Tablet Dual OS Windows 8.1 with Bing & Android, Axioo Windroid 7G Mendarat di Tuxlin Blog!

Tablet Dual OS Windows 8.1 with Bing & Android –Halo Pembaca! Tablet dual OS Windows 8.1 with Bing dan Android 4.4 KitKat, Axioo Windroid 7G akhirnya secara resmi telah mendarat dengan selamat di Tuxlin Blog. Seperti yang sudah dibahas pada posting sebelumnya, Tuxlin Blog telah memesan tablet yang mengusung dua sistem operasi sekaligus dari Axioo, yakni Windroid series… Agak nyesel juga seh, kenapa Tuxlin milih Windroid 7G yang layarnya 7 inci? Kenapa nggak Windroid 8G sekalian yang layarnya 8 inci dan baterainya lebih besar? Emang, nyesel datangnya selalu belakangan 🙁 Sudahlah, yang lalu biarlah berlalu… Tiada guna menyesali apa yang telah dipesan wkwkwkw 😆 malah ngaco nih hahahha… Berikut tampang dan spesifikasi tablet Axioo Windroid 7G yang menggunakan dua sistem operasi sekaligus dengan sistem dual-boot.

IMG_20150608_183736 Spesifikasi Tablet Axioo Windroid 7G

  • Sistem Operasi Android 4.4 KitKat dan Windows 8.1 with Bing 32-bit
  • Prosesor Intel Atom Z3735G quad-core dengan kecepatan 1,33GHz – 1,83GHz
  • Grafis Intel HD Graphics
  • Kamera belakang 2 megapiksel fixed focus. Kamera depan 0,3 megapiksel
  • Layar 7 inci, dengan resolusi HD 1024 x 600 pixels, kerapatan 170 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS
  • Memori RAM 1GB, ROM 32GB dilengkapi slot microSD untuk ekspansi memori eksternal maksimal 64GB
  • WiFi, Bluetooth, micro USB, 3.5mm audio jack
  • Dimensi 188mm (L) x 107.6mm (W) x 9.8mm (H) berat 274 gram
  • GSM / 3G HSDPA
  • Baterai 2800 mAh

Preview Tablet Axioo Windroid 7G

IMG_20150608_184209 Tuxlin Blog telah melakukan pre-order atau pemesanan tablet Windroid 7G besutan Axioo ini pada 20 Mei 2015 lalu atau hari pertama pre-order dibuka. Jujur saja, sebenarnya Tuxlin nggak tertarik dengan gadget seperti tablet, puyer, syrup dan semacamnya :mrgreen: Tapi setelah melihat Windroid series yang menggunakan dua sistem operasi (Windows 8.1 with Bing dan Android 4.4 KitKat), Tuxlin jadi penasaran dan tergoda… Dari sini, Tuxlin mengambil kesimpulan bahwa awal dari cinta adalah penasaran… wkwkwkw *mulai ngaco* 6 Juni lalu Tuxlin mendapat notifikasi email dan SMS dari Lazadut bahwa tablet Windroid 7G sudah mulai dikirim oleh kurir LEX… Apaan tu LEX? LEX itu Lazada Express gan, kurirnya Lazada sendiri… Hari ini, tablet Axioo Windroid 7G sudah Tuxlin terima dengan baik tanpa kurang suatu apapun. Malamnya, Tuxlin langsung membongkar tablet besutan Axioo ini untuk melakukan pengecekan barang dan perlengkapan, serta mengobati rasa penasaran.

Baca juga:Review Aldo Epad T2, Tablet Android KitKat 3G Murah Meriah


Selain tergoda dengan dua sistem operasi yang diusungnya, Tuxlin juga tergoda dengan spesifikasi yang diusung oleh tablet Windroid 7G ini. Saat itu Tuxlin membeli Windroid 7G dengan harga promo Rp 1 juta plus ongkir 20 dan potong voucher Rp 100 ribu, jadi total Rp 920 ribu untuk membawa pulang tablet ini. Dengan harga yang menggoda ini, Windroid 7G menawarkan kinerja solid dengan dukungan prosesor Ontel Intel Atom Z3735G quad-core yang berlari dengan kecepatan 1,83Ghz ditandemkan dengan memori RAM sebesar 1GB. Grafis atau GPU (Graphics Processing Unit), tablet ini menggunakan Intel HD Graphics. Nggak cuma itu, tablet murah meriah ini dibekali dengan memori internal 32GB (16GB di Windows dan 4,8GB di Android). Sektor layar sih standar, berukuran 7 inci IPS dengan resolusi 1024 x 600 piksel. Kamera tablet ini juga nggak bisa diharapkan, kamera utama 2 megapiksel dan kamera depan VGA. Oya, tablet ini mendukung single SIM 3G HSDPA.

IMG_20150608_184215 Saat pertama kali membuka boks dan memegang tablet Windroid 7G ini, plastiknya begitu terasa karena seluruh kasingnya terbuat dari bahan tersebut. Desain atau penampilan fisik tablet Windroid 7G ini juga nggak jauh berbeda dengan tablet Android lainnya. Menurut Tuxlin sih tampang tablet ini mirip banget sama Aldo Epad 2 yang sudah direview sebelumnya. Kesannya sih emang agak murahan gan… Akan tetapi tablet Axioo Windroid 7G ini kan memang tablet murah, yah wajarlah…. Tampang sederhana, tetapi spesifikasi lumayan kan patut dipertimbangkan juga. Pembaca pasti penasaran, kayak gimana sih dual boot di tablet Windroid 7G? Seperti yang Tuxlin duga sebelumnya, memori internal tablet ini dipartisi menjadi dua bagian, satu Windows dan satunya Android.

Baca juga:Review Asus Zenfone C, Ponsel Tanggung Pengganti Zenfone 4S

Kita bisa beralih dari satu sistem operasi ke sistem operasi lainnya dengan melakukan switch. Di Android, kita cukup tekan sapu aja layar dari atas ke bawah dan menampilkan panel… Kemudian tap OS Switch. Tablet akan secara otomatis reboot ke Windows 8.1 with Bing. Nah kalau dari Windows ke Android gimana gan? Gampang juga gan, ketika di Windows kita masuk saja ke Desktop dan cari tombol OS Switch, ssecara otomatsi Windroid 7G akan rebook ke Android, gampang kan 🙂 Sedangkan fungsi telepon hanya berfungsi di Android saja gan, soalnya di Windows nggak ada dukungan buat telepon dan SMS, cuma data doang 😀 Tuxlin sendiri nggak masalah kok, soalnya nggak bakal pake fungsi telepon di tablet ini.,.. Rasanya nggak enak banget nempelin tablet sebesar ini ke pipi ane cuma buat teleponan 😆

Tuxlin Blog belum mengetahui seperti apa kinerja yang ditawarkan oleh tablet Axioo Windroid 7G ini. Akan tetapi jika melihat spesifikasi yang diusungnya, tablet ini cukup meyakinkan. Tuxlin musti cobain dulu make selama minimal 3 hari untuk dapat merasakan seperti apa tablet ini dalam melayani penggunanya. Impresi awal, layar tablet ini cukup lumayan untuk kelas 1 jutaan. Keluaran suara speakernya agak cempreng. Ketika digunakan untuk mengunduh banyak aplikasi dari Google Play Store menggunakan jaringan WiFi, terasa hangat di bagian belakang, tepatnya di sekitar lubang kamera. Penasaran seperti apa tablet Axioo Windroid 7G? Tunggu review lengkapnya di blog amburadul Tuxlin Blog mendatang… Sampai di sini dulu posting kali ini, semoga bermanfaat bagi pembaca semua 🙂

Anda mungkin suka:ECS PCoS, Komputer Quad Core Sebesar Flashdisk!


12 Comments

  1. Blogger Indonesia June 11, 2015
    • Tuxlin June 11, 2015
  2. Toni June 11, 2015
    • Tuxlin June 11, 2015
  3. wandon June 12, 2015
    • Tuxlin June 12, 2015
      • dhiedhie July 14, 2015
        • Tuxlin July 15, 2015
          • ucokhariyanto June 20, 2016
          • Tuxlin June 21, 2016
  4. rafki December 4, 2015
    • Tuxlin December 4, 2015

Add Comment

*