SPC Noah Sound NS1, Speaker Portabel Ngebass untuk Penggemar Babang Ariel

2

SPC Noah Sound NS1, Speaker Portabel Ngebass untuk Penggemar Babang Ariel – halo Pembaca! Apakah kalian penggemar babang Ariel Noah? Yoha, meski nggak setenar kontroversial babang tamvan sebelah, babang Ariel Noah ini masih memiliki pesona dan karisma tersendiri… hehehe… Nah kali ini Tuxlin Blog bahas review SPC Noah Sound NS1 yang tak lain adalah speaker portabel bluetooth hasil kerjasama SPC dengan band Noah.

Nggak cuma sekadar pajang tampang band Noah dalam kotak kemasan, SPC Noah Sound NS1 ini ternyata juga dilengkapi suara asli babang Ariel Noah sebagai notifikasi saat hidup, mati, atau tersambung ke perangkat bluetooth, keren kan? Makanya Tuxlin iseng idup matiin speaker SPC Noah Sound NS1 berkali-kali biar si babang Ariel Noah capek ngomong ‘power on’ wkwkw… Seperti apakah kualitas suaranya? Simak review SPC Noah Sound NS1 oleh Tuxlin Blog kali ini!

SPC Noah Sound NS1, Speaker Portabel Ngebass untuk Penggemar Babang Ariel

Spesifikasi SPC Noah Sound NS1

  • Tipe speaker: Portable bluetooth speaker
  • Sistem speaker: 2.0 channel
  • Passive/Active: Active
  • Mode operasi: Tombol
  • Loudspeaker: 1.5 inch x 2 + 2,6 inci passive bass radiator
  • RMS: 4Ω 3W x 2 THD=10%
  • Frequency Response: 110Hz- 18KHz
  • Signal to noise ratio 70dB
  • Versi Bluetooth: Bluetooth 4.2 + EDR
  • Jangkauan Bluetooth hingga 10 meter
  • Spesifikasi USB: USB 2.0 kompatibel dengan USB 1.1
  • Dukungan format file: APE, MP3, WMA, WAV, FLAC
  • Slot microSD tersedia
  • Waterproof dengan sertifikat IP55
  • Bitrate: MP3:8Kbps-320Kbps, WMA:32Kbps-384Kbps, APE:600Kbps-1400Kbps, FLAC:600Kbps-1400Kbps, WAV:600Kbps-1200Kbps
  • Baterai built-in 1200mAh lithium battery, hingga 6 – 7 jam penggunaan (bervariasi)
  • Dimensi (W x D x H) 14.2 x 7 x 4.6 cm
  • Berat 225 gram
  • Kompatibel dengan tablet PC, TF/Micro SD Card, smartphone, iPod, iPhone, Laptop
  • Warna Black

Anda dapat membeli atau cek harga SPC Noah Sound NS1 di Sini (Klik)

Paket Penjualan SPC Noah Sound NS1

Paket Penjualan SPC Noah Sound NS1

  • Unit SPC Noah Sound NS1 warna hitam
  • Kabel USB
  • Kabel AUX
  • Carabiner
  • Buku manual
  • Kartu garansi

Baca juga:Review Doss Soundbox Touch, Speaker Bluetooth Portabel Bersuara Kencang!

Desain SPC Noah Sound NS1

Desain SPC Noah Sound NS1

Pas lihat tampang speaker portabel SPC Noah Sound NS1 ini, ada yang merasa aneh? Atau merasa dia mirip sesuatu? Yoha, penampilan speaker portabel outdoor SPC Noah Sound NS1 ini mirip banget atau bisa dikatakan sama dengan Eggel Active Plus! Tuxlin Blog nggak tahu apakah mereka pesen dari OEM (Original Manufacture Equipment) yang sama kemudian dibungkus kemasan dan brand berbeda? Entahlah. Tuxlin juga belum pernah pegang Eggel Active Plus sih, siapa tau ada yang minjemin? 😆

Terlepas dari kemiripan desain antara speaker babang Ariel Onah Noah SPC Noah Sound NS1 dengan merk sebelah, penampilannya cukup menarik. Speaker ini bentuknya kotak dengan sudut yang membulat. Sementara dibagian sudut kanan atas terdapat sesuatu yang menonjol, apakah itu? Itu adalah lubang untuk pasang carabiner. SPC Noah Sound NS1 memang merupakan speaker outdoor, makanya desainnya begitu maskulin.

SPC Noah Sound NS1 ini dibalut dengan casing berlapis karet berwarna hitam yang dipermanis dengan aksen merah yang menawan. Pada bagian tengah speaker gril juga terdapat aksen merah lurus. Speaker yang dilengkapi dengan suara asli babang Ariel Noah ini dilengkapi dengan kemampuan tahan cipratan air dan debu, penasaran? Berikut beberapa foto detail SPC Noah Sound NS1.

Baca juga:Review Eggel Terra XL, Speaker Bluetooth Tangguh & Tahan Air

Pada review SPC Noah Sound NS1 kali ini, sisi depan speaker hanya terdapat speaker gril doang dengan dipermanis adanya aksen garis lurus merah. Speaker ini ternyata bermuka dua lho gaes… Soalnya, bagian depan dan belakang tampangnya sama. 😆 Nggak ada tombol atau indikator apapun pada sisi depan dan belakang speaker ini. Sedangkan sisi kanan juga tidak ada port atau tombol apapun.

SPC menempatkan tombol on/off, pairing bluetooth, play/pause, volume up/next track, dan volume down/previous track pada sisi atas speaker. Sedangkan pada bagian kiri speaker babang Ariel Noah ini terdapat slot microSD, port microUSB, dan juga port aux. Sedangkan pada bagian bawah terdapat informasi teknis mengenai speaker SPC Noah Sound NS1.

Video Unboxing SPC Noah Sound NS1

Jangan lupa Subscribe channel Laptophia ya di Sini (Klik)

Review SPC Noah Sound NS1

Review SPC Noah Sound NS1

SPC adalah brand lokal yang sebenarnya cukup teratur meluncurkan produk, baik berupa smartphone maupun aksesoris. Sayangnya, produk smartphone yang diusungnya cuma gitu-gitu aja… Beberapa waktu lalu SPC ini menggadeng band Noah dan meluncurkan produk speaker SPC Noah Sound NS1. Seperti apakah kualitas suaranya?

Kualitas Suara

Sejak awal Tuxlin Blog nggak pasang ekspektasi terlalu tinggi dengan speaker outdoor merk lokal ini. Hal ini terlihat dari spesifikasinya yang terbilang biasa saja dengan mengandalkan dua buah driver dinamis berdaya 3W dan ditemani oleh passive radiator untuk bass. 🙂

Saat pertama kali memainkan musik, yakni lagu Dedicated besutan Linkin Park, Tuxlin Blog terkejut! Ternyata suara SPC Noah Sound NS1 ini ngebass banget untuk ukuran sekecil ini. Karakter suara speaker portabel andalan SPC ini memang agak warm dengan bass yang terbilang dalam dan cukup memuaskan bagi basshead yang ingin mencari speaker kisaran 200 ribu-an.

Tuxlin Blog selama review SPC Noah Sound NS1 ini menghajarnya dengan lagu-lagu bergenre metalcore, metal, dan sejenisnya. Malah nggak pernah sama sekali mainin lagunya babang Ariel di band Noah. 😆 Saat memainkan lagu Sever The Hands dari Trivium, Tuxlin baru nyadar kalau treble kurang detail. Kesannya agak mendem gitu bro. 🙄 Meski demikian, suaranya cukup kencang dengan vokal yang terbilang jelas.

Baca juga:Anker SoundCore Nano, Speaker Kecil Suaranya Ngagetin!

Baterai

SPC Noah Sound NS1 ini dibekali dengan baterai berkapasitas 1200mAh yang diklaim mampu memainkan musik hingga 6 – 7 jam. Berdasarkan pengalaman Tuxlin Blog, speaker SPC Noah Sound NS1 ini cuma mampu bertahan antara 4 – 5 jam saja dengan volume rata-rata di atas 60%. 🙂

Kompatibilitas

Selama proses review speaker outdoor SPC Noah Sound NS1 ini, Tuxlin Blog sudah melakukan pairing dengan beberapa smartphone, sebut saja Asus Zenfone 5, Zenfone 5z, Zenfone Zoom S, Pocophone F1, dan Xiaomi Mi 5s. Semuanya dapat bekerja tanpa kendala.

Kesimpulan

Secara umum, SPC Noah Sound NS1 ini mampu menawarkan kualitas suara yang mantap dengan bass yang cukup kuat untuk ukurannya. Desain speaker ini cukup menarik menurut Tuxlin Blog, meski kembar dengan merk sebelah. Sayangnya, treble emang kurang detail. Secara umum, SPC Noah Sound NS1 laik dipertimbangkan. 🙂

Kelebihan SPC Noah Sound NS1

  • Ngebass banget untuk ukurannya
  • Ada suara asli babang Arie Noah
  • Tahan cipratan air dan debu

Kekurangan SPC Noah Sound NS1

  • High atau treble agak kurang

Anda mungkin suka:Review AKG S30 Bluetooth Speaker: Kualitas Suara Mantab Djiwa!

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here