVRCP, A2DP, HSP, HFP
  • Jangkauan Bluetooth hingga 10 meter
  • Spesifikasi USB: USB 2.0 kompatibel dengan USB 1.1
  • Baterai 1000mAh built-in lithium battery, hingga 12 jam penggunaan (bervariasi)
  • Lighting Effect dengan 256 mode cahaya
  • Mendukung fitur TWS
  • Dilengkapi port AUX dan slot microSD
  • Dimensi (W x D x H) 66 x 53 x 90,5 mm
  • Berat 200 gram
  • Kompatibel dengan tablet PC, smartphone, iPod, iPhone, Laptop
  • Warna Black dan White

Anda dapat membeli Soundplus 9Soul dengan harga lebih murah di Sini (Klik)

Paket Penjualan Soundplus 9Soul

Paket Penjualan Soundplus 9Soul
  • Speaker Soundplus 9Soul warna putih
  • Kabel USB
  • Kabel AUX
  • User guide dan kartu garansi

Desain Soundplus 9Soul

Desain Soundplus 9Soul

Desain emang jadi sektor yang diunggulkan pada Soundplus 9Soul review kali ini menurut Tuxlin Blog. Saat pertama kali lihat speaker ini, kok Tuxlin langsung keinget sama Harman Kardon Aura ya? Sama-sama mengusung bodi bening yang menawan, tapi harganya beda bagai bumi dan langit hahaha… Speaker Soundplus 9Soul ini berbentuk tabung dengan bodi bening yang ditandemkan dengan housing pada bagian bawah berwarna putih.

Bagian atas speaker Soundplus 9Soul ini terdapat speaker grill yang terbuat dari bahan metal yang membuat tampangnya kian keren. Berhubung bodi speaker Soundplus 9Soul ini bening, kalian bisa lihat adanya driver speaker yanjg menghadap ke atas pada bagian atas. Sementara bagian bawah terdapat passive bass radiator dengan warna krom bertekstur melingkar. Bagian yang melingkar itu ada LED yang diklaim bisa menampilkan 256 mode warna, bener gak ya? Soalnya Tuxlin belum sempat itungin wkwkwk 🤣

Oiya, ukuran speaker Soundplus 9Soul ini sangat ringkas dan bahkan bisa kalian masukkan ke dalam saku jaket atau tas berukuran kecil. Build quality speaker ini sebenarnya cukup solid, cuma plastik pada bagian bawahnya itu berasa agak murahan. Tombol-tombol kontrol yang ada juga terasa kurang nyaman untuk dipencet. Selain itu, bobot speaker Soundplus 9Soul ini juga lumayan ringan lho.

Baca juga:Tronsmart Element T6 Review: Speaker Bluetooth Idola Basshead!

Pada Soundplus 9Soul review kali ini, bagian atas terdapat speaker grill. Sedangkan pada sisi depan terdapat logo Soundplus yang dilengkapi dengan tiga buah tombol yang terdiri dari volume minus, tombol power (play/pause), dan tombol volume plus. Bagian belakang speaker Soundplus 9Soul ini terdapat microphone, slot microSD, port microUSB untuk charging dan juga berfungsi sebagai konektor AUX, serta LED indikator. Bagian bawah speaker ini terdapat dudukan yang terbuat dari spons dan juga informasi teknis singkat mengenai speaker ini.

Video Unboxing Soundplus 9Soul

Jangan lupa Subscribe channel Laptophia ya di Sini (Klik)

Soundplus 9Soul review

Soundplus 9Soul review

Tentunya pembaca Tuxlin Blog pada penasaran kan kayak gimana kualitas suara pada Soundplus 9Soul review kali ini? Apakah speaker ini cuma jual tampang doang yang bening dengan lampu blink-blink? 🤔 Tuxlin berharap sih selain tamnpang yang keren, suara juga oke. Minimal worth it lah dengan harganya hehehe…

Kualitas Suara

Jadi speaker Soundplus 9Soul ini bermodalkan sebuah driver yang berada di sisi atas dengan daya 5 watt saja dan dibantu sebuah passive bass radiator pada bagian bawahnya. Pas Tuxlin cobain, ternyata speaker Soundplus 9Soul mampu menghasilkanm volume suara yang nyaring lho… 😍 Eh tapi jangan diset pol volumenya, soalnya suaranya jadi agak sember atau pecah ehehe…

Baca juga:Mito MyBox S115 Review, Nggak Nyangka Sehebat Ini!

Ngomongin soal kualitas, Tuxlin menilai Soundplus 9Soul ini lumayan di kelasnya. Nggak istimewa, tapi juga nggak jelek untuk harga di bawah 200 ribu. Speaker dengan lampu blink-blink ini mampu menghasilkan suara yang jernih dengan treble yang cukup menonjol dan detail, serta nggak nusuk kuping. kalian kalau dengerin lagu dengan karakter bright, pasti terdengar enak.

Kalau untuk mid, speaker Soundplus 9Soul ini terbilang cukup oke menurut Tuxlin. Ya meski nggak terasa full bodied, tapi masih tergolong enak dinikmati. Tuxlin coba iseng dengerin lagu akustikan kayak Fukaimori besutan Do As Infinity, beuh suara vokalnya asik banget! Iringan gitar akustiknya juga jernih dan terdengar nyata… 👍🏼 Cuma kalau ketemu lagu yang lebih rame instrumennya kayak lagunya Trivium yang judulnya The Phalanx, berasa agak berisik dan kurang enak gitu.

Bass-nya gimana? Wah kalian jangan berharap dengan kemampuan bass pada Soundplus 9Soul review kali ini. Sadar dirilah ukuran sekecil ini mau kayak gimana sih bass-nya? Bass-nya lumayan terdengar, tapi nggak mendalam gitu. Kuantitasnya kurang dan berasa nggak ada tenaganya. Mirip dengerin bass di speaker laptop mid-range deh bass-nya. Untungnya sih response bass nya lumayan ngebut, masih bisa ngatasin dobel kick drum di lagu-lagu metalcore gitu… 😉

Soundplus 9Soul ini cocoknya buat dengerin lagu akustikan aja yang nggak terlalu banyak instrumen. Kalau nekat dengerin yang rame kayak lagu symphonic metal gitu, berasa ngumpul di tengah dan kurang asik gitu… Daya tahan baterainya diklaim 12 jam. Eh tapi berdasarkan pengalaman Tuxlin sih paling cuma tahan 6 jam lebih dengan volume di atas 50%.

Kesimpulan

Secara umum, sebenarnya Soundplus 9Soul nggak cuma mengandalkan tampang doang karena kualitas suaranya lumayan. Kalian yang suka dengerin lagu akustik bisa angkut speaker ini. Desain yang futuristik dengan lampu yang diklaim bisa nampilin 256 mode cahaya adalah nilai tersendiri yang jarang di speaker lain dengan harga yang sama.

Kelebihan Soundplus 9Soul

  • Desain unik dengan lampu blink-blink
  • Kualitas suara lumayan
  • Harga terjangkau

Kekurangan Soundplus 9Soul

  • Bass kurang terasa

Anda mungkin suka:Oi Teno 3 Review, Headset TWS Keren Bersuara Ngebass!


Artikel Terkait


Tuxlin Seorang blogger yang gemar mengikuti perkembangan teknologi dan gadget, reviewer amatir, dan suka traveling.Pertanyaan? Silakan Komen. Kontak saya melalui Twitter dengan ID: @dityatuxlin atau email: dityatuxlin@gmail.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *