Tumbuh Pesat, Bhinneka Semakin Mantap di Industri e-Commerce

0

Tumbuh Pesat, Bhinneka Semakin Mantap di Industri e-Commerce – Bhinneka, pelopor e-commerce Indonesia terus perkuat posisi di segmen B2B. Dari perjalanan 25 tahun di industri e-commerce Indonesia, Bhinneka memiliki tiga unit bisnis: Bhinneka.com (B2C), Bhinneka Bisnis (UKM, korporasi dan institusi pemerintahan), dan Bhinneka Digital Printing Solutions. Dari keseluruhan business unit, Bhinneka mencatat pertumbuhan yang solid sebesar dua digit selama lima tahun terakhir. Bhinneka juga semakin dipercaya untuk pengadaan bagi UKM dan korporasi, ditunjukkan dari kontribusi penjualan terbesar bersumber dari segmen B2B.

Bhinneka Bisnis (B2B), menawarkan solusi super app yang membantu sektor bisnis bertransformasi menuju smart office procurement, di mana klien dapat mencari, membandingkan, membeli kebutuhan perkantoran, secara transparan dan sesuai bujet yang dimiliki. Ditambah lagi, super app Bhinneka Bisnis telah terhubung dengan kantor pajak. Dengan demikian, waktu dan biaya yang dikeluarkan oleh sebuah perusahaan makin efisien.

Tumbuh Pesat, Bhinneka Semakin Mantap di Industri e-Commerce 1

Hendrik Tio, CEO & Founder Bhinneka mengatakan, “Kami bangga dapat menjadi pemain e-commerce di Indonesia yang sudah berinovasi selama 25 tahun, kami terus menyesuaikan bisnis model kami agar dapat terus tumbuh dengan tidak hanya memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen individual tapi juga memenuhi kebutuhan korporasi di Indonesia melalui Bhinneka Bisnis.

Super app ini mempercepat proses dan memberikan kemudahan dalam pembelian produk, membandingkan harga, pelacakan pesanan pembelian, memeriksa ketersediaan produk dan proses persetujuan pembelian yang sistemik dan transparan.”

Untuk dapat memenuhi ketersediaan dan pelayanan yang menyeluruh untuk semua segmen dengan kebutuhan yang beragam, Bhinneka juga hadir dengan dua bisnis unit lainnya, yaitu Bhinneka Digital Printing Solutions dan Bhinneka.com.

Bhinneka Digital Printing Solutions sebagai unit bisnis pertama di Bhinneka terus mengadopsi teknologi inkjet digital printing ukuran/format besar dan menyediakan solusi dari hulu ke hilir, mulai dari konsultasi pemilihan produk yang tepat, pengiriman dan pemasangan, hingga layanan purna jual (on-site service) dengan lebih dari 30 orang tim ahli dan manajemen warna. Saat ini Bhinneka DPS menjadi authorized dealer untuk berbagai merek inkjet large-format printer, di antaranya: Roland, Flora, Colmar, HP Latex.

Sementara itu, Bhinneka.com (B2C) e-commerce terus konsisten menghadirkan pengalaman belanja yang nyaman dan terintegrasi, baik melalui online maupun offline, dengan katalog produk yang lengkap, yakni produk 3Cs (Computer/IT, Communication Technology & Consumer Electronics) dan hobi, di antaranya: kegiatan luar ruang, gaming, dan musik.

“Kami menggunakan strategi omnichannel di segmen retail sehingga seluruh proses transaksi mulai dari pemilihan produk, pembelian, pembayaran, pengiriman, hingga layanan purna jual saling terkoneksi sehingga memberikan pengalaman berbelanja yang nyaman bagi konsumen. Saat ini Bhinneka Store hadir di 8 lokasi dan kami berencana untuk memperluas jaringan toko guna mengoptimasi strategi integrasi online ke offline ini.” Pungkas Hendrik.

Kunci kesuksesan Bhinneka selama 25 tahun berkarya di Indonesia adalah melayani dari hati yang dicerminkan melalui slogan “Asli Bikin Tenang” dan diwujudkan dengan produk bergaransi resmi, layanan purna jual yang handal, serta transaksi yang sudah termasuk pajak. Bhinneka telah menjadi Authorized Service Partners untuk lebih dari 10 brand ternama yang di antaranya adalah HP, Lenovo, Asus, Acer, Brother, Roland, Flora, Colmar, HP Latex.

Anda mungkin suka:Review Kamera Asus Zenfone Max Pro M2: Meningkat Signifikan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here